skip to Main Content

5 Rute Gowes Bogor Ini Siap Memacu Adrenalin!

Rute Gowes Bogor

Rute gowes Bogor – Bersepeda menjadi salah satu kegiatan olahraga yang banyak dilakukan terutama di masa pandemi saat ini. Selain penting untuk kesehatan, gowes menjadi kegiatan menyenangkan di mana kita bisa melihat pemandangan yang dilalui dan membuatnya menjadi tidak membosankan dan akan semakin seru. Apalagi ketika kegiatan ini dilakukan bersama dengan keluarga ataupun sahabat serta komunitasmu.

Nah buat kamu yang tinggal di Bogor, ada 8 rute gowes Bogor menyenangkan yang bisa kamu lewati saat bersepeda baik saat pagi maupun sore hari. Penasaran seperti apa? Yuk buruan disimak!

Gunung Geulis

rute gowes bogor

http://bersepedahan.wordpress.com

Gunung Geulis merupakan rute gowes Bogor yang disukai para pesepeda. Selain karena lebih sejuk, di Gunung Geulis juga ada sebuah warung yang menjual makanan ala warteg dan teh jahe yang nikmat.

Ada banyak jalan untuk menuju Gunung Geulis. Bisa melalui Sentul – Rainbow Hills – Gunung Geulis. Bisa juga lewat Bogor – Pasir Katulampa – Gadog – Gunung Geulis.

Tapos

rute gowes bogor

http://duniasepeda.net

Ingin rute yang agak menantang? Kamu bisa datang ke Tapos! Tapos memiliki rute gowes yang cukup menanjak dan pemandangannya sangat bagus. Untuk menikmati pemandangan indah di tempat ini, kamu bisa memarkir kendaraan milikmu sebelumnya di salah satu masjid yang ada di Gadog. Kemudian mulailah bersepeda dengan rute Gadog – Tapos – Gadog. Jaraknya tidak jauh tapi bisa digunakan untuk sekedar latihan.

Curug Nangka

rute gowes bogor

http://ridera.lit.wordpress.com

Curug Nangka menjadi salah satu rute gowes Bogor selanjutnya yang bisa kamu datangi bersama dengan sahabat. Untuk menuju ke lokasi dengan pemandangan indah yang menenangkan hati ini, kamu bisa mengambil rute melewati Ciomas – Ledeng – Tanjakan Demit – Makati Elok – Curug Nangka – BNR – MCD Paledang. Total jarak pulang pergi yang nantinya akan kamu tempuh sekitar 40 km dengan elevasi 1.000 m.

Kampung Awan & Pondok Pemburu

http://mainsepeda.com

Sebelum menuju ke Kampung Awan jika kamu datang dengan membawa kendaraan pribadi, kamu bisa memarkir kendaraan di McDonalds Lodaya. Lalu, untuk memulai rute gowes nantinya kamu bisa mengambil jalur McDonald’s Lodaya – Cimahpar – Gunung Geulis – Pasir Angin – Kampung Awan – Pondok Pemburu – Km 0 – Sentul – McDonalds Lodaya. Total jarak mencapai 50 km dan total elevasi 1.300m.

Gunung Pancar

rute gowes bogor

http://ridera.lit.wordpress.com

Ingin mencoba rute gowes Bogor yang lebih menantang dan memacu adrenalin? Datanglah ke Gunung Pancar. Rute ini terkenal dengan track yang cukup menantang serta banyaknya tanjakan yang dimiliki. Kamu bisa memarkir kendaraan terlebih dahulu di Taman Budaya Sentul, lalu mengambil rute awal mulai dari Taman Budaya – Gunung Pancar lewat belakang – Taman Budaya.

Pura Agung & Kampung Salaka

http://pinterest.com

Ingin merasakan suasana Bali di kota Bogor saat bersepeda? Kamu bisa datang ke tempat ini. Di sini ada Pura Parahyangan Agung Jagatkartta yang memiliki nuansa hampir mirip dengan pura-pura yang ada di Bali. Kamu dapat memulai perjalananmu dari BNR – Pura Agung – BNR – McDonalds Paledang. Total jarak untuk pulang pergi yang nantinya kamu tempuh ada di sekitar 40 km dengan elevation gain 1.000 m.

Bukit Alesano

rute gowes bogor

http://berputar-putar.blogspot.com

Bukit Alesano menjadi rute gowes Bogor yang terkenal dengan tempatnya yang instagramable. Dari bukit Alesano ini, kamu bisa melihat dan menikmati pemandangan yang luar biasa indah.

Untuk sampai ke sini, kamu wajib melewati single track bebatuan yang menanjak. Rutenya dari Bogor – Biotrop – Rancamaya – Cibalung – Gegerbitung – Bukit Alesano – Bogor. Total jarak pulang pergi yang akan kamu tempuh nantinya sekitar 45 km dengan Elevasi 1.200 m.

Nah, kira-kira rute gowes Bogor mana nih yang akan kamu datangi pertama kali nantinya? Biar gowesnya makin menyenangkan dengan sahabat, jangan lupa mampir ke outlet nan lezat juga! Camilan enak yang bisa kamu nikmati bersama sahabat dikala beristirahat setelah lelah bersepeda!