skip to Main Content

Bikin Nagih, Ini Dia 5 Rekomendasi Makanan Khas Bogor Yang Enak Dan Wajib Dicoba!

Makanan Khas Bogor Yang Enak

Makanan Khas Bogor Yang Enak – Merasa jenuh dengan berbagai rutinitas yang dijalankan? Tidak ada salahnya untuk melepas penat sejenak ke kota Bogor. Selain menawarkan berbagai tempat wisata yang unik dan menarik untuk dikunjungi, Bogor juga terkenal dengan makanan khasnya yang enak dan layak untuk kamu jadikan tujuan wisata saat mampir ke kota ini. Apa saja pilihan wisata kuliner yang tepat untuk kamu cicipi? Ini dia, 5 rekomendasi makanan khas Bogor yang enak dan siap untuk menggoyang lidah! Siap-siap ketagihan!

Toge Goreng Bogor

makanan khas bogor yang enak

http://kompas.com

Toge Goreng merupakan salah satu makanan khas bogor yang enak dan wajib kamu coba dan cicipi. Makanan ini termasuk salah satu rekomendasi makanan nikmat di Bogor yang ada sudah sejak lama. Salah satu rekomendasi makanan legendaris ini bisa kamu temukan di rumah makan toge goreng haji omah yang sudah berdiri sejak 1970.

Makanan ini terbuat dari bahan dasar toge yang dimasak dengan bahan lainnya serta diberi bumbu yang khas. Kenikmatan dari makanan ini sudah sangat diakui oleh banyak orang. Bahkan Presiden Jokowi juga pernah mencicipi makanan ini lho!

Laksa Bogor

http://food.detik.com

Makanan yang sering disebut laksa bogor ini merupakan makanan khas Bogor yang enak karena memang banyak ditemukan di kota hujan ini. Bahan utama dari laksa bogor adalah dari bihun yang diberi kuah kuning dengan rasa yang sangat gurih. Selain itu, akan ada tambahan oncom dan bahan lainnya sehingga menambah cita rasa dari makanan ini.

Jika kamu tertarik untuk menemukan makanan ini maka bisa datang ke Laksa Pak Inin yang ada di Cijeruk Kota Bogor. Makanan ini sangat lezat dinikmati ketika masih hangat apalagi ketika udara sedang dingin seperti di Bogor.

Asinan BogorĀ 

makanan khas bogor yang enak

http://idntimes.com

Makanan selanjutnya yang juga bisa kamu cicipi saat berada di Bogor adalah asinan Bogor. Makanan ini terbuat dari bahan buah-buahan segar yang cocok dinikmati di waktu malam hari. Berbeda dengan asinan jagung, Asinan Bogor ini lebih bervariasi karena buah yang digunakan bukan hanya satu macam.

Banyak wisatawan yang datang ke Bogor langsung mencari makanan ini karena sangat khas dan hanya bisa ditemukan di kota tersebut. Nah, untuk kamu yang sedang berlibur ke Bogor sebaiknya jangan sampai melewatkan kuliner yang satu ini ya!

Soto Mie Khas Bogor

soto bogor asli

http://traveloka.com

Berlibur ke bogor, Jangan lupa untuk menikmati makanan khas Bogor yang enak satu ini yaitu soto mie khas bogor. Soto ini memiliki kekhasan tersendiri yakni adanya mie kuning di dalam soto. Kuah dari soto ini cukup bening namun rasanya sangat lezat dan gurih.

Ada banyak isian dalam satu mangkuk soto seperti daging sapi, bihun, mie kuning, jeroan dan bahkan ada irisan risol yang kering. Jika kamu berada di kota Bogor maka makanan ini akan sangat mudah untuk ditemukan. Harga makanan tersebut juga terbilang murah apalagi jika makanan itu dijual dikaki lima.

Cungkring Bogor

makanan khas bogor yang enak

http://bisniswisata.co.id

Makanan ini memiliki nama yang unik seperti sebutan bagi orang yang memiliki tubuh terlalu kurus. Meskipun begitu, cungkring merupakan salah satu rekomendasi makanan khas Bogor yang layak untuk kamu cobain saat mampir ke sini. Makanan ini terbuat dari bahan kikil sapi yang dipotong-potong lalu kemudian akan dimasak sedemikian rupa sehingga terlihat seperti sate bumbu kuning.

Selanjutnya cungkring akan disajikan dengan bumbu kacang manis dan diberi kecap. Makanan ini akan sangat pas jika dimakan bersama dengan nasi hangat dan sayur. Dijamin mantap!

Selain terkenal dengan makanannya, Bogor juga terkenal dengan cemilan khasnya yang nikmat dan memiliki harga terjangkau. Yap, Lapis Bogor Sangkuriang merupakan kudapan lembut yang memiliki rasa nikmat dan manis. Dengan berbagai varian rasa yang ditawarkan, cemilan satu ini dapat menjadi buah tangan yang pas untuk dibawa pulang juga lho. Penasaran seperti apa? Mumpung sedang berada di Bogor, Jangan lupa cobain Lapis Bogor Sangkuriang ya!