skip to Main Content

Tahu Campur Cak Gito: Tahu Campur dengan Rasa Otentik Sidoarjo!

Bagi Anda para pecinta kuliner, tentu tidak asing dengan kuliner satu ini. Salah satu makanan khas asli Jawa Timur, Tahu Campur, merupakan olahan makanan yang paling banyak dicari para wisatawan. Tahu Campur terdiri dari kuah sop dengan potongan daging sapi kenyal, kikil sapi, tahu goreng, perkedel singkong, tauge segar, selada air, mie kuning dan kerupuk udang. Bahan-bahan tersebut kemudian dicampurkan ke dalam bumbu petis, bertabur bawang goreng, dan lengkap dengan tambahan sambal. 

Baca juga : Rasa Lapis Bogor Sangkuriang Pilihan

Namun, tidak perlu lagi jauh-jauh bepergian ke Jawa Timur, Anda juga dapat merasakan sajian Tahu Campur ini sudah banyak dijual di berbagai kota salah satunya Bogor. Jika Anda sedang berada di Bogor dan ingin merasakan kelezatan tahu campur asli  Jawa Timur, Anda dapat berkunjung ke warung Tahu Campur Cak Gito. 

Cak Gito yang juga seorang pemilik yang merupakan ‘wong Jawa Timuran asli’ sudah cukup lama berjualan. Jadi bisa dipastikan, Anda dapat mencicipi citarasa Tahu Campur yang asli khas Jawa Timur. Sajian ini tentu cocok bagi Anda yang ingin bernostalgia kembali dengan mencicipi Tahu Campur Cak Gito. 

Berikut adalah informasi mengenai fakta menarik, daftar harga, jam buka, dan lokasi Tahu Campur Cak Gito:

Warung Tahu Campur Cak Gito, tak pernah sepi pembeli 

Foto oleh @kuliner_bgr

Mencicipi sajian satu ini bisa membuat Anda terbang bernostalgia mencicipi sajian legenda khas Indonesia ini di Tahu Campur Cak Gito. Sajian bumbunya yang kental dan memiliki rasa yang pekat, menjadikan Tahu Campur Cak Gito tidak pernah sepi pembeli. Berdiri di balik tenda pinggir jalan, para pengunjung masih tetap setia untuk mampir mencicipi sajian satu ini. 

Ciri khas yang dimiliki oleh warung ini adalah Cak Gito bumbu petis yang dia bawa langsung dari Sidoarjo. Cak Gito, tetap mempertahankan rasa sejak pertama kali berdiri hingga kini. Meski bahan petis berasal dari pemasok yang sama, Cak Gito juga melakukan quality control untuk setiap kualitas rasa petis yang ia terima.

Jika Anda tertarik, berikut adalah daftar menu, harga, lokasi, hingga citarasa yang wajib Anda coba di Tahu Campur Cak Gito. 

Daftar menu dan harga Tahu Campur Cak Gito 

Foto oleh @kuliner_bgr

Menu yang disediakan di warung Tahu Campur Cak Gito cukup beragam. Tidak hanya menjual tahu campur, Anda juga bisa mencoba beberapa menu lainnya seperti tahu tek, tahu telur, rujak cingur, dan soto ayam. Tentu semuanya memiliki cita rasa yang khas ala lidah Jawa Timur. 

Harga yang ditawarkan sangat murah-meriah. Anda cukup merogoh kocek mulai dari Rp 18.000/porsi Anda dapat mencicipi citarasa satu porsi olahan khas Jawa Timur tanpa perlu pergi jauh! Berkat harganya yang murah meriah dan juga kualitas rasanya yang oke punya, menjadikan warung Tahu Campur Cak Gito selalu jadi incaran para wisatawan.

Lokasi dan jam buka Tahu Campur Cak Gito

Foto oleh @kuliner_bgr

Jika Anda tertarik untuk mencoba sajian Tahu Campur Cak Gito Anda dapat menuju ke Jalan Pajajaran, Bogor, Jawa Barat. Untuk lebih jelasnya, warung Tahu Campur Cak Gito berada di samping bengkel Auto Pit, dekat dengan SPBU Shell. Warung Tahu Campur Cak Gito buka setiap hari mulai pukul 17.30 – 21.00 WIB. Disarankan anda datang lebih awal karena biasanya warung akan tutup jika persediaan sudah habis. 

Itudia adalah rekomendasi wisata kuliner khas Jawa Timur yang ada di Kota Bogor, Jawa Barat. Destinasi kuliner ini tentu akan pas dinikmati bersama keluarga, teman, dan pasangan mengisi waktu liburan. Bagaimana Anda tertarik untuk berkunjung?