skip to Main Content

Wajib Dicoba, 5 Pilihan Jajanan Hits Bogor Yang Enak Dan Bikin Kantong Aman!

Cemilan Khas Bogor

Jajanan Hits Bogor – Keindahan panorama alam Bogor akan lebih lengkap jika dinikmati bersama makanannya yang khas. Untuk itu sambil liburanmu makin menyenangkan, kamu perlu ditemani dengan jajanan nikmat untuk mengganjal perut. Ada banyak jajanan menarik di Bogor yang bahkan bisa kamu jadikan buah tangan untuk keluarga di rumah.

Selain untuk menikmati kenangan setelah berkunjung ke Kota Bogor, 5 rekomendasi jajanan hits Bogor ini akan membuatmu rindu dengan kota ini. Penasaran seperti apa? Yuk disimak selengkapnya!

Lapis Bogor Sangkuriang

Cemilan Khas Bogor

http://lapisbogor.co.id

Suka dengan makanan berbahan dasar talas? Kamu bisa mencicipi jajanan hits Bogor satu ini. Yap, Lapis Bogor Sangkuriang merupakan kue bolu berbahan talas dan tepung yang dicampur sampai menjadi adonan kemudian dikukus atau dipanggang. Rasa yang khas dari umbi ini akan berbaur dengan rasa manis kue bolu. Memiliki tekstur yang lembut dengan lapisan berwarna ungu dan kuning.

Kue bolu khas Bogor terdiri dari rasa keju, rainbow chip sampai choco chip yang digunakan sebagai topping. Untuk satu kotak kue lapis berbahan dasar umbi talas ini dijual seharga 25 sampai 50 ribu. Melalui kenikmatan lapis talas, kamu dapat berbagi rasa khas Bogor dengan keluarga atau teman di rumah juga!

Asinan Bogor

Cemiilan Khas Bogor

http://pergikuliner.co.id

Asinan Bogor merupakan makanan khas Bogor yang begitu populer di kalangan wisatawan bahkan oleh warga Bogor sendiri. Asinan nikmat ini terdiri dari asinan buah serta sayuran yang bercita rasa nikmat menggoda. Makanan ini juga dimasak tanpa bahan pengawet dan menggunakan gula asli sehingga tidak bisa tahan lama.

Makanan menyehatkan ini juga memiliki varian rasa pedas yang mampu membuat penikmatnya ketagihan. Meski begitu, Asinan Bogor bisa dibawa pulang untuk segera disantap bersama keluarga ketika sampai di rumah. Untuk satu porsi asinan Bogor biasanya dijual seharga 18 ribu. Murah dan enak pastinya!

Risol Bogor

jajanan hits bogor

http://cookpad.com

Jajanan hits Bogor satu ini cukup populer dengan beragam jenis isian unik yang terdapat di dalamnya. Isian yang digunakan diantaranya, sayuran, tuna, daging, yoghurt, spageti sampai mayonaise.

Varian rasa yang cukup beragam pada kudapan khas Bogor satu ini bisa dipilih sesuai selera. Makanan tradisional risol Bogor akan memberikan perpaduan rasa lokal dan interlokal yang nikmat di lidah. Dengan harga yang terjangkau, kamu bisa merasakan kenikmatan dari rasa risol Bogor yang istimewa.

Mochibo

jajanan hits bogor

http://rumah-mochibo.business.site

Penyuka mochi? Yuk, cobain mochi enak satu ini. Mochibo merupakan singkatan dari mochi Bogor berbentuk bulat dan berbeda dengan mochi khas Jepang. Pada mochibo, pembungkusnya terbuat dari tepung beras ketan kenyal yang dibulatkan. Buah yang tumbuh di Bogor digunakan sebagai isian dari mochibo sehingga benar-benar khas dari kota hujan ini.

Buah yang digunakan seperti nanas, stroberi, pala serta talas tentu saja. Ada juga yang diisi dengan varian rasa seperti coklat, keju atau kacang. Untuk 10 mochi atau sekitar 30 gram mochibo dalam satu kotak dibanderol dengan harga sekitar 20 ribuan. Terjangkau ya!

Bika Bogor Talubi

jajanan hits bogor

http://envriasp.com

Biasanya, bikang atau yang sering disebut bika dikenal sebagai salah satu oleh-oleh asal Medan. Namun di Bogor, kamu juga bisa menemukan oleh-oleh serupa dengan rasa tak kalah lezat. Hal yang membedakan bika bogor dari bika medan adalah bahan utamanya, yakni umbi talas.

Bika bogor terkenal di kota ini adalah Bika Bogor Talubi yang memiliki tekstur lembut dengan beragam pilihan rasa. Beberapa di antaranya adalah talas, cokelat, coco pandan, nangka, dan green tea. Satu kotak Bika Bogor Talubi dijual dengan harga sekitar Rp35.000 dan bisa kamu beli di Jalan Raya Pajajaran No 20 M.

Dari beberapa rekomendasi di atas, jajanan hits Bogor mana yang paling menarik perhatian kamu? Jangan lupa untuk menjadikannya juga sebagai buah tangan untuk keluarga di kampung halaman juga ya! Selamat berlibur!