skip to Main Content

6 Minuman Khas Bogor Paling Dicari

Yang sudah pernah berkunjung ke Bogor pasti sudah tidak asing dengan aneka minuman khas nya yang terkenal menyehatkan dan mudah dicari. Karena, banyak pedagang kaki lima yang menjajakan aneka minuman khas Bogor yang bisa dinikmati para pelancong. Apakah Lapis mania ada yang sudah pernah mencoba aneka minuman khas Bogor tersebut?

Jika belum, yuk intip berbagai minuman khas Bogor yang kami bahas berikut! Agar ketika berlibur ke Bogor, Lapis mania bisa langsung mencari penjual berbagai minuman tersebut. Langsung saja inilah 5 minuman khas Bogor yang menyehatkan dan pastinya mudah dicari!

Bajigur

minuman khas bogor
Sumber: masakapahariini.com

Minuman khas Sunda yang satu ini memang sangat mudah ditemukan di Bogor. Bajigur adalah minuman tradisional yang terbuat dari gula merah dan santan, komposisi pelengkapnya adalah jahe, bubuk vanili dan juga garam. Meskipun sederhana namun minuman Bajigur dipercaya memiliki berbagai manfaat untuk tubuh salah satunya untuk menghangatkan tubuh di cuaca yang dingin. Agar lebih lengkap dalam menikmati Bajigur, silahkan beli juga berbagai makanan rebus yang biasa sudah disiapkan oleh penjualnya ya!

Es Campur Yung Bangka

Masyarakat Bogor pasti sudah tidak asing dengan es campur Yung Bangka. Ini adalah es campur legendaris yang menyajikan rasa es campur yang tiada duanya. Berbagai isi dari es campur ini diantaranya adalah gula cair, alpukat, nangka, kelapa, kolang-kaling, cendol, cincau dan lain-lain. Yang membuat es campur disini unik adalah tambahan tape singkong atau tape ketan yang membuat rasanya semakin balance.

Es Sekoteng Boper

Ada yang sudah pernah mencoba es sekoteng Bogor? Jika belum coba datang ke es sekoteng Boper yuk! Es sekoteng disini memiliki tampilan yang sangat menarik dan menggugah selera karena pacar Cina yang dipakai sangat spesial. Es sekoteng sekilas hampir mirip dengan es teler, namun ketika Anda mencoba es sekoteng Boper, pasti bisa tahu perbedaanya!

Es Pala Pak Otoy

minuman khas bogor
Sumber: travel.kompas.com

Es pala ditempat Pak Otoy adalah es pala yang legendaris dan selalu ramai setiap harinya. Satu porsi es pala memiliki 4 kelezatan sekaligus yaitu rasa manis, asem, pedas dan juga pahit. Rasa yang unik ini ternyata banyak digandrungi oleh masyarakat Bogor lho! jika Lapis mania berlibur ke Bogor jangan lupa mampir ke es pala Pak Otoy.

Es Asinan Campur Sari

Siapa sangka bahwa es asinan yang ada di Bogor memiliki tampilan yang hampir mirip dengan es buah lho! Namun bedanya, es campur dominan ke manis danĀ  es asinan dominan ke pedas asam. Es asinan sangat cocok dikonsumsi di siang hari untuk menambah kesegaran dan juga sensasi yang menantang!

BACA JUGA: 6 Kesenian Bogor Unik nan Bersejarah

Bir Kotjok

Ets, jangan salah! Meskipun namanya bir kotjok, namun minuman satu ini tidak mengandung bir sama sekali ya! justru kandungan dalam bir kotjok terbuat dari rempah-rempah sehat seperti jahe, cengkih, gula aren dan juga kayu manis. Minuman tradisional ini sangat nikmat dinikmati di segala suasana dan bisa ditemukan dengan mudah di sepanjang jalan Bogor.

Jadi Lapis mania ingin mencoba minuman khas Bogor yang mana dulu nih? Biar tidak penasaran silahkan coba semua minuman diatas ketika berkunjung ke Bogor ya! Semakin nikmat jika berbagai minuman khas Bogor diatas dinikmati bersama Lapis Bogor Sangkuriang yang manis dan istimewa. Penasaran dengan sensansinya? Selamat mencoba ya!