skip to Main Content

5 Makanan Pedas Bogor yang Wajib Masuk Daftar Wisata Kulinermu

Makanan Pedas Bogor

Bogor terkenal dengan makanan lezatnya, terutama makanan dengan rasa yang menyegarkan seperti soto mie Bogor. Selain itu, makanan pedas Bogor juga tak kalah saing dan wajib sekali loh untuk dicicipi ketika berwisata ke Kota Hujan ini.

Jadi, jika kamu adalah pecinta makanan pedas, cocok banget nih 5 makanan pedas Bogor berikut untuk kamu nikmati. Yuk, langsung disimak saja!

1. Kedai Serba Sambal

Seperti halnya warung yang juga memiliki berbagai jenis sambal lainnya, Kedai Serba Sambal ini memiliki banyak menu dengan olahan sambal. Total, kedai ini memiliki 17 varian menu sambal loh dengan harga per porsinya adalah Rp2.500 hingga Rp6.000 tergantung jenis sambalnya.

2. Oma Pot

Menu olahan mie dengan tingkat level kepedasan? Wah, ini nih yang masih banyak diincar oleh pengunjung. Oma Pot menyajikannya dengan nama menu-menunya yang lucu!

Salah satu menu yang paling digemari adalah Mie Kangen Mantan. Hah? Kan, namanya lucu banget, kan! Unik. Level pedasnya juga tidak main-main, semua orang mengakui kepedasannya. Harganya super murah, hanya Rp15.000 saja per porsinya.

3. Dapur Nene Gode

makanan pedas bogor
dapur nene gode bogor photo by pojokbogor.com

Dapur Nene Gode ada di daerah Tanah Sareal. Dapur ini sangat terkenal karena memang menunya istimewa dengan dua menu paling diincar oleh para pengunjung karena tingkat pedasnya yang tidak hanya menyajikan rasa pedas, tetapi juga gurih, sehingga rasanya seimbang.

Dua menu tersebut adalah hidangan ayam, yaitu ayam karangutu yang disajikan dengan cara dibakar dan diberi bumbu berisi terasi, cabai, bawang merah, kemangi, tobat, dan minyak goreng. Menu kedua adalah Ayam Tunu Lala yang juga tidak kalah lezat dari menu sebelumnya.

4. Nasi Goreng Mafia

Kamu selalu menikmati nasi goreng mafia yang ada di Jakarta dan ingin menikmatinya saat di Bogor? Wah, tidak perlu risau lagi karena outlet nasi goreng ini sudah buka di Bogor dan berada di Ruko VIP, Jalan Bangbaru Raya, Bogor Utara.

Nasi goreng mafia tentu saja tidak perlu diragukan lagi kelezatannya dong. Gurih dan tekstur nasinya tidak pernah mengecewakan. Terlebih, nasi goreng ini memiliki pilihan level kepedasan yang banyak.

 

5. Factmie

makanan pedas bogor
factmie bogor photo by pergikuliner.com

Olahan mie memang semakin menjamur sekarang. Dihidangkan dengan berbagai level kepedasan akan membuat penikmatnya pasti merasa memiliki pilihan untuk menguji tingkat pedas lidahnya.

Nah, Factmie juga begitu. Bedanya, yang menjadikan makanan pedas Bogor ini lebih istimewa adalah Factmie setiap porsinya disajikan dengan telur dadar dan sambal matah Bali yang gurih dan segar itu loh. Jika tidak mau ketagihan dan kuat pedas, jangan dicoba deh. Nanti nyesel!

 

Itulah 5 makanan pedas Bogor yang bisa kamu coba jika berkunjung ke daerah di Jawa Barat ini. Jika kamu tidak benar-benar menyukai pedas, jangan sekali-kali untuk mencicipinya ya! Sebab, risikonya adalah perut mules dan akan repot jika berwisata ketika sedang sakit.

Setelah puas menyantap makanan pedas, enaknya tentu saja memakan makanan manis dong. Nah, Lapis Bogor Sangkuriang sangat pas nih untuk menjadi makanan penutup. Setelah lidah rasanya terbakar karena cabai, sekarang tinggal dimanjakan dengan rasa manis dan empuk.

Variasi rasa dari Lapis Bogor Sangkuriang juga beragam sehingga bisa kamu memilihnya dengan mudah. Harganya yang murah tentu saja membuat lapis ini menjadi semakin istimewa karena kamu bisa memborongnya untuk dibagikan kepada teman dan keluarga.