skip to Main Content

Wisata Puncak Bogor Untuk Liburan

Taman Bunga Nusantara

Berwisata ke Puncak Bogor di waktu libur pasti sudah sering kamu dengar. Namun ternyata, lapis mania tidak hanya sekedar dapat melihat pemandangan, tetapi juga bisa mencoba berbagai rekomendasi tempat wisata di Puncak Bogor. Banyak tempat menarik untuk kamu jadikan pilihan untuk menghabiskan hari libur seperti berikut.

1. Taman Safari Indonesia

Rekomendasi wisata ini ditujukan pada lapismania yang berniat berlibur bersama keluarga dan anak. Kebun ini dinobatkan sebagai situs konservasi terbaik oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan karena memiliki beragam fasilitas hiburan yang sangat menarik. Berlokasi di Desa Cibeureum, Cisarua, Taman Safari Indonesia memiliki bermacam wahana pertunjukan satwa, theme park dengan berbagai jenis hewan, water park dan jalur trekking. Pengunjung juga bisa bertemu dengan hewan eksotis dengan menggunakan mobil datau bus, lho!

2. Telaga Warna

telaga warna
Sumber: travelspromo.com/

Letak telaga warna ini sedikit tersembunyi di balik perkebunan teh yang berada di area puncak. Lokasi wisata ini pertama kali dibuka untuk umum pada tahun 2018. Air di telaga ini sangat jernih dan menyegarkan pandangan lapis mania dengan paduan pemandangan gunung serta hamparan kebun teh yang luas. Keunikan lain dari tempat wisata ini adalah warna air yang dapat berubah seiring dengan pergantian waktu, dari warna kehijauan lalu menjadi kecoklatan. Perubahan ini dikarenakan gangga yang tumbuh subur di dalam telaga terkena pantulan sinar matahari sehingga memunculkan warna yang unik. Suasana yang asri dan udara segar akan membuat kamu betah menghabiskan waktu untuk menyegarkan pikiran. Kamu dapat menemukan Telaga Warna di Jalan Raya Puncak KM 90, Desa Utara, Bogor. 

BACA JUGA: 6 Wisata Camping di Bogor, Seru Dikunjungi Saat Liburan!

3. Taman Bunga Nusantara

Destinasi selanjutnya ada Taman Bunga Nusantara memiliki standar internasional dan telah dipersiapkan sejak 1992. Taman ini menjadi tempat populer karena memiliki koleksi berbagai jenis bunga dari bermacam negara yang disusun secara indah dan rapi. Saat ini, Taman Bunga Nusantara memiliki lebih dari 2.000 spesies anggrek yang dibudidayakan dengan baik. Selanjutnya, tanaman dibagi dengan tema-tema tertentu yang dapat lapismania temui seperti Taman Bali dengan nuansa Bali, Taman Air dengan bermacam jenis bunga teratai, Taman Mediterania dengan koleksi kaktus dan tanaman yang dapat tumbuh di hamparan pasir putihnya, Taman Jepang, Taman Perancis, Taman Labirin dan lainnya. Kamu dapat menemukan Taman Bunga Nusantara di Jalan Mariwati KM 7, Kawungluwuk, Cianjur. 

4. Cimory Riverside

Cimory Riverside adalah restoran dengan beragam kuliner berbahan dasar susu dan tempat wisata yang telah berdiri sejak 2021. Untuk menemukan kawasan ini, lapis mania dapat mendatangi Jalan Raya Puncak KM 76, Megamendung. Banyak wahana yang dapat dicoba bersama yang tersayang. Seperti, Cimory Forest Walk, Monster Aquarium, Museum Lulu, Area bermain anak, toko perbelanjaan dan pabrik cokelat.

5. Paragliding Bukit Gantole

Sumber: koran-jakarta.com

Ingin wisata yang berbeda di puncak? Lapis mania dapat mengunjungi Paragliding Bukit Gantole, Puncak. Di tempat ini, kamu dapat melakukan terjun payung yang pastinya meningkatkan adrenalin. Lokasi Paragliding Bukit Gantole sendiri berada di puncak bukit Gantole yang berada 1,2 km dari Puncak Pass Resort. Bila kamu tidak tertarik untuk melakukan paragliding, kamu tetap dapat menikmati hamparan pemandangan indah yang dapat dilihat dari puncak. 

Nah, itu dia beberapa rekomendasi tempat wisata di Puncak Bogor yang bisa lapis mania kunjungi saat liburan. Untuk melengkapi liburan, paling pas menyiapkan cemilan yang dapat disantap langsung tanpa ribet seperti Lapis Bogor Sangkuriang. Selain mengisi perut saat berlibur, lapis mania dapat menjadikan Lapis Bogor Sangkuriang yang lembut dan lezat sebagai oleh-oleh untuk keluarga dan kerabat. Dapatkan Lapis Bogor Sangkuriang kamu sekarang juga!