skip to Main Content

5 Pilihan Oleh-Oleh Bogor Kekinian Yang Layak Untuk Dijadikan Buah Tangan!

Oleh-Oleh Bogor Kekinian – Bogor menjadi destinasi wisata yang tepat untuk menghabiskan akhir pekan atau liburan bersama keluarga. Tak heran jika Bogor selalu ramai, baik untuk warga Ibukota atau luar ibukota Jakarta. Saat berlibur ke kota ini, para wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang indah serta udara yang sejuk. 

Selain terkenal dengan tempat wisatanya yang indah, kamu juga bisa membawa buah tangan untuk keluarga di rumah juga. Tentu saja, kota ini juga memiliki oleh-oleh kekinian yang sayang jika dilewatkan. Seperti apa sih pilihannya? Yuk simak, 5 rekomendasi oleh-oleh Bogor kekinian berikut ini! 

Lapis Bogor Sangkuriang

oleh-oleh bogor kekinian

http://lapisbogor.co.id

Oleh-oleh Bogor kekinian pertama yang wajib kamu beli adalah Lapis Bogor Sangkuriang. Kue nikmat ini terbuat dari talas dan tepung yang dicampur sampai menjadi adonan kemudian dikukus atau dipanggang. Tentu saja, kue ini memiliki tekstur yang lembut dengan lapisan berwarna ungu dan kuning.

Kue bolu khas Bogor terdiri dari rasa keju, rainbow chip sampai choco chip yang digunakan sebagai topping. Untuk satu kotak kue lapis berbahan dasar umbi talas ini dijual dengan harga yang ekonomis. Melalui kenikmatan lapis talas, kamu dapat berbagi rasa khas Bogor dengan keluarga atau teman di rumah!

Roti Unyil Bogor

oleh-oleh bogor kekinian

http://jejakpiknik.com

Roti unyil Bogor terkenal akan varian rasa dan bentuknya yang unik. Salah satu oleh-oleh Bogor kekinian ini memiliki ukuran yang tidak lebih dari 5 cm dan terdiri dari berbagai isian yang manis dan gurih. Seperti pisang, kismis, stroberi, pisang coklat, kacang, nanas, susu, moka, bakso abon, keju dan masih banyak lagi.

Bahkan ada sekitar 57 varian rasa yang bisa dinikmati dari roti yang memang sangat mungil ini. Saking imutnya, satuan roti unyil hanya dijual dengan harga seribuan. Dalam sekali gigit saja kelezatan yang dimiliki sanggup membuat para penikmatnya ketagihan. Dijamin suka!

Roti Muli 

oleh-oleh bogor kekinian

http://bukalapak.com

Roti muli merupakan oleh-oleh Bogor kekinian yang memberikan cita rasa berupa roti bolu yang dicetak dengan cetakan pisang. Tidak hanya bentuk, pemberian warnanya juga hampir sama dengan pisang. Meskipun begitu, roti satu ini tidak memiliki rasa pisang ya!

Rasa bolu yang kuat akan bersatu dengan aroma wangi cream yang meleleh di mulut. Selain itu, buah tangan roti muli Bogor tergolong praktis dan dapat dibuka kapan pun. Mencicipi roti muli ketika berkunjung ke Bogor adalah hal yang wajib dilakukan. Kelezatannya yang terasa kental di mulut, sangat sayang jika tidak dibawa pulang!

Papapia

oleh-oleh bogor kekinian

http://zomato.com

Pia khas Bogor juga tidak kalah dengan oleh-oleh pia yang ada di Jogja. Menariknya, pia yang ada di tempat ini memiliki rasa yang tidak biasa yaitu rasa talas. Selain unik, bagian luar papapia Bogor berasa renyah dan berpadu dengan lembutnya isian yang enak di lidah. Kesempurnaan cita rasa ini hanya dapat ditemukan di Bogor.

Istimewanya lagi, satu kotak pia Bogor bisa dibawa pulang hanya dengan harga 25 sampai 30 ribu saja. Ramah di kantong ya? Siap-siap membuat ketagihan!

Strudel Bogor

oleh-oleh bogor kekinian

http://anekawisata.com

Pecinta kue atau pastry tentu sudah tidak asing lagi dengan strudel. Kue lapis strudel berasal dari Austria dan Jerman dengan isian berupa apel. Namun, di Bogor kamu dapat menemukan strudel yang berbeda dari yang biasanya. Biasanya strudel Bogor dijual per bungkus dengan harga yang masih terjangkau. Buah akan dipotong kotak dan dijadikan asinan untuk kemudian dibungkus dengan kulit pastry yang lembut. Warna segar dari camilan ini cukup menggugah selera, terlebih lagi sangat pas disantap saat sedang santai.

Nah kira-kira dari 5 pilihan oleh-oleh Bogor kekinian ini, mana yang menjadi favoritmu?