7 Destinasi Pantai Dekat Bogor yang Tak Boleh Dilewatkan!

Segudang wisata alam dengan pemandangan yang menakjubkan adalah daya tarik Bogor yang membuat banyak orang berkunjung ke sana. Keindahan alam Bogor tidak sebatas pegunungan atau perkebunan yang hijau saja, tetapi juga berbagai macam pantai yang bisa dijadikan destinasi wisata saat berada di Bogor.

 

Baca juga : Karang Potong Ocean View: Ikon Wisata Baru di Jawa Barat!

 

Pantai Pulau Bidadari

Foto oleh @irsanagustian234

Pulau Bidadari memang berada di Kepulauan Seribu. Namun tempat ini bisa dijangkau dengan mudah Bogor lho! Oleh karena itu, banyak warga Bogor yang menghabiskan waktu liburan mereka di pantai yang cantik ini. Pasir pantai yang berwarna putih bersih berpadu sempurna dengan hijaunya daun dari pepohonan yang tumbuh di sekitar pantai. Suasana ini sangat pas untuk melepaskan penat dan lelah akibat aktivitas sehari-hari.

Pantai Pulau Tidung

Foto oleh @matt.rif

Pantai Pulau Tidung tidak hanya dikenal sebagai pantai yang dekat dengan Bogor saja, namun kecantikannya sudah tersohor hingga ke mancanegara. Pantai di pulau ini memiliki pasir yang putih dan bersih, serta biota bawah laut yang sangat asri. 

Pulau Tidung juga punya spot foto instagramable, yaitu jembatan panjang yang menghubungkan antara Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil.

Pantai Karang Bolong

Foto oleh @yusup.kurnia

Hanya dari namanya saja, pantai ini sudah membuat penasaran. Lokasi Pantai Karang Bolong tergolong dekat dengan Bogor, tepatnya di Cidahu, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi. Pantai ini tidak pernah sepi dari pengunjung karena menyuguhkan keunikan yang jarang ditemukan di pantai lainnya. Apalagi kalau bukan sebuah karang besar di tepi pantai dengan lubang di tengahnya, sesuai dengan nama pantai ini.

Pantai Karang Bolong juga menawarkan spot foto instagramable dengan begitu banyaknya karang yang berserakan di sepanjang pantai, yang justru menambah keindahannya.

Pantai Anyer

Foto oleh @afantasticguy

Pantai Anyer berlokasi di Jalan Raya Anyer, Sindanglaya, Kabupaten Cilegon, Banten. Letaknya tidak jauh dari Bogor dan cukup mudah dijangkau dari Kota Hujan kok!

Pantai ini dikenal dengan pemandangan eksotis khas Indonesia. Pasir pantai yang berwarna coklat menjadi salah satu keunikan tersendiri. Banyak warga Jabodetabek yang memilih untuk mengisi waktu liburan mereka di sini.

Pantai Pulau Untung Jawa

Foto oleh @jakarta_tourism

Satu lagi pantai dekat Bogor yang berlokasi di Kepulauan Seribu, yaitu pantai di Pulau Untung Jawa. Lokasi pantai ini sangat strategis, mudah dijangkau dari Jakarta maupun Bogor. Hanya dibutuhkan 2 jam perjalanan menyeberang laut saja untuk sampai ke tempat ini. Sebagai destinasi wisata yang cukup populer, Pulau Untung Jawa menyediakan fasilitas yang cukup lengkap bagi para wisatawan yang datang ke tempat ini.

Pantai Pulau Pramuka

Foto oleh @herlanggevenetussolang

Pantai yang satu ini juga dekat dengan Bogor. Lokasi tepatnya ada di Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu. Tidak hanya satu, Pulau Pramuka dikelilingi oleh sejumlah pantai yang sama indahnya. Pulau Pramuka merupakan ibukota dari Kepulauan Seribu, sehingga tidak mengherankan kalau banyak masyarakat yang mendiami tempat ini. Salah satu daya tarik pulau ini adalah penangkaran penyu sisik yang mengundang wisatawan untuk datang langsung dan menyaksikan hewan tersebut. 

Pantai Tanjung Pasir

Foto oleh @omroy02_

Terakhir ada Pantai Tanjung Pasir yang lokasinya dekat dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Daya tarik utama pantai ini adalah pemandangan alam yang masih indah dan sangat asri, cocok untuk berwisata bersama dengan keluarga. Waktu tempuh yang dibutuhkan untuk sampai di tempat ini adalah 1 jam perjalanan laut.