Jadi Ninja Warrior Sehari di Wisata Bogor Aquagame

Sebentar lagi waktu liburan akan tiba, sudahkah Anda memiliki rencana untuk liburan ke mana bersama dengan keluarga atau sahabat? Mungkin Bogor bisa menjadi salah satu kota untuk menghabiskan waktu liburan. Salah satu tempat wisata viral di Bogor yang harus Anda kunjungi adalah Wisata Bogor Aquagame. 

Menjadi ninja warrior sehari bersama keluarga atau sahabatmu? Why not? 

Wisata Bogor Aquagame: Wahana Permainan Air Terbaru 

Wisata Bogor Aquagame
Wisata Bogor Aquagame | Foto oleh @bogoraquame

Jika sampai saat ini Anda masih belum menemukan tujuan wisata untuk berlibur nanti, maka Bogor punya solusinya! Kota yang dikenal sebagai kota hujan ini punya wahana seru yang baru saja diresmikan akhir tahun 2023 lalu. Namanya adalah Bogor Aquagame. 

Wisata Bogor Aquagame merupakan wahana olahraga air terbaru yang menawarkan berbagai macam aktivitas seru. Berlokasi di pusat Bogor, sehingga sangat mudah untuk Anda temukan dan jangkau. 

Bogor Aquagame sendiri merupakan wahana air yang didatangkan langsung dari Jerman, dengan Wibit selaku authorized vendor. Sehingga soal safety tidak perlu khawatir ya, karena sudah berstandar Internasional sehingga terjamin keamanannya. 

Berbagai wahana seru tersedia di tempat wisata Bogor yang satu ini. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, semuanya bisa menikmati liburan super seru di Bogor Aquagame. 

Jam Operasional, Harga Tiket, dan Lokasi Bogor Aquagame 

Foto oleh @m3_fjr

Sebelum pergi ke Bogor Aquagame, ada baiknya Anda tahu lebih dulu jam operasional, harga tiket, dan lokasinya. Berikut ini adalah beberapa informasi lengkapnya:

Jam Operasional 

Wisata Bogor Aquagame buka setiap hari, mulai dari hari Senin sampai Minggu. Untuk jam operasionalnya pukul 09.00 hingga pukul 17.00. 

Harga Tiket Wisata Bogor Aquagame 

Tak perlu khawatir tentang harga tiket, karena Bogor Aquagame memberikan harga yang cukup terjangkau. 

  • Weekdays: 120.000 
  • Weekend: 155.000 

Kabar gembira untuk Anda yang membawa anak-anak karena anak-anak dengan tinggi dibawah 85 cm gratis masuk Bogor Aquagame. 

Lokasi Bogor Aquagame 

Wisata Bogor Aquagame berada di pusat Kota Bogor, dekat dengan stasiun dan jalan tol sehingga mudah untuk dijangkau. Berlokasi di Jalan Danau Bogor Raya, Katulampa, Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor.

Rute ke Bogor Aquagame

Bagi Anda yang tertarik untuk berlibur bersama dengan keluarga atau kerabat ke Bogor Aquagame dari Jakarta, Anda bisa mengikuti rute ini. Dari Jakarta, Anda masuk ke jalur tol Cawang Grogol atau jalur Tol dalam Kota. 

Setelah itu Anda bisa ambil Tol Jagorawi, dan menuju ke pintu keluar Tanah Baru. Setelah Anda keluar dari gerbang tol, Anda bisa jalan lurus sebentar kemudian belok ke kanan ke arah Jalan Raya Bogor. Lanjutkan ke Jalan Raya Pajajaran sampai ke Tugu Kujang Bogor. 

Dari Tugu Kujang, Bogor Aquagame jaraknya kurang lebih 3 km yang bisa Anda tempuh 10 menit. Anda bisa lewat Jalan Cidangiang, belok ke kanan ke Jalan Pakuan, dan belok kiri ke Jalan Padi. 

Selanjutnya belok kanan ke Jalan Danau Bogor Raya. Setelah kurang lebih jarak 1 kilometer, nantinya destinasi tujuan Anda yaitu Bogor Aquagame ada di kanan jalan. Untuk menggunakan google maps, Anda bisa cek disini. 

Wahana yang Ada di Bogor Aquagame

Wisata Water Bogor Aquagame merupakan wahana watersport pertama di Indonesia yang berdiri di atas danau. Karena pertama yang ada di Indonesia, tak heran banyak orang yang tertarik untuk datang ke wisata Bogor yang satu ini. 

