skip to Main Content

Rekomendasi Kuliner Bogor ini Cocok Banget Saat Musim Hujan

Soto

Rekomendasi Kuliner Bogor – Kamu suka berburu kuliner? Bosan dengan pilihan menu yang itu-itu saja? Atau masih bingung makanan apa yang cocok saat hujan turun? Jangan khawatir, banyak pilihan menu menarik di bogor yang bisa kamu coba. Apalagi saat musim hujan atau suasana yang dingin.

Selain itu, kuliner-kuliner ini juga punya rasa yang menarik dan menggoyang dilidah. Sekali kamu makan, pasti ingin kembali lagi untuk mencobanya.

Apa saja kuliner bogor yang menarik dan cocok untuk dinikmati saat hujan? Berikut informasinya.

Soto Mie Bogor

Soto ini bisa banyak kamu temukan di Bogor. Berbeda dengan soto lainnya, soto bogor punya racikan bumbu dan tampilan yang berbeda. Disajikan dengan mie dan bihun serta bumbu soto, makanan ini semakin nikmat disantap saat hujan.

Soto Kuning, Rekomendasi Kuliner Bogor yang Menggoyang Lidah

Soto Kuning Khas Bogor ini banyak digemari oleh masyarakat lokal maupun luar Bogor. Sebab, sajian dan rasanya yang unik membuat pelanggan penasaran serta ketagihan. Soto ini cocok banget dinikmati apalagi saat hujan. Pilihannya juga beragam, ada daging sapi, ayam dan lain-lain. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan selera.

Toge Goreng Haji Omah yang Legendaris

Sudah berdiri sejak tahun 1970-an, Kuliner yang satu ini salah satu yang paling hits dan legendaris bahkan sampe saat ini. Dengan rasa gurih pedas, siraman saus tauco asli, dan kerupuk yang menjadi toping, serta toge dan tahu yang enak dan halus menjadikan kuliner ini banyak diburu oleh wisatawan.

Bapatong Taman Kencana

Bapatong adalah kependekan dari baso kupat gentong. Menajdi salah satu makanan yang populer di Bogor karena rasanya yang gurih, lembut dan khas. Yang membedakan dengan baso lain adalah sajiannya yang unik, baso dengan bentuk dadu dan topping iga sapi ini sangat cocok dinikmati saat suasana sedang dingin dan hujan.

Jagung Bakar

Makanan ini termasuk rekomendasi kuliner bodor yang bisa banyak kamu temukan di Wilayah Puncak, Bogor. Tentu saja dengan suasana yang dingin, menyantap makanan seperti ini menjadi pilihan terbaik. Apalagi di Puncak yang notabennya udara dingin. Pasti sangat nikmat.

Cungkring, Rekomendasi Kuliner Bogor

Makanan khas bogor ini sangat cocok untuk dijadikan sarapan.  Makanan ini terbuat dari bahan dasar kaki aspi. Disajikan dengan dipotong kecil sesuai kebutuhan, ada daging, kikil dan sejenisnya. Dicampur dengan bumbu sate yang khas sehingga rasanya menjadi enak.

Laksa Bogor

Lakna ini mirip seperti laksa Cianjur dan Laksa Betawi. Namun, sajian dan bumbunya yang berbeda. Laksa Bogor disajikan dengan oncom, tahu dan telor. selain itu, makanan ini juga sangat cocok untuk dinikmati saat hujan turun. rasanya yang khas akan membuat selera makanmu semakin naik. dijamin, kamu bakal ketagian buat nyoba terus makan laksa Bogor yang enak ini.

Itulah beberapa makanan khas Bogor yang sangat cocok dinikmati apalagi saat musim hujan. Setelah selesai berburu kuliner di Bogor, kurang pas rasanya jika pulang tidak membawa buah tangan. Apalagi kalau bukan Bolu Lapis Sangkuriang. Selamat mencoba ya.