skip to Main Content

Yuk Cobain Iga Bakar Lokalaku yang Dibakar di Atas Cobek!

Kota Bogor punya satu lagi kuliner khas yang wajib dicicipi, Iga Bakar Lokalaku namanya. Tempat ini menyajikan iga bakar dengan cara yang unik dan berbeda, yaitu menggunakan cobek. Simak ulasan lengkap tentang kuliner ini dalam artikel berikut ya!

Baca juga : Lezatnya Makanan Berkuah di Bogor

Cara Unik Menyantap Iga Bakar

Foto oleh @igabakar_lokalaku

Menyantap iga bakar mungkin sudah biasa bagi sebagian orang. Namun jika iga tersebut disajikan di atas cobek, bisa jadi ini adalah pengalaman baru bukan? Inilah yang akan Anda rasakan di Iga Bakar Lokalaku. 

Tidak sekedar penyajiannya, iga bakar di tempat ini dibakar langsung di atas cobek lho. Proses memasak iga bakar yang tidak biasa ini menghasilkan rasa lezat dan bikin ketagihan. Iga bakar ini memang sangat populer karena bisa menghabiskan lebih dari 100 porsi setiap harinya!

Daging yang Lembut dan Bumbu Meresap

Foto oleh @igabakar_lokalaku

Iga Bakar Lokalaku dikenal sebagai salah satu kuliner recommended di Bogor karena menawarkan rasa jempolan yang sayang untuk dilewatkan. Dagingnya begitu lembut dan super empuk karena menggunakan iga berkualitas premium. Daging iga pun terasa lebih tebal dibandingkan dengan tulangnya.

Satu rahasia lain yang membuat iga bakar ini begitu nikmat adalah bumbu istimewanya. Sebelum dibakar, iga dimasak terlebih dahulu dengan bumbu tersebut sampai benar-benar meresap sempurna. Baru kemudian iga dibumbui lagi dengan cabe, bawang, dan saus ketika dibakar untuk menghasilkan sentuhan rasa smokey.

Seporsi iga bakar yang panas ini cocok dinikmati bersama dengan sepiring nasi putih untuk mengisi perut yang sedang lapar.

Cocok Dicoba Bersama Keluarga

Foto oleh @igabakar_lokalaku

Warung Iga Bakar Lokalaku memang tidak pernah sepi dari pengunjung. Namun karena tempatnya yang sangat luas, Anda tidak perlu khawatir akan kehabisan meja ya.

Tempat ini bisa menjadi pilihan tepat untuk bersantap bersama keluarga sambil menikmati sajian iga bakar yang lezat. Berbagai menu makanan lain juga layak untuk dicoba. Misalnya seperti ayam bakar dan sop iga yang rasanya tidak kalah enak.

Kalau Anda masih ingin nambah tapi takut kekenyangan, Anda bisa membungkus iga bakar untuk dibawa pulang dan dinikmati di rumah.

Harga Menu dan Jam Buka

Menu utama yang ditawarkan di Iga Bakar Lokalaku tentunya adalah iga bakar yang terkenal itu. Seporsi iga bakar dijual seharga Rp 35 ribu, cukup murah untuk hidangan iga bukan? Menu pelengkap lain yaitu ayam bakar dan sop iga dijual seharga Rp 25 ribu. Sementara menu minuman yang bisa dipilih di sini adalah teh tawar, teh manis, dan es jeruk yang dijual dengan harga Rp 3 ribu.

Lokasi

Iga Bakar Lokalaku berlokasi di Jalan Pajajaran Indah V No. 29, Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Tempatnya cukup strategis karena berada di pusat kota Bogor. Dari Alun-Alun Bogor, jaraknya hanya 5,3 kilometer saja yang bisa ditempuh dalam waktu 7 menit.