skip to Main Content

5 Tempat Wajib Makan di Bogor Saat Liburan Akhir Pekan

#kuliner #bogor #wisata #jalanjalan #enak

Wajib Makan di Bogor – Berlibur ke bogor rasanya kurang lengkap jika tidak mencici kuliner khas yang ada di sini. Mulai dari restoran hingga warung-warung jajan yang menarik bisa kamu temukan. Namun, dari sekian banyak tempat makan di bogor, ada beberapa tempat makan wajib di bogor yang harus kamu coba. Apa saja ? yuk, simak selengkapnya di artikel ini. Berikut beberapa rekomendasi tempat wajib makan di bogor yang cocok untuk libur akhir pekan.

Warung Laksa Pak Inin, Tempat Wajib Makan di Bogor

Bila kamu ingin mencicipi makanan lezat dan hangat, kamu bisa datang ke Warung Laksa Pak Inin ini. Tempat makan enak di Bogor ini sangat cocok untuk keluarga  Warung ini sudah berdiri sejak tahun 1965. Meskipun dengan bangunan yang cukup sederhana, namun  laksa Bogor ini diracik dengan potongan ketupat, tauge, sedikit oncom dan bihun. Kemudian Disiram dengan kuah laksa yang menjadikan  rasanya gurih manis. Tidak hanya itu, Aroma daun kemanginya pun membuat sajian ini makin nikmat. Semakin komplet saat dipadu dengan telur rebus dan kerupuk. Seporsi laksa dengan telur rebus dibandrol dengan harga Rp 10 ribu-an. Cukp terjangkau, bukan ?

 Kedai Mie Gumurih

tribun.travelnews.com

Jika kamu berada di kawasan Suryakencana Bogor, kamu bisa berkunjung dan mencicipi makanan yang satu ini. Disajikan dengan Racikan soto mienya yang terdiri dari irisan risol besar, irisan daging sapi, kol, lobak serta taburan bawang goreng. Tentu akan sangat enak ketika disantap hangat-hangat. Harga semangkuk mie kocok dibandrol dengan harga Rp 39 ribu-an.

Kupat Tahu 405 Doclang

Tempat wajib makan di bogor selanjutnya berada di dekat stasiun Bogor,  adalah Kupat Tahu 405 Doclang. Biasanya, kupat tahu di tempt ini disajikan dengan cara dibungkus dengan daun patat, doclang berisi potongan keupat, kentang goreng, tahu kuning goreng dan telur. Kemudian dilumuri dengan saus kacang yang gurih. Tak hanya itu, Harganya juga terbilang sangat terjangkau. Satu porsi doclang ini dibandrol dengan harga Rp 10 ribu hingga Rp 12 ribu-an. Dan tempat Doclang ini buka 24 jam lho. Lebih tepatnya, Kupat Tahu 405 Doclang berlokasi di depan Toko Terang di dekat kawasan Jembatan Merah.

Toge Goreng H. Gebro

kaskus.co.id

Kamu suka dengan tahu toge goring ? saat berkunjung ke Bogor,  Kamu bisa mencoba toge goreng yang legendaris ini. Menurut ceritaanya, Toge Goreng ini  sudah ada sejak tahun 1943. Meskipun terbilang sudah cukup lama, namun toge goreng H. Gebro masih jadi tetap menjadi idola. Biasanya  Toge gorengnya dibuat dengan campuran mie kuning, oncom dan bumbu kacang dengan paduan tauco. Tentu saja rasanya menjadi semakin nikmat. Harganyapun terjangkau lho, satu prosi hanya di bandrol Rp15.000 saja.

Nasi Dulang Rahmawati, Tempat Wajib Makan di Bogor yang Perlu Dicoba

Nasi Dulang Ibu Rahmawati ini menyajikan berbagai hidangan rumahan yang enak. Mulai dari ayam goreng, ikan goreng, tutut, jengkol balado, tumis daun pepaya hingga rempeyek udang. Enak disantap dengan aneka lalapan dan juga sambal. Dari sekian banyak jenis sambal, yang paling populer adalah sambal dadak dengan paduan buah gandaria. Rasanya pedas dan enak.

Nah, itulah beberapa tempat wajib makan di bogor yang bisa kamu coba. Selain makanan, Bogor juga memiliki kue khas yang wajib kamu bawa saat pulang kerumah. Kue tersebut yaitu Lapis Bogor Sangkuriang, tentu saja sudah tidak asing di telinga karena rasanya yang lezat dan harganya yang terjangkau. Selamat mencobanya ya.