skip to Main Content

5 Rekomendasi Toge Goreng Khas Bogor Yang Nikmat Ini Layak Untuk Dicoba!

Toge Goreng Khas Bogor

Toge Goreng Khas Bogor – Toge goreng merupakan salah satu kuliner khas Bogor dengan isian toge rebus, mie kuning, dan tahu yang enak disiram bumbu tauco. Meski disebut toge goreng, uniknya kuliner Bogor ini tidak digoreng tapi direbus. Untuk membuatnya, toge segar direbus sebentar dengan sedikit air.  

Ada beberapa tempat rekomendasi yang bisa kamu tuju jika ingin mencicipi seporsi toge goreng yang lezat. Penasaran seperti apa? Ini dia, 5 rekomendasi toge goreng khas Bogor yang layak untuk kamu kunjungi!

Toge Goreng Haji Omah

Toge Goreng Khas Bogor

http://travel.kompas.com

Tempat pertama yang bisa jadi rekomendasi adalah Toge Goreng Haji Omah. Toge goreng khas Bogor ini merupakan salah satu kuliner legendaris di Bogor yang telah ada sejak tahun 1970. Saking lezatnya, toge goreng ini pernah diboyong ke Istana Bogor oleh Presiden Jokowi pada rapat kabinet paripurna awal tahun 2017 yang lalu lho!

Penasaran dengan rasanya seperti apa? Kamu bisa datang ke toge goreng enak ini yang terletak di Jl. Jenderal Sudirman No. 23 A, tepatnya berada di sebelah Bogor Junction.

Toge Goreng Pak Iwon

Toge Goreng Khas Bogor

http://qraved.com

Toge goreng khas Bogor ini berada tepat di Jalan Raya Pajajaran, tepatnya depan Toserba Ngesti Baranangsiang. Dicsini kamu bisa menemukan tempat makan toge goreng yang terkenal enak. Yap, Toge Goreng Pak Iwon yang terkenal enak ini buka mulai pukul 9 pagi hingga 8 malam.

Banyak orang menyukai toge goreng di sini karena sensasi togenya yang masih renyah ketika digigit. Kemudian mie yang dipakai juga kenyal dengan limpahan bumbu tauco dan kacang yang melimpah. Wah, jadi ngiler deh!

Toge Goreng Mak Epon

Toge Goreng Khas Bogor

http://piknikman.com

Rekomendasi toge goreng khas Bogor lainnya ada di Gang Besi. Masuk dari Jalan Surya Kencana, lalu ada gang di sebelah ATM CIMB Niaga. Mak Epon menjajakan toge gorengnya di kedai sederhana dengan ciri khas tenda terpal biru.

Proses memasaknya juga masih tradisional sehingga cita rasanya disukai banyak orang. Bumbu tauco di sini konon terasa asam manis dengan paduan toge rebus yang masih renyah. Ada juga sensasi gurih dari oncom yang bikin nagih. Sebagai catatan, untuk mencicipi toge goreng yang sudah ada sejak 1964 ini sebaiknya jangan terlalu siang ya! Agar tidak kehabisan duluan!

Toge Goreng Mang Gebro

Toge Goreng Khas Bogor

http://qraved.com

Penjual toge goreng lain yang sudah memiliki jam terbang yang cukup melegenda adalah Toge Goreng Mang Gebro. Tempat jual toge goreng satu ini sudah ada sejak tahun 1967 yang lalu. Bagi sebagian orang, ‘Gebro’ dianggap sebagai sebuah nama.

Namun, nama “Gebro” ini memiliki artian berlimpah yang diberikan oleh para pelanggan lantaran sang penjualnya memberikan jumlah taoge yang banyak. Untuk mencicipi sepiring toge goreng enak ini, kamu bisa mendatanginya di Jl. Desi Sartika dan telah memiliki beberapa cabang lokasinya yang tersebar di kota Bogor juga.

Toge Goreng Pak Raisan

Toge Goreng Khas Bogor

http://food.detik.com

Satu lagi toge goreng enak yang bisa kamu cicipi saat ke Bogor yaitu Toge Goreng Pak Raisan yang ada di Jalan Surya Kencana, Bogor. Lokasi persisnya di seberang Toko Ngohiong & Pangsit Pengantin.

Berdiri sejak tahun 1982, racikan toge gorengnya diminati dari setiap pengunjung yang bahkan pertama kali mampir di tempat ini. Isinya terdiri dari toge rebus, mie kuning, tahu kuning, ketupat, dan kuah tauco yang aromanya khas dan rasanya pedas enak. Menariknya jika kamu memilih untuk takeaway, toge goreng dapat dibawa pulang dengan bungkusan daun andong!

Setelah mencicipi 5 rekomendasi toge goreng khas Bogor yang nikmat ini, kamu pasti akan membutuhkan makanan pencuci mulut bukan? Yap, kamu bisa mendapatkannya di Lapis Bogor Sangkuriang! Selain terkenal dengan rasanya yang nikmat, kudapan ini selalu menjadi buruan para wisatawan juga lho untuk dijadikan oleh-oleh bagi keluarga di rumah!

Tertarik untuk mencobanya? Kamu bisa mendapatkannya di salah satu outlet mereka yang berada di Jln. Pajajaran, kota Bogor!