skip to Main Content

Karang Potong Ocean View: Ikon Wisata Baru di Jawa Barat!

Sudah pernah dengar tentang Karang Potong Ocean View? Ini adalah destinasi wisata baru di kawasan Cianjur yang viral dan dicari banyak orang. Bahkan Disparbud Jawa Barat pun turut merekomendasikan tempat ini lho! Penasaran bukan dengan apa yang membuatnya begitu menarik? Ulasan lengkapnya bisa Anda temukan di sini.

Baca juga : Harga Menginap di Lenirra Glamping & Daya Tariknya

Spot Menarik di Karang Potong Ocean View

Foto oleh @karangpotongoceanview

Dari namanya saja Anda pasti sudah bisa menebak kalau tempat ini berada di tepi pantai. Karang Potong Ocean View layak disebut sebagai hidden gem karena desain tempatnya yang sangat menarik, semakin menambah keindahan alam di sekitarnya.

Bangunan di tepi pantai ini didominasi warna putih dan biru, sehingga sangat mirip dengan Santorini di Yunani sana. Rumput hijau yang tumbuh subur dan pohon kelapa khas pantai memberi sentuhan unik pada tempat yang satu ini.

Tentu saja ada banyak spot foto yang bisa Anda temukan di sini, dengan latar belakang laut biru yang seakan tiada batasnya. Anda yang ingin menikmati suasana healing di tepi pantai bisa bersantai di atas hammock dan ditemani deburan ombak yang menenangkan.

Foto oleh @karangpotongoceanview

Karang Potong Ocean View juga merupakan tempat wisata yang ramah keluarga dan anak-anak. Di dalamnya terdapat area bermain seperti perosotan, taman pasir, dan ayunan. Adanya fasilitas seperti restoran dan food stall dijamin akan menambah keseruan Anda saat berkunjung ke sini.

Karena jaraknya yang relatif jauh dari kota Bandung dan Bogor, maka Karang Potong Ocean View juga tersedia penginapan bagi para pengunjungnya. Anda bisa menyewa resort atau cabin box dengan ocean view yang sangat menawan.

Tips Berkunjung

Foto oleh @karangpotongoceanview

Ketika mengunjungi wisata pantai, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah pakaian. Pilih pakaian yang tipis dan ringan, serta dapat menyerap keringat dengan baik. Namun jangan lupa juga siapkan jaket jika Anda berencana untuk berkunjung sampai malam agar tubuh terlindung dari hembusan angin laut.

Selain itu, tempat ini adalah destinasi yang viral sehingga tentunya banyak yang berkunjung ke sana terutama di hari libur. Jika Anda berencana untuk menginap, ada baiknya melakukan reservasi jauh-jauh hari agar liburan jadi semakin nyaman dan menyenangkan.

Rute Lokasi

Foto oleh @karangpotongoceanview

Karang Potong Ocean View berlokasi di Kapung Sedekan, Desa Saganten, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur. Tempatnya cukup jauh dari pusat kota Bandung, yaitu 125 kilometer yang membutuhkan waktu tempuh sekitar 4 jam. 

Ada dua rute untuk sampai ke tempat ini, yaitu lewat Ciwidey dan Pangalengan. Ciwidey memang lebih dekat dan lebih pendek jarak tempuhnya, namun jalannya terjal dan berkelok, serta tergolong sempit. Sementara Pangalengan memang lebih jauh, namun jalannya lebih baik dan nyaman untuk dilalui.

Tiket Masuk

Untuk bisa menikmati keindahan di seluruh area Karang Potong Ocean View, Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Harga tiket masuknya adalah Rp 20 ribu per orang untuk hari Senin sampai Jumat (weekday). Sementara di akhir pekan dan hari libur nasional, harga tiketnya menjadi Rp 25 ribu per orang.

Jam Operasional

Foto oleh @karangpotongoceanview

Jam buka resmi Karang Potong Ocean View adalah mulai pukul 6 pagi hingga 6 malam WIB. Namun karena tingginya animo pengunjung, tidak jarang tempat ini tutup pada jam 8 atau 9 malam. Ini karena banyak pengunjung yang datang di sore hari sampai malam untuk menyaksikan pemandangan romantis matahari yang terbenam.