skip to Main Content

5 Kue Tradisional Khas Bogor yang Unik

#kuliner #tradisional #khas #bogor #unik

Kue Tradisional Khas Bogor – Mencari kuliner di Kota Bogor semakin hari semakin berkembang dan menarik, hal ini ditandai dengan bermunculnya berbagai restoran dan cafe baru di Kota Bogor. Selain restoran dan cafe, Bogor juga memiliki toko kue tradisional yang masih eksis dan menarik. ada beberapa kue tradisional di bogor yang bisa kamu coba. Apa saja? Yuk, simak informasi selengkapnya di artikel ini.

Kue Talam Pandan

Kue talam pandan menjadi salah satu yang menjadi favorti di Bogor. Dengan harga yang terjangkau dan  rasanya yang lezat, tentu saja kue ini akan menarik banyak perhatian para pembeli. Kamu bisa mendapatkan kue ini dengan mudah di kota Bogor. Atau, bisa datang ke beberapa toko kue tradisional di Bogor yang masih eksis sampe saat ini. Kelembutan kue tradisional ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Kamu bisa menyantapnya sebagai cemilan saat dalam perjalanan liburan ke Bogor.

Kue Keset, Kue Tradisional Khas Bogor

kue tradisional khas bogor
www.youtube.com

Kue yang satu ini sering menjadi incaran, pasalnya, sebagai salah satu kue tradisional Bogor, kue keset bisa dinikmati semua kalangan. Bisa juga dijadikan sebagai cemilan, dan dinikmati dengan berbagai macam varian minuman. Kamu bisa mendapatkan kue ini di beberapa toko yang ada di Bogor.

Kue Gambang

kue tradisional khas bogor
www.wikipedia.com

Kue Gambang ini  memiliki warna cokelat yang berasal dari gula merah yang dicampur dengan terigu dan mentega.  Biasanya, resep yang digunakan untuk membuat roti diajarkan dari orang luar sehingga roti yang dihasilkan tanpa pengembang dan tanpa bahan pengawet hanya saja menggunakan amoeba atau ragi instan. Kemudian, supaya kue tersebut mengembang, adonana didiamkan beberapa jam supaya mengembang dengan sendirinya. Kamu bisa mendapatkat kue ini di beberapa toko kue di bogor.

Kue Ape

kue tradisional khas bogor
www.selerasa.com

Selanjutnya adalah Kue ape yang sudah cukup terkenal, bahkan tidak hanya di bogor saja melainkan di beberapa daerah  yang lain. Kue ini cukup mudah bisa kamu dapatkan, selain ada di toko-toko kue tradisional, kue ini juga sering di temukan di jajanan kaki lima di bogor. Selain itu, harganya juga terbilang cukup murah dan terjangkau.

Dodongkal

Kue ini terbuat dari bahan-bahan yang hampir sama dengan kue putu, yaitu tepung beras, gula aren, dan parutan kelapa. Namun, dodongkal memiliki tekstur lebih padat dari kue putu. Selain itu, tampilan yang disajikan kue khas bogor ini juga berbeda. ila dalam kue putu, gula aren terdapat di dalam kue, dalam dodongkal gula aren disusun selang-seling dengan tepung beras. Lapisannya dibuat tidak beraturan. Kue putu dicetak dalam selongsong bambu, sedangkan dodongkal dicetak dalam kukusan yang terbuat dari anyaman bambu.

Demikianlah beberapa kue tradisional khas Bogor yang sudah cukup terkenal dan mudah di temukan. Namun, selain kue tradisional, Bogor juga memiliki kue lain yang sudah sangat terkenal dan asli Bogor. Kue tersebut sering dijadikan pilihan untuk buah tangan oleh para wisatawaan. apalagi kalau bukan Kue Lapis Sangkuriang. Selain rasanya yang lezat dan memiliki varian rasa yang unik, kue ini juga bisa dikonsumsi oleh semua orang lho. Namun, sebelum membeli kue ini sangat disarakan untuk melakukan pemesanan terlebih dahulu. Sebab kue ini sering cepat habis di toko karena menjadi favorit bagi wisatawan.

Nah, kue ini cocok untuk dihidangkan dengan berbagai macam minuman hangat lho. Apalagi menyantapnya bersama keluarga tercinta, tentu akan semakin mengasyikan. Selamat mencoba.