skip to Main Content

Tips Memilih Skin Care Halal, Bikin Kulit Glowing saat Kumpul Keluarga

Tips Memilih Skin Care

Menