skip to Main Content

Ragam Kue Khas Lebaran Paling Populer, Mana Favoritmu?

Ragam Kue Khas Lebaran

Bulan Ramadhan telah usai, lebaran pun tiba. Lapismania semua pasti sudah antusias menyambut kemenangan di hari nan fitri salah satunya dengan menghidangkan ragam kue khas lebaran untuk sanak keluarga.

Pastinya Lapismania telah menyiapkan semua untuk menyambut hari lebaran. Ada yang membeli baju baru, membersihkan rumah dan lingkungan, serta menyiapkan suguhan berupa kue. Kali ini Lapis Bogor Sangkuriang akan mengulas tentang ragam kue khas lebaran yang dapat kamu sajikan saat lebaran nanti.

1. Ragam kue khas lebaran salah satunya Kue Sagu

Salah satu kue kering yang tidak terlupakan dan selalu ada ialah sagu keju. Dengan tekstur kue yang padat serta rasa yang manis dan gurih membuat kue ini banyak disukai oleh semua kalangan umur. Membuat kue ini laris manis diambil oleh tamu yang berkunjung. Semakin modernnya zaman membuat banyaknya variasi dari kue ini. Mulai dari rasa coklat kacang, keju serta coklat oreo.

2. Kue Nastar

Kue ini merupakan salah satu kue peninggalan dari Belanda yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Berasal dari kata ananas dan taartjes yang diserap ke kata nastar yang berarti kue yang terbuat dari nanas. Menjadikan kue ini sangat familiar di lidah masyarakat Indonesia karena terbuat dari bahan-bahan lokal. Dengan semakin banyaknya variasi rasa seperti stroberi, coklat dan blueberry sebagai isian. Menjadikan kue ini semakin terasa gurih dan lezat untuk dinikmati lapismania.

3. Ragam kue khas lebaran paling populer adalah Kue Kastengel

ragam khas lebaran
selarasa.com

Ada lagi nih Lapismania kue peninggalan dari Belanda, yaitu kue kastengel. Berasal dari kapas dan stengel yang berarti batangan keju. Dikarenakan kue ini berbentuk batangan dan bahan utama adonan berasal dari keju.

Dari baunya saja Lapismania pasti sudah membayangkan rasa keju yang terkandung di dalamnya. Dengan rasa asin, gurih pasti membuat Lapismania ketagihan.

4. Pastel Kering

Lapismania pasti sudah tidak asing dengan kue yang satu ini. Hampir tidak pernah absen di setiap momen lebaran. Memiliki bentuk yang sama dengan pastel pada umumnya. Tetapi mempunyai ukuran yang lebih kecil serta tekstur yang kering. Pada isian kue yang satu ini adalah abon, yang membuat makanan ini menjadi gurih serta lezat. Sehingga Lapismania dijamin tidak akan ketagihan ketika bertemu dengan kue ini.

BACA JUGA: Ucapan Menyambut Ramadhan Terbaik, Siap Dikirim untuk yang Tersayang

5. Kue Lapis 

ragam kue khas lebaran
fimela.com

Salah satu ke yang menjadi salah satu kue yang wajib dihidangkan saat lebaran. Kue ini sudah dibuat sejak zaman Belanda, menggunakan dutch cake recipe yang bernama spekkoek. Oleh karena itu Lapismania sudah tau dong betapa familiarnya lidah masyarakat Indonesia dengan kue yang satu ini. Dengan tekstur yang lembut serta rasanya yang manis. Membuat kue ini sangat cocok untuk tempat berkumpul pada saat momen lebaran.

Itu dia beberapa ragam kue khas lebaran yang dapat Lapismania hidangkan pada saat momen lebaran. Salah satunya adalah kue lapis. Apalagi jika Lapismania menyuguhkan Lapis Bogor Sangkuriang kepada sanak saudara dan teman. Pastinya akan membuat suasana lebih cair. Apalagi Lapis Bogor Sangkuriang memiliki varian rasa lebih banyak dari kue lapis biasa. 

Ada rasa autentik seperti pandan, pisang, serta original keju. Ada juga rasa yang kekinian seperti chocovila, choco oreo, kopi susu. Serta rasa favorit dan merupakan sajian khas bogor yaitu rasa talas. Dengan berbagai macam rasa dijamin deh akan membuat momen lebaran lapismania semakin nikmat.