skip to Main Content

Ini Dia 5 Gunung Angker di Bogor, Berani Coba ?

#wisata #gunung #keren #bogor #angker

Gunung Angker di Bogor – Banyak tempat di bogor yang terkenal memiliki kisah misteri. Biasanya, tempat-tempat tersebut merupakan bangunan tua yang sudah lama tidak berpenghuni. Namun, rupanya tempat angker di Bogor tidak hanya itu saja. Ada juga beberapa tempat wisata pegunungan, yang dianggap oleh masyarakat setempat, sebagai tempat angker dan menyimpan banyak kisah misteri.

Nah, apa saja gunung angker di Bogor yang terkenal menyeramkan itu ? yuk, simak informasi selengkapnya di artikel ini.Di

Gunung Salak, Gunung Angker di Bogor

Sudah tidak asing lagi di telinga, jika gunung yang satu ini merupakan tempat yang sangat menyeramkan. Bahkan, di sebut-sebut sebagai salah satu gunung angker yang ada di Indonesia lho. Di balik pesonanya yang indah Gunung Salak ini, memang sudah terkenal sejak dulu memiliki kisah misteri. Selain berkaitan dengan cerita zaman kerajaan, banyak pula pendaki yang meninggal saat mendaki di medan Gunung Salak yang terjal. Tak hanya itu, banyak juga tragedy kecelakaan yang menewaskan banyak korban jiwa di gunung salak ini.

Gunung Bunder Bogor

Konon katanya, Di daerah gunung bunder, terdapat misteri yang dipercayai warga terdapat manusia siluman ular. Tidak hanya itu saja, gunung bunder yang merupakan salah satu tempat wisata favorit di Bogor ini juga memiliki sejumlah certa misteri, yang dialami langsung oleh para pengunjung. Sering juga ada yang melihat sosok bayangan putih, atau sosok perempuan berbaju putih, dengan rambut yang panjang dan wajah menyeramkan.

Goa di Desa Lulut, Gunung Putri, Bogor

Berada di kawasan Gunung Putri, Goa ini memiliki kisah misteri dan legenda. Konon, dulunya goa ini dijadikan sebagai tempat persembunyian masyarakat pribumi dari kejaran penjajah belanda. Selain itu, goa ini juga sering dijadikan tempat untuk bertapa bagi orang-orang yang sedang mencari kekuatan magis.

Gunung Gede

fin.co.id

 

Berbagai cerita tentang keangkeran Gunung Gede beredar luas di masyarakat. Salah satu cerita yang paling terkenal adalah pertemuan seorang pendaki dengan sosok perempuan berbaju putih. Ketika hendak turun gunung, pendaki ini mengaku melihat sosok tersebut terbang di atas tubuhnya lalu berada di atas pundaknya.tak hanya itu saja, ada juga cerita tentang seorang pendaki, yang bertemu sosok manusia tetapi berkepala monyet.

 Gunung Munara

getlost.id

Gunung ini terletak di kawasan Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Konon, banyak cerita dari pengunjung yang menemukan hal-hal di luar nalar manusia. Bukan hanya itu saja, ada juga yang bertemu sosok nenek tua dengan tongkatnya, sedang mengawasi sekelompok pengunjung, yang ingin naik ke puncak gunung munara. Adapula yang mengalami bertemu dengan anjing hitam yang terus menggong-gong, lalu disusul dengan munculnya sosok banyangan putih gentayangan di atas pohon.

Gunung Lalana atau Puncak Lalana

Gunung yang satu ini memang belum terlalu popular di kalangan wisatawan. Namun, cerita misteri dan angkernya sudah terdengar dari mulut ke mulut. Konon, pernah seorang pengelola tempat tersebut menyusuri gunung untuk mengambil sampah hingga ke puncak. Namun, saat sampai dipuncak ia melihat sesuatu bercahaya seperti keris. Tak hanya itu saja, warga setempat juga meyakini jika gunung tersebut merupakan kerajaan dari makhluk gaib.

Nah, itulah beberapa gunung angker yang ada di Bogor yang cukup terkenal. Meskipun demikian, Bogor juga memiliki salah satu hal yang lain dan sangat terkenal. Apalagi kalau bukan Bolu Lapis Sangkuriang. Makanan ini sering dijadikan buah tangan oleh para wisatawan yang melancong ke Bogor. Pasalnya, rasanya yang lezat dan harganya yang bersahabat, menjadi keistiwewaan tersendiri untuk kue ini. Jadi, jangan sampai terlewat ya.