Kopi Daong Bogor: Sensasi Ngopi di Tengah Hutan Pinus!

Bagaimana sih rasanya menyeruput kopi hangat di tengah hutan rindang yang penuh dengan udara bersih? Ini pasti jadi salah satu aktivitas yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang di akhir pekan. Bogor punya rekomendasi tempat yang cocok nih untuk mewujudkannya, yaitu di Kopi Daong! Yuk, simak ulasan lengkapnya!

Baca juga : Medja Restaurant: Destinasi Makan Malam Terbaik di Bogor

Kopi Daong Bogor, Cafe Instagramable di Tengah Rimbunnya Pinus

Foto oleh @lidyaoey

Pemandangan hutan pinus yang masih begitu asri dan hijau menjadi daya tarik utama Kopi Daong. Sembari mengobrol dengan orang terdekat dan secangkir kopi favorit, pengunjung bisa menghirup udara segar di sekitar. Cafe yang mengusung konsep outdoor ini juga menempati lahan yang cukup luas, sehingga meskipun pelanggan ramai berdatangan, mereka tidak akan saling berdesakan.

Pesona Kopi Daong tidak terbatas hanya di siang hari saja lho! Kedai ini buka sampai malam hari, dan ketika hari mulai gelap, lampu-lampu kuning mulai menghiasi seluruh area kedai. Nuansanya sangat estetik, cocok untuk healing di akhir pekan!

Foto oleh @suluhpandu

Pemandangan apik yang disajikan Kopi Daong, baik di siang maupun malam hari menjadikan tempat ini cafe yang instagramable. Buat Anda yang suka mengabadikan memori dalam gambar dan mengunggahnya ke media sosial, jangan lewatkan kedai ini ya!

Ragam Menu di Kopi Daong Bogor

Foto oleh @yumnyaww

Seperti yang terlihat dari namanya, menu andalan di Kopi Daong Bogor adalah berbagai jenis kopi. Di sini Anda bisa mencicipi ragam jenis kopi yang berasal dari berbagai penjuru nusantara, mulai dari kopi robusta, arabika, sampai liberika. Menu lain yang juga ditawarkan di tempat ini adalah espresso, latte, dan capuccino yang diracik dari biji kopi berkualitas.

Bagi Anda yang ngaku pecinta kopi, wajib mencicipi dua menu signature yang ditawarkan, yakni Kopi Daong dan Kopi Beuh. Tersedia juga minuman non-coffee seperti Cascara Yakult dan Violet Tea. Sementara menu makanan yang menjadi favorit di Kopi Daong adalah Ayam Geprek. Ragam camilan di Kopi Daong juga siap menemani Anda, seperti roti goreng, pisang goreng, dan roti bakar.

Fasilitas

Foto oleh @kolasekopi

Kopi Daong memang sebuah kedai yang menyediakan tempat untuk nongkrong. Tapi ternyata ada berbagai aktivitas lain yang bisa Anda lakukan juga di sini. Selain mengambil foto-foto instagramable, Kopi Daong menyediakan sejumlah wahana yang memicu adrenalin. Misalnya seperti Skybike, dimana Anda bisa merasakan sensasi bersepeda di atas langit sambil menikmati pemandangan dari ketinggian. Ada juga Permadani Terbang, spot foto favorit pada pelanggan, dan Gardu Pandang yang bisa menjadi latar belakang foto yang keren buat Anda.

Kopi Daong juga menyediakan fasilitas umum yang lengkap. Mulai dari area parkir yang luas, tempat ibadah, toilet umum, WiFi gratis, hingga playground untuk anak-anak.

Jam Buka

Jika Anda tertarik untuk merasakan langsung sensasi ngopi di tengah hutan pinus di Kopi Daong, cari tahu juga jam operasionalnya. Kedai yang satu ini buka setiap hari, mulai pukul 09.00 WIB. Di hari biasa, kedai buka sampai jam 21.00, sementara pada hari Sabtu dan Minggu, kedai buka sampai jam 22.00 WIB.

Rute Lokasi

Kedai Kopi Daong berada di Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. Untuk sampai di sini, Anda bisa memilih pintu keluar dari Tol Ciawi Selatan. Setelah itu, Anda akan melewati jalanan yang padat penduduk dan tidak terlalu lebar, sehingga perlu berhati-ati. Gunakan aplikasi navigasi yang ada di smartphone Anda untuk mempermudah perjalanan.