Permainan air yang ada di Bogor Aquagame bisa dicoba semua kalangan, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Selain itu mereka memiliki susunan balon air, yang jika dilihat dari atas memiliki tulisan BOGOR. 

Berbagai wahana yang bisa kalian coba saat main ke sini mulai dari springboard, high roller, monkey bar, cliff, balance team, action tower xxl, kayaking, dan masih banyak lagi wahana seru lainnya. Di sini, Anda akan diuji ketahanan fisik lewat aktivitas memanjat, menggantung, melompat, berseluncur, dan lainnya.

Selain itu, ada juga Kids Circuit dimana anak-anak kecil bisa secara bebas bermain pasir di sana. Jadi tidak perlu lagi khawatir si kecil akan rewel ya! 

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Healing di Bogor yang Bikin Rileks

Fasilitas Bogor Aquagame

Soal fasilitas, Wisata Bogor Aquagame menyediakan fasilitas untuk pengunjung yang cukup lengkap. Mulai dari toilet, nursery room, klinik, ruang bilas untuk perempuan dan laki-laki, area parkir yang luas, dan lounge untuk bersantai & makan. 

Untuk pelampung, setiap tiket akan mendapatkan secara gratis. Namun untuk fasilitas penyewaan loker akan dikenakan biaya 15 ribu. Tempatnya sendiri cukup luas, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika pergi bersama dengan rombongan. 

Aturan Main di Bogor Aquagame 

Bogor Aquagame menerapkan aturan shifting untuk bermain di wahana mereka. Pemisahan ini ditandai dengan penggunaan gelang berwarna yang akan Anda dapatkan di pintu masuk. 

Aturan main dibagi menjadi beberapa sesi, dimana setiap sesinya diberikan waktu selama kurang lebih 120 menit atau 2 jam untuk bermain di area inflatable ballon. Pemisahan ini dilakukan supaya semua pengunjung bisa merasakan serunya bermain di wahana Bogor Aquagame. 

Namun aturan ini hanya berlaku saat weekend dan high season saja ya. Jadi, jika anda dan rombongan datang pada hari biasa, anda bisa main sepuasnya di Bogor Aquagame.

Tips Berkunjung ke Bogor Aquagame

Sebelum Anda pergi ke wahana watersport yang satu ini, ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti sehingga liburan Anda menjadi terasa nyaman dan aman. Berikut adalah beberapa tips berkunjung ke Bogor Aquagame: 

  1. Barang yang harus dibawa 

Mengingat bahwa Anda akan bermain watersport di tempat outdoor, maka tentu saja ada beberapa barang yang harus Anda siapkan. Berikut ini adalah beberapa barang bawaan yang Anda perlu bawa ke Wisata Bogor Aquagame: 

  • Pakaian Renang
  • Handuk 
  • Sunscreen
  • Topi 
  • Kacamata Renang
  • Baju Ganti
  • Botol Air 
  • Obat-Obatan Pribadi 
  1. Patuhi aturan keselamatan 

Saat bermain di wahana watersport ini, pastikan untuk selalu mematuhi aturan keselamatan yang telah ditetapkan oleh pengelola. Gunakan perlengkapan pelindung yang disediakan dan ikuti petunjuk dari staff. 

  1. Perhatikan waktu bermain 

Jangan lupa juga untuk memperhatikan waktu bermain di Bogor Aquagame. Hindari untuk bermain terlalu lama atau berada di bawah terik matahari untuk mencegah terjadinya dehidrasi. Selalu sediakan air minum untuk menghindari dehidrasi ya! 

  1. Nikmatilah seluruh fasilitas 

Jelajahi semua wahana yang ada di Bogor Aquagame dan nikmatilah pengalaman bermain air yang seru. Pastikan untuk mencoba semuanya! 

Wisata Bogor Aquagame bisa menjadi salah satu destinasi wisata pilihan untuk Anda yang ingin mencoba aktivitas liburan seru di Bogor. Karena di sini Anda bisa mencoba berbagai wahana watersport yang menarik, yang mungkin tidak Anda temukan di tempat lainnya. 

Kabar gembira bahwa Bogor Aquagame sering memberikan promo diskon tiket. Cukup pantau terus akun instagram Bogor Aquagame, karena mereka sering menginfokan S&K Promo di akun official instagram mereka. 

Itu tadi beberapa informasi mengenai Wisata Bogor Aquagame yang bisa menjadi pilihan untuk berlibur ke Bogor. Jangan lupa untuk mampir beli oleh-oleh Lapis Bogor Sangkuriang ya!Â