skip to Main Content

Serunya Liburan di Pantai Cogreg

Pantai Cogreg adalah salah satu wisata alam yang ada di Kabupaten Bogor, ini adalah sebuah pantai buatan yang memiliki fasilitas sebagaimana pantai sungguhan. Keunikan tersebut ternyata mampu memberikan daya tarik tersendiri kepada para pengunjung mulai tahun 2019. Namun sayangnya, setelah pandemi wisata ini mulai sepi pengunjung dan kurang diminati. Mengapa demikian?

Tenang sobat Lapis Mania! Sekarang pantai buatan ini sepi pengunjung karena masyarakat lupa jika pantai ini sudah buka kembali. Bukan karena terbengkalai atau tidak dirawat ya! Jadi agar ramai kembali, jangan lupa ajak banyak orang untuk datang ke pantai Cogreg. Lalu, apa saja sih keseruan yang akan Lapis Mania dapatkan dari pantai Cogreg? Diantaranya?

Bisa Bermain dengan Tenang

pantai cogreg
Sumber: bogortimes.com

Jika dilihat dari sisi positifnya, di pantai Cogreg Anda bisa bermain dan menikmati wisata dengan lebih damai karena masih jarang yang kesini lho! dengan demikian, tempat ini cocok untuk Anda yang ingin menenangkan pikiran dan tidak mau diganggu dulu. Selain itu, ketika pergi ke pantai Cogreg bersama keluarga, anak-anak bisa bermain sesuka hati tanpa resiko.

Lebih Aman untuk Anak-anak

Sebagaimana yang dijelaskan diatas, pantai Cogreg memang tergolong pantai yang aman untuk anak-anak. Karena, pantai ini adalah pantai buatan yang tidak berlokasi terlalu luas. Meskipun demikian fasilitas yang disediakan cukup lengkap dan membuat Anda merasa sedang di pantai asli. Selain bisa menikmati keindahan pantai buatan, anak-anak juga bisa bermain wahana yang telah disediakan disini. Lapis Mania wajib membawa anak-anak kesini ketika liburan tiba ya!

Lokasi yang Strategis

Dimanakah pantai Cogreg ini berada? Sesuai namanya, pantai Cogreg terletak di Desa Cogreg, Parung, Bogor. Untuk bisa datang kesini Anda bisa menempuh dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Yang pasti sangat mudah dijangkau dan tidak membutuhkan energi penuh untuk sampai di lokasi.

Spot Foto Instagramable

Selain orangtua dan anak-anak, anak muda juga bisa menikmati berbagai fasilitas yang telah disediakan lho! salah satu contohnya adalah adanya spot foto yang keren dan instagramable. Banyak pula dinding yang dihiasi dengan lukisan indah sehingga memberikan tempat yang nyaman untuk berfoto. Jadi ketika mampir ke pantai Cogreg, Lapis Mania jangan lupa membawa kamera yang mendukung ya!

BACA JUGA: Pesona Pantai Wana Griya di Bogor

Harga Tiket Masuk Pantai Cogreg

Sumber: localguidesconnect.com

Sebelum pandemi, destinasi wisata ini tergolong salah satu wisata yang sangat ramai dan disukai karena keunikannya. Namun setelah pandemi suasana di daerah sini cukup berbeda dan terkesan lebih sepi. Meskipun semakin sepi, namun harga tiketnya tetap sama lho yaitu sekitar Rp7.500/orang. Harga tiket masuk tersebut belum termasuk uang parkir, sewa peralatan mainan, wahana untuk anak dll.

Nah, Lapis Mania, agar Anda bisa menikmati berbagai fasilitas yang disediakan oleh pantai Cogreg, silahkan untuk melakukan tips dibawah ini! diantaranya:

  1. Berangkat di pagi hari agar tidak terjebak macet dan bisa menikmati berbagai keindahan alam disekitarnya
  2. Jika perlu, datanglah selain weekend karena harga tiket akan menjadi lebih mahal ketika weekend
  3. Jangan lupa membawa baju ganti agar bisa menikmati air pantai buatan dengan lebih leluasa
  4. Pastikan membawa makanan favorit keluarga seperti Lapis Bogor Sangkuriang agar suasana semakin hangat

Untuk Lapis Mania yang ingin mampir dan mencicipi Lapis Bogor Sangkuriang, silahkan datang langsung ke toko kami untuk mendapatkan varian lapis Bogor Sangkuriang terbaik menurut Anda. Semoga tips diatas bermanfaat ya!