skip to Main Content

Rasa Lapis Bogor Sangkuriang Pilihan

Bogor adalah kota terbesar ketiga di Indonesia dan pernah menjadi ibu kota Kerajaan Sunda. Bogor adalah salah satu kota di Indonesia yang menjadi penghasil talas terbesar. Sehingga, bagi wisatawan yang sedang berkunjung ke Bogor, tidak asing lagi jika membawa buah tangan untuk keluarga tercinta dengan Lapis Bogor Sangkuriang yang terbuat dari talas asli.

Lapis Bogor Sangkuriang sendiri adalah pilihan oleh-oleh khas Bogor yang terus berinovasi menjadi pilihan pertama siapapun yang ingin membeli oleh-oleh setelah berkunjung dari Bogor. 

Nah, buat kamu penyuka lapis, tentunya wajib untuk mencoba berbagai varian rasa oleh-oleh khas Bogor ini. Teksturnya yang lembut dan lumer, pasti bikin kamu ketagihan. Berikut 5 rasa Lapis Bogor Sangkuriang yang wajib kamu coba. Check it out!

1. Rasa Original dengan topping keju

Sumber: sentul.city

Diantara banyak rasa, original tetap menjadi primadona rasa oleh-oleh khas Bogor ini. Terbuat asli dari talas, lapis ini memiliki tekstur yang lembut, ditaburi dengan topping keju yang melimpah. Tidak heran jika banyak pembeli yang memilih rasa original untuk dibawa pulang. 

Buat kamu yang penasaran, kamu cukup menyiapkan uang Rp19.000 per packnya untuk ukuran yang lebih kecil,  atau kamu bisa memilih varian yang lebih besar yaitu, regular size dengan harga Rp35.000.

2. Rasa cocopandan perpaduan antara kelapa dan pandan

Siapa yang tahan dengan godaan harumnya pandan? Yup, kamu juga bisa menikmati lezat dan harumnya cocopandan di salah satu varian rasa Lapis Bogor Sangkuriang. 

Kombinasi yang sempurna dari perpaduan kelapa dan pandan. Bahkan tidak hanya rasa dan teksturnya yang lembut, cita rasa yang dihasilkan pun bikin kamu nostalgia, Lapismania. 

Sebab rasa cocopandan Lapis Bogor Sangkuriang ini terinspirasi dari rasa dan aromanya kue-kue tradisional khas tanah Sunda. 

Bagaimana, penasaran untuk mencobanya? Buat kamu yang ingin membelinya, rasa cocopandan dengan ukuran reguler ini dibanderol dengan harga Rp37.000 per packnya.

3. Nikmati sensasi dingin es teler dengan Rasa Es Teler

Rasa es teler dari oleh-oleh khas Bogor ini merupakan salah satu varian rasa baru yang juga wajib buat kamu coba. Saat menikmati setiap gigitannya ada sensasi dingin es teler yang khas. 

Tidak kalah dengan cocopandan, rasa es teler ini juga terinspirasi dengan jajanan tradisional yang sempat populer di tahun 1980-an di Bogor. Jadi, cocok banget nih buat kamu yang ingin menikmati cemilan kekinian dengan tema nostalgia

BACA JUGA: 7 Kuliner Malam Bogor Buka 24 Jam

4. Rasa Talas Susu 

 

lapis bogor sangkuriang
Sumber: page.line.me

Tidak hanya mengeluarkan varian rasa es teler, Lapis Bogor Sangkuriang juga merilis rasa terbaru di tahun 2019 yaitu, Rasa Talas Susu. 

Rasa ini dihasilkan dari perpaduan dari lezatnya custard susu, tekstur yang lembut, gurihnya toping dengan parutan keju yang melimpah menjadi hal yang diunggulkan. 

Nah, buat kamu yang penasaran, kamu bisa membelinya di outlet resmi maupun outlet mitra dengan harga yang dibanderol Rp37.000 per pack nya.

Itu dia, rekomendasi varian rasa Lapis Bogor Sangkuriang yang bisa kamu coba. Buat kamu yang penasaran kamu bisa mendapatkan melalui 6 outlet resmi Lapis Bogor Sangkuriang berikut ini ya:

1. Ruko Bantar Kemang, Jalan Raya Padjajaran.

2. Desa Cipayung, Jalan Raya Puncak Cibogo II

3. Ruko The Galaxy, Cibinong, Jalan Raya Bogor-Jakarta

4. Jalan Raya Dramaga KM. 7 

5. Jalan Jenderal Sudirman, Sempur, Bogor Tengah

6. Stasiun Kereta Api Bogor, Jalan Nyi Raja Permas.