skip to Main Content

Warpat Puncak Bogor, Nongkrong Murah dengan Suasana Alam

Bagi Anda yang suka menghabiskan waktu liburan di kawasan Puncak, nama Warpat atau Warung Patra mungkin sudah tidak asing lagi di telinga. Warung yang satu ini memang dikenal sebagai tempat nongkrong favorit para wisatawan yang berkunjung ke Puncak. Yuk, simak ulasan lengkap tentang warung populer ini!

Baca juga : Delicious Bakery Bogor: Toko Kue Legendaris Sejak 1940

Sensasi Nongkrong dengan View Alam yang Memukau

Foto oleh @visitpuncaktoday

Puncak selalu saja menarik minat wisatawan lokal untuk berkunjung karena punya pemandangan alam yang begitu memukau. Tidak hanya itu, udara di Puncak juga sejuk dan dingin, membuat siapa saja merasa nyaman.

Apalagi jika Anda bisa menikmatinya sambil nongkrong bersama dengan orang-orang tercinta di Warpat. Pasti akan semakin seru bukan? Warung yang satu ini memang menawarkan sensasi nongkrong di tengah alam terbuka dengan udara bersih dan segar. Tentunya tidak jauh berbeda dengan nongkrong di warung kopi kebanyakan, namun di Warpat Anda bisa benar-benar bersantai di tengah indahnya alam Bogor.

Baik di siang maupun malam hari, Warpat mampu menawarkan sensasi unik bagi para pengunjungnya. Di siang hari, Anda akan ditemani hamparan perbukitan hijau di sekeliling perbukitan. Sementara ketika hari mulai gelap, Anda bisa menyesap secangkir kopi hangat sambil menghadap kerlip lampu di kejauhan.

Namun sebagian besar pengunjung memilih datang menjelang subuh untuk menyaksikan pemandangan matahari terbit dari balik perbukitan. Anda juga bisa coba nih!

Spot Menarik di Warpat Puncak Bogor

Pemandangan alam memang jadi daya tarik utama Warpat Puncak, namun ada banyak spot menarik yang bisa Anda nikmati. Selain itu, suasana yang satu ini akan semakin istimewa saat kabut menyelimuti, menciptakan kesan estetik dan misterius yang layak diabadikan dalam kamera. Anda juga bisa menjelajah area sekitar perkebunan untuk mendapatkan foto-foto Instagramable lho!

Warpat Puncak Bogor juga menawarkan berbagai macam kuliner yang menggoda selera. Meski banyak destinasi wisata kuliner yang bisa ditemukan di Bogor, Warpat tetap menjadi tempat yang wajib untuk dikunjungi.

Di sekitar Warpat juga banyak destinasi wisata menarik seperti Melrimba Garden, Taman Safari Indonesia, Telaga Warna, dan tentunya Perkebunan Teh Puncak. Anda yang suka melakukan kegiatan outdoor bisa menjelajahi beberapa titik trekking yang ada di dekat Warpat. Pas banget dijadikan aktivitas fisik di akhir pekan bukan?

Menu yang Wajib Dipesan

Foto oleh YouTube Mardian Galih

Warung Patra atau Warpat menawarkan menu-menu khas warung kopi yang ringan, namun bikin ketagihan. Mulai dari camilan seperti pisang panggang coklat keju, jagung bakar, hingga nasi goreng untuk mengisi perut kosong. Sementara untuk minumannya, ada wedang jahe, susu, dan kopi hangat yang pas dengan udara sejuk Puncak. Anda juga wajib untuk memesan semangkuk mie rebus hangat ala Warpat. Tenang saja, semua menu tersebut dijual dengan harga terjangkau yang tidak akan menguras kantong!

Rute & Lokasi

Warpat Puncak berlokasi di Jalan Raya Puncak-Gadog, Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Jarak tempat ini dari pusat kota Bogor kurang lebih adalah 1 jam. Lokasi warung ini searah dengan Melrimba Garden. Untuk bisa sampai di Warpat Puncak dari arah Jakarta, Anda bisa mengambil jalur Tol Jagorawi menuju Jalan Raya Puncak-Cianjur.

Warpat Puncak bisa Anda kunjungi kapan saja karena beroperasi selama 24 jam penuh. Jadi, mau datang ke warung untuk sarapan, makan siang, atau nongkrong sampai malam bisa! Di malam hari Anda bisa melihat keindahan pemandangan alam dari ketinggian dengan hamparan city lights dari kejauhan.