Warung Doyong Bogor 1: Coba Langsung Ayam Terenak di Bogor!

Liburan telah tiba! bagaimana? Anda sudah membuat rencana berlibur dengan keluarga?. Jika belum, Anda bisa merencanakan untuk hunting kuliner. Bagi Anda para warga Jabodetabek dan sekitarnya, atau bagi Anda yang sedang berada di Bogor bisa mencoba salah satu rekomendasi kuliner satu ini. Siapa lagi kalau bukan Warung Doyong Bogor 1.

Baca juga : Nongkrong di Kopi Nako Bogor

Ayam goreng serundeng jadi salah satu menu andalan yang sudah terverifikasi kelezatannya oleh warga Bogor. Bagaimana tidak, hampir setiap hari Warung Doyong Bogor 1 tidak pernah sepi antrian para wisatawan. Begitu masuk area warung, Anda akan disambut dengan aroma ayam kuning yang digoreng di dalam minyak panas. Ayam goreng panas dan gurih disajikan bersama nasi hangat, sambal, dan lalapan yang siap memanjakan lidah Anda.  

foto oleh @anakcemill

Semua ayam goreng di Warung Doyong Bogor 1 dipastikan fresh selalu digoreng dadakan. Berbagai menu lain seperti sayur asem, semur jengkol, dan berbagai tumisan juga bisa Anda pilih langsung di etalase. Harga yang ditawarkan untuk satu porsi sangat murah meriah. Harga satu porsi ayam goreng kremes dijual mulai dari Rp12.000/ potong. 

Anda tentu dapat dengan mudah menemukan warung ini di beberapa sudut kota Bogor. Namun, Anda patut mencoba langsung ke cabang asli pertama yang lokasinya cukup hidden gem jauh dari keramaian. Warung Doyong Bogor 1 yang asli berada di Jalan Pahlawan No. 143A, Bogor Selatan, Bogor atau tepat di sebelah kiri tikungan Gang Aoet dari Jalan Pahlawan menuju Jalan Surya Kencana. Warung Doyong Bogor 1 buka setiap hari, pukul 07.00-14.00 WIB. 

Selain berbagai informasi di atas, masih ada beberapa fakta menarik yang patut Anda ketahui dari warung ini. Berikut adalah daftar harga, rute lokasi, dan tips jika ingin berkunjung ke Warung Doyong Bogor 1. 

Ayam goreng hidden gem Bogor langganan wisatawan

foto oleh @anakcemill

Kota Bogor banyak dikenal sebagai salah satu wilayah yang kondang akan berbagai rekomendasi wisatanya. Selain wisata alam, wisata edukasi, ataupun wisata sejarah, Bogor juga dikenal dengan surga kulinernya. Salah satu wisata kuliner yang wajib Anda kunjungi ketika sedang berada di Bogor adalah Warung Doyong Bogor 1. 

Warung satu ini menyediakan ayam goreng yang gurih dan kaya rempah. Rasa dari lengkuas, bawang, dan berbagai rempah meresap sempurna hingga ke tulang. Ditambah dengan taburan serundeng melimpah, menjadikan sajian ini semakin lezat. 

Pro tips berkunjung ke Warung Doyong Bogor 1

foto oleh @anakcemill

Jika Anda ingin mencicipi berbagai menu side dish atau berbagai tumisan di etalase, Anda dapat memesan paket ramesan. Artinya, menu tumisan yang Anda pesan akan disajikan bersama dengan nasi, bukan dengan piring terpisah. Jadi semua lauk sayur tumis akan dihitung ½ porsi. 

Sama seperti warung legendaris pada umumnya, warung satu ini tetap mempertahankan keasliannya. Meski warung ini sudah tenar di telinga wisatawan, mereka tidak pindah ke lokasi yang lebih luas. Bahkan, Warung Doyong Bogor 1 hingga saat ini tidak memiliki lahan parkir yang luas. Namun, tetap saja sejak dulu warung satu ini tidak pernah sepi pembeli. 

Untuk menghindari antrian, Anda dapat berkunjung lebih pagi. Selain itu, menu tumisan biasanya akan lebih lengkap dan hangat. Buka sejak pagi hingga siang hari, warung ini tentu sangat cocok menemani Anda saat waktu sarapan dan makan siang. 

Demikian adalah rekomendasi kuliner Warung Doyong Bogor 1 dari kota Bogor. Bagaimana? Anda tertarik untuk mencobanya?