skip to Main Content

5 Kuliner Kaki Lima Bogor saat Malam Hari

#Kuliner #kakilima #jajanan #bogor #malamhari

Kuliner Kaki Lima Bogor – Bogor merupakan salah satu dsetinasi wisata kuliner yang sering diburu oleh wisatawan. Sebab di kota ini terdapat  banyak sekali tempat makan yang bisa kamu temukan dengan mudah.  Mulai dari restoran mewah yang menawarkan makanan lezat dengan pemandangan yang menawan, hingga pedagang kaki lima yang menawarkan cita rasa khas Bogor yang memanjakan lidah.  Sangat menarik, bukan ?

Kamu bisa menikmati kuliner Bogor mulai dari pagi, siang, atau sore hari. Namun, yang paling mengasyikan berburu kuliner di bogor apalagi jajanan kaki lima adalah saat malam hari. Nah, apa saja kuliner malam hari di Bogor yang menarik?. Yuk, simak informasi selengkapnya di artikel ini.

Baso Seuseupan, Kuliner Kaki Lima Bogor

Bogor yang satu ini memang cukup terkenal di Bogor.   Salah satu hal yang menjadi ciri khas hidangan baso ini adalah taburan tetelan gorengnya yang renyah. Tak hanya itu, kaldunya memiliki rasa gurih yang pas dan bakso yang kenyal. Kamu dapat menjumpai kedai Baso Seuseupan di Jalan Gunung Batu dan Jalan Bangbarung.

Nasi uduk Bansus

Wisata kuliner malam hari kaki lima di Bogor yang terkenal karena kelezatan rasanya adalah Nasi Uduk Bansustak hanya itu, nasi uduk ini juga dihidangkan dan ditaburi bawang goreng serta kacang yang gurih.. tersedia juga tambahan  lauk  seperti tambahan seperti ayam goreng, sate usus, paru goreng, semur jengkol, dan sebagainya.jangan lupa memesan the manis hangat untuk minumannya ya. tempat makan ini berada  di Jalan Padjajaran no 19A. Warung nasi uduk ini buka mulai dari jam 4 sore sampai jam 10 malam, cocok menjadi destinasi kuliner malam hari saat berkunjung ke Bogor.

Nasi Goreng Guan Tjo

Kuliner malam hari yang sudah tidak asing dan sering menjadi pilihan adalah Nasi goreng. Namun, ada satu nasi goreng yang cukup terkenal di bogor yaitu  nasi goreng Guan Tjo. Selain itu, kamu bisa menikmati satu sumsum yangada si sebelahnya dan sudah terkenal sejak lama. Namanya adalah sate sumsum pak OO. Sate Sumsum Pak OO ini telah berdiri sejak tahun 1965. Warung ini menghidangkan sate susuk dan sate ginjal yang disiram dengan bumbu kacang dan perasan jeruk nipis. Rasanya, lezat banget!. Nasi goreng ini berada di Jalan Suryakencana, Lokasinya berada di sebelah hotel 101 Bogor.

Lumpia Bogor

kuliner kaki lima bogor
www.sentulcity.com

Tak seperti lumpia biasanya,  lumpia Bogor ini memiliki isian irisan bengkuang yang dimasak dengan tahu, ebi, dan telur. Selain itu,  lumpia ini tidak di goreng dalam minyak. Melainkan  ditumis, lalu dituangkan pada kulit pembungkusnya. Kemudian, dilipat dan  melapisinya dengan daun pisang, dan memasukkannya ke dalam plastik. Kamu bisa menyantapnya secara langsung maupun membawanya pulang

Toge Goreng

Kuliner malam selanjutnya di Bogor adalah Toge Goreng. Kamu bisa menemukannya dengan mudah. Selain itu, bumbu kacang dan tagu gorengnya akan semakin memanjakan lidah kamu. tak jarang, banyak wisatawan yang memilih menu makan malam Toge goreng yang ada di sekitaran jajanan kaki lima di Bogor ini.

Demikianlah beberapa kuliner kaki lima bogor saat malam hari. Namun, ada satu kuliner yang wajib kamu coba yaitu Kue Lapis Sangkuriang. Makanan ini sering dijadikan buah tangan oleh para wisatawan. Banyak varian rasa yang menarik dan rasanya sangat lezat. Namun, sangat disarankan untuk melakukan pemesanan terlebih dulu. Pasalnya, Kue yang satu ini selalu cepat habis apalagi saat akhir pekan.