Wisata SKI Bogor: Tiket Masuk, Aktivitas, Tips Berkunjung

Jika Anda liburan ke Bogor, salah satu yang tidak boleh dilewatkan adalah berbelanja oleh-oleh. Sumber Karya Indah (SKI) di daerah Katulampa ini termasuk surganya wisata belanja yang dilengkapi dengan wahana rekreasi seru. Tidak hanya berbelanja, di sini juga tersedia wahana outbound, mini zoo, hingga waterpark. Yuk, simak keseruan apa saja yang bisa dilakukan di SKI Bogor!

 

Baca juga : Tempat Wisata Cipanas Jasinga

 

Sekilas Tentang Wisata SKI Bogor

Foto oleh @hi_fiaaa.o

Sumber Karya Indah atau SKI merupakan sentra industri tas, pakaian, dan sepatu, yang sangat populer di Bogor. Uniknya, kawasan ini tidak hanya menyuguhkan tempat berbelanja saja tetapi juga dilengkapi berbagai wahana rekreasi keluarga.

Tidak heran SKI berkembang menjadi destinasi wisata keluarga favorit di Bogor karena berbagai macam kegiatan bisa dilakukan di sini. Selain itu, tempat ini juga ramah anak-anak. Terdapat banyak aktivitas edukatif untuk anak-anak seperti mini zoo taman bermain, dan wahana outbound.

Aktivitas

Foto oleh @rikerahmalia

Area waterpark yang ada di dalam SKI Bogor merupakan wahana favorit anak-anak. Waterpark ini memiliki 4 buah kolam dengan kedalaman berbeda dan mainan air yang seru seperti kolam arus, seluncuran, dan ember tumpah. 

Sementara itu, wahana mini zoo adalah tempat yang sempurna untuk memperkenalkan hewan kepada anak-anak. Di tempat ini anak-anak bisa bermain bersama kelinci-kelinci lucu sampai melihat Arapaima Gigas, ikan besar dan ganas yang didatangkan langsung dari Sungai Amazon.

Permainan lain yang tidak kalah seru bisa ditemukan di wahana outbound. Di sini terdapat lebih dari 10 macam permainan yang bisa dimainkan oleh anak-anak. Seperti flying fox, kereta mini, sepeda wisata, sampai trampolin. Bagi wanita yang ingin berbelanja pernak-pernik khas Bogor, tinggal datangi area toko yang menyediakan berbagai macam tas, sepatu, dan pakaian untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Rute Lokasi

Foto oleh @ski_wisata_tas_tajur_bogor

Bisa dibilang, SKI terletak di lokasi yang strategis karena masih di dalam kota Bogor. Tepatnya di Jalan Katulampa Raya No.6, Katulampa, Bogor Timur. Wisatawan yang datang dari luar kota tidak perlu bingung menemukan tempat ini karena cukup dekat dengan Tol Jagorawi. Selain itu, SKI juga dekat dengan objek wisata lain di Bogor seperti Situs Purwakalih dan Prasasti Batutulis.

Fasilitas

Di SKI Bogor, Anda tidak hanya bisa berbelanja atau bermain wahana, tetapi juga dimanjakan dengan sejumlah fasilitas yang akan memberi kenyamanan buat Anda. Mulai dari fasilitas umum seperti mushola, kamar mandi, dan toilet yang bersih ada di sini. Fasilitas lainnya meliputi foodcourt, resto, kedai makanan, dan tempat istirahat.

Tiket Masuk dan Jam Operasional

Untuk bisa masuk ke dalam kawasan SKI dan menikmati semua wahana yang ada di dalamnya, Anda diwajibkan untuk membayar tiket masuk. Di hari biasa, harga tiketnya adalah Rp 15 ribu per orang, sementara di akhir pekan dan hari libur harga tiketnya menjadi Rp 20 ribu per orang.

Harga tiket tersebut belum termasuk wahana dan permainan di dalamnya lho. Tiket untuk permainan mulai dari Rp 10 ribuan.

Jam operasional SKI Bogor juga termasuk nyaman untuk wisatawan, yaitu mulai dari jam 8 pagi sampai jam 6 sore. Jika Anda datang dari luar kota, pastikan Anda tidak datang terlalu sore agar bisa menjelajah semua area di SKI sampai puas.

Tips Berkunjung

Jika Anda tertarik untuk pergi ke SKI Bogor dan menikmati waktu libur dengan berbagai wahana yang ada, pastikan Anda membawa baju ganti ya! Salah satu wahana populer yang ada di dalam SKI adalah waterpark, sehingga agar tetap nyaman bermain air sebaiknya Anda membawa baju bersih untuk ganti. Selain itu, datanglah ke SKI saat cuaca cerah karena sebagian wahana di tempat ini berada di luar ruangan.