skip to Main Content

5 Destinasi Hutan Pinus Bogor yang Memanjakan Mata

#wisata #alam 3sentul #bogor #liburan

Destinasi Hutan Pinus Bogor – Bogor memang selalu menawarkan wisata yang menarik. Salah satunya adalah wisata hutan pinus. Kini, hutan pinus menjadi salah satu destinasi yang kerap dijadikan pilihan oleh para wisatawan apalagi saat hari libur telah tiba. Terdapat banyak hutan pinus di bogor yang menawan dan menarik.  Ditambah dengan  Hawanya sejuk dan rindanganya pepohonan menjadi daya tarik utama wisatawan setelah penat dengan aktivitas sehari-hari.

Apa saja destinasi hutan pinus di Bogor yang menarik? Yuk, simak informasi selengkapnya di artikel ini. Berikut adalah beberapa pilihan destinasi Hutan Pinus Bogor yang bisa kamu coba.

Hutan Pinus Gunung Pancar

Wisata Hutan Pinus Gunung Pancar menjadi salah satu destinasi wisata yang paling kerap dikunjungi oleh wisatawan karena memiliki spot unik seperti sarang burung, rumah kayu hingga ayunan yang disuguhkan untuk wisatawan. Selain itu, Gunung Pancar juga banyak menawarkan pemandangan yang indah. Kamu bisa berburu foto-foto keren di wisata ini. Ada juga tempat berkemah dan pohon pinus yang berjejer rimbun akan semakin menabah suasana liburan kamu semakin nyaman.

Catang Malang, Destinasi Hutan Pinus Bogor yang Sejuk

Hutan Pinus berikutnya terletak di Desa Sukawangi dan Desa Warga Jaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Salah satu keunggulan dari Cantang Malang adalah letaknya yang berada pada ketinggian 1.000 sampai 1.200 mdpl sehingga menghasilkan udara yang begitu sejuk. Tidak hanya menyuguhkan Hutan Pinus, Cantang Malang juga dikenal terdapat pohon lainnya seperti Jati.

Kamu bisa menikmati liburan dengan nyaman dan tentu saja sejuk. Nuansa pegunung akan semakin membuat kamu betah untuk berlama-lama di tempat ini. Pasti sangat seru sekali ya.

Hutan Pinus Loji

herstory.co.id

Berada di kawasan Taman Nasional Halimun Salak. Loji menyediakan tempat camping bagi kamu yang ingin berlama-lama berlibur di tempat ini. Tak hanya itu, lokasinyapun terbilang tidak terlalu jauh dari pusat dan Ibu kota. Kamu hanya memerlukan waktu kira-kira 1,5 sampai 2 jam saja untuk sampai ketempat ini. Setelah sampai, siap-siap matamu akan dimanjakan dengan keindahan pohon-pohon pinus yang rimbun.

Hutan Pinus Cibeureum, Destinasi Hutan Pinus Bogor

www.medcom.id

Hutan pinus yang satu ini lokasinya tidak begitu jauh dari Taman Safari Indonesia di Jalan Cisaru-Puncak Bogor. Kamu hanya perlu menempuh beberapa ratus meter dari Taman Safari untuk sampai ke tempat ini. Meskipun lokasinya berdekatan, tapi tidak mengubah sedikitpun keindahan dan pesona Hujan Pinus Cibeureun ini lho. Kamu bisa melakukan banyak hal di tempat ini. Selain itu, aksesnyapun terbilang cukup mudah untuk dijangkau.

Hutan Pinus Puncak Jahim Ciamis

Tidak seperti hutan pinus pada umumnya, Hutan Pinus Puncak Jahim Ciamis biasanya hanya digunakan sebagai rest area sehingga tidak ada tarif maupun tiket masuk bagi pengunjungnya. Namun, tak sedikit keluarga atau wisatawan yang datang ke tempat ini. bahkan membawa bekal untuk dimakan bersama ketika berkunjung ke sini. Udara yang sejuk membuat banyak warga bahkan sengaja mampir untuk melepaskan penat setelah melalui perjalanan yang jauh.

Nah, itulah beberapa destinas wisata hutan pinus di Bogor yang bisa kamu coba untuk berlibur. Setelah asyik berlibur. Kamu bisa kembali ke rumah dengan membawa buah tangan khas Bogor yang terkenal, apalagi kalau bukan Kue Lapis Sangkuriang. Kelezatannya bisa menggoda siapa saja yang membeli kue ini. Banyak varian rasa menarik yang bisa kamu pilih sesua selera. Tak perlu khawatir, harganyapun terbilang ramah dikantong. Kue ini juga bisa dinikmati oleh semua kalangan loh, mulai dari anak-anak hingga orang tua.