skip to Main Content

Yuk Cobain Resep Es Pala Khas Bogor Ini, Minuman Legendaris yang Kaya Antioksidan!

Es Pala Khas Bogor

Es Pala Khas Bogor – Es buah pala merupakan salah satu minuman asli Bogor yang terkenal dengan cita rasanya yang khas. Minuman satu ini terkenal dengan khasiatnya yang bermanfaat bagi tubuh salah satunya yaitu menyingkirkan racun dari tubuh. Dengan kata lain, buah pala memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, mampu mengatasi gangguan pencernaan dan mengatasi bau mulut. Menariknya, minuman tradisional ini telah hadir sejak masa penjajahan Belanda terhitung sejak tahun 1950an. Cukup lama bukan?

Berasal dari buah pala segar, tidak heran membuat es pala khas Bogor memiliki aroma yang harum dan segar. Selain itu, dengan sari buah segar menjadikannya sangat cocok untuk diminum saat cuaca sedang panas. 

Rasanya yang manis dan asam ditambahkan dengan es batu tentu akan menambah kesegaran minuman ini dan pastinya tidak kalah dengan aneka minuman lain. Meskipun tampilannya sederhana, tidak sedikit lho yang menyukai minuman segar ini. Apakah kamu termasuk salah satu di antaranya atau tertarik untuk mencobanya? Kamu bisa membuatnya kok mumpung sedang #dirumahaja! Yuk, ikuti resep es pala khas Bogor berikut yang pastinya simpel dan gampang untuk dibuat!

es pala khas bogor

http://pegipegi.com

Bahan:

– 100 gr manisan buah pala. Iris tipis.

– 1 sdt biji selasih (opsional). Rendam air panas dan biarkan mengembang.

– 250 ml air.

– 200 gr gula pasir.

– Es batu secukupnya.

Cara Membuat:

1) Masak gula dengan air hingga larut.

2) Siapkan gelas saji, masukan manisan pala lalu beri es batu sesuai selera.

3) Tambahkan air larutan gula.

4) Beri selasih di atasnya sesuai selera.

5) Sajikan.

Mudah bukan? Kamu juga dapat menyajikan minuman khas Bogor ini dalam kondisi hangat terutama saat cuaca sedang hujan dan dingin. Mau hangat maupun dingin, khasiatnya juga dapat kok!

Nah mumpung dalam suasana sedang #dirumahaja, Jangan lupa juga untuk menyetok ! Kudapan manis yang memiliki tekstur lembut dan gampang lumer di mulut ini sangat pas untuk disajikan bagi keluarga selama #dirumahaja! Tidak perlu kesulitan untuk mendapatkan sekotak kudapan nikmat khas kota Bogor ini, karena kamu tetap bisa membelinya ! Selamat mencoba!