skip to Main Content

5 Jajanan Kaki Lima Bogor yang Lezat

#kuliner #bogor #enak #jajanan #akhirpekan

Jajanan Kaki Lima Bogor – Selain tempat wisata, Bogor jugaa menawarkan kuliner yang cukup menarik. Banyak pilihanan kuliner yang bisa kamu coba saat berkunjung ke kota hujan ini. Tentu saja, beragam kuliner tersebut bisa kamu pilih mulai dari restoran khas hingga jajanan kaki lima.

Selain itu, Kuliner khas Bogor  juga sering menjadi buruan para wisatawan yang berkunjung apalagi saat akhir pekan. Tentu saja, tak sedikit dari wisatawan yang berburu jajanan kaki lima di Bogor, sebab Bogor memang dikenal dengan makanan khasnya yang unik dan lezat. Beberapa diantaranya juga cocok dijadikan oleh-oleh.

Nah, apa saja jajanan kaki lima di Bogor yang bisa kamu coba? Yuk, simak informasi selengkapnya di artikel ini.

Pepes Sagu

budaya-indonesia.org

 

Nah, makanan yang satu ini terbilang cukup unik. Jika biasanya kita mendengar kata pepes identic dengan tahu, ikan atau bahkan jamur. Namun, pepes yang ada di Bogor ini merupakan salah satu jajanan yang cukup terkenal loh. pepes sagu adalah adonan pisang yang diperlakukan seperti pepes. Adonan pisang yang manis ini dibungkus daun pisang dan dipanggang sehingga aromanya meresap hingga ke dalam. Tidak banyak yang menjual kuliner khas Bogor yang satu ini. Namun, yang paling populer adalah pepes sagu yang dijajakan di kaki lima Jalan Suryakencana.

Dolcang

Kuliner Bogor yang satu ini tidak seperti gado-gado, karedok atau sejenisnya. Namun, kuliner ini memiliki sajian yang cukup sederhana. Nama doclang sendiri diambil dari nama lain daun ketupat yang digunakan sebagai pembungkusnya. Satu porsi doclang biasanya berisi potonganlontong, tahu goreng, serta kentang dan telur rebus yang diguyur dengan bumbu kacang manis gurih yang sedikit pedas. Karena rasanya tersebut, tak heran jika dolcang menjadi pilihan makanan jajanan kaki lima.

Seupan Talas

radarbogor.id

Makanan yang satu ini berbahan dasar talas yang dikukus kemudian diberikan parudan gula merah dan kelapa. Dalam keadaan masih hangat, kuliner yang satu ini sangat cocok untuk disantap untuk bersantai, apalagi saat dalam keadaan hujan.

Toge Goreng

Meskipun namanya toge goring, namun dalam prosesnya toge ini direbus kemudian diberikan bumbu yang khas. Satu-satunya unsur makanan yang digoreng dalam kuliner ini adalah tahu gorengnya. Nah, toge goeng memang sudah sangat terkenal di Bogor. Kamu bisa menemukannya di setiap sudut kota Bogor. Sangat menarik bukan? Toge ini juga bisa menjjadi alternative untuk sarapan loh.

Es Pala

Mendengar kata Pala, mungkin yang ada dalam fikiran kita adalah sejenis rempah-rempah untuk bahan dan bumbu makanan. Namun rupanya, pala di Bogor dapat diolah menjadi sebuah minuman khas yang menyegarkan loh. Es pala ini tebuat dari pala yang dicampur dengan gula, biasanya gula merah atau sirup tertentu kemudian dicampur es. Nah, minuman yang satu ini juga bisa dengan mudah kamu temukan di Bogor.

Demikianlah beberapa rekomendasi jajanan kaki lima di bogor yang sudah cukup terkenal dan memiliki rasa yang lezat. Namun, ada satu kuliner lain yang tidak kalah terkenal serta memiliki rasa yang tidak perlu diragukan lagi. Apalagi kalau bukan Kue Lapis Sangkuriang. Kue yang satu ini sering menjadi buruan untuk buah tangan para wisatawan. Selain rasanya yang lezat dank has, kue ini juga dapat dinikmati oleh semua kalangan, dan disajikan bersama aneka minuman. jadi, jangan sampai kehabisan. Selamat mencoba ya.