skip to Main Content

Resep Mie Goreng Sederhana Rumahan Enak

Mie Goreng Jawa

Siapa sih yang tidak suka makan mie ? Lapis mania pasti suka dengan jenis makanan yang satu ini. Berbagai varian mie bisa Lapis Mania nikmati dengan mudah, dan varian yang paling banyak peminatnya adalah mie goreng. Tahukah Lapis Mania bahwa membuat mie goreng ternyata sangat mudah dan sederhana, lho! Dijamin jika sudah tahu resepnya, Lapis Mania akan beralih dari mie instan ke mie goreng sederhana. Penasaran? Inilah resep mie goreng sederhana rumahan yang bisa Lapis Mania coba!

Mie Goreng Jawa

Pertama, kamu bisa mencoba resep mie goreng jawa yang sangat mudah dan enak. Mie goreng jawa ini sudah sejak dulu menjadi mie andalan rumahan yang enak disantap ketika cuaca dingin, panas, sendirian bahkan ketika sedang kumpul keluarga. Cita rasa mie goreng jawa dominan ke pedas manis karena ada seasoning kecap.

Bahan-bahan yang bisa disediakan diantaranya adalah mi telur, sawi hijau, telur, bakso, daun bawang, saus tiram, kaldu bubuk, merica, kecap, dan lain sebagainya. Setelah berbagai bumbu dihaluskan, maka silahkan untuk rebus mie dan mulai masak mie goreng jawa. Hanya dalam waktu 15 menit, sajian ini siap dihidangkan!

Mie Goreng Aceh

Sumber: piknikdong.com

Resep mie goreng sederhana rumahan selanjutnya adalah mie goreng aceh. Sudahkah Lapis Mania mencoba jenis mie goreng rumahan yang satu ini? Ternyata meskipun sama-sama mie goreng, namun rasa dan bumbu yang diberikan berbeda, lho! Apa saja bumbu yang dibutuhkan untuk membuat 1 porsi mie goreng aceh?

Pertama, siapkan 1 bungkus mie basah, sawi dan udang, sedangkan bumbunya antara lain daun bawang, bawang merah, tomat, seledri, kecap manis, saus tomat, taoge, kaldu jamur, merica, garam, air, cabai, jintan dan lain sebagainya. Mie yang dominan gurih manis ini sangat cocok kamu jadikan menu saat bosan dengan mie instan.

BACA JUGA: 3 Resep Sup Ayam Rumahan Sederhana, Lapis Mania Wajib Coba!

Mie Goreng ala Gacoan

Sumber: cookpad.com

Lapis mania sudah pernahkah kamu mencoba mie Gacoan yang tengah viral sekarang ini? Yap,  ternyata resepnya sangatlah simple dan bisa dibuat sendiri dirumah. Resep mie goreng sederhana rumahan yang satu ini membutuhkan ayam tabur dan juga keripik pangsit. Penasaran apa saja bahan-bahannya?

Siapkan 2 bungkus mie instan goreng, daun sawi, daun bawang, cabai merah, cabai rawit, bawang goreng, ayam dan pangsit goreng. Berbagai bahan-bahan tersebut silahkan diolah seperti memasak mie goreng sederhana rumahan biasanya, namun yang membedakan setelah bumbu tercampur sempurna kamu bisa menggoreng kembali mie goreng ala Gacoan.

Mie Dadar Goreng

Resep mie sederhana rumahan enak yang terakhir adalah mie dadar goreng. Menu ini sebenarnya sudah sering dibuat oleh ibu-ibu agar anak-anak tertarik untuk makan. Mie dadar goreng atau biasa disebut omlet ini sedikit berbeda dengan mie goreng sederhana di atas. Karena, mie dadar goreng lebih cocok dijadikan camilan.

Bahan-bahan untuk membuat mie dadar goreng diantaranya adalah 1 bungkus mie telur, wortel, telur, kaldu jamur, minyak goreng, dan berbagai bumbu dapur. Masak mie telur seperti biasa dan tumis seluruh bumbu hingga matang sempurna. Jika sudah kocok telur dan masukkan mie yang sudah dibumbui ke dalam telur. Mie dadar goreng siap untuk digoreng dan disajikan dengan saus sambal selagi hangat.

Setelah mencicipi resep mie goreng sederhana rumahan di atas, Lapis Mania bisa memesan Lapis Bogor Sangkuriang sebagai makanan penutup yang paling tepat! Berbagai rasa dan varian memiliki rasa yang sangat mewah dan istimewa. Penasaran? Order sekarang juga hanya di Lapis Bogor Sangkuriang! Semoga informasi diatas bermanfaat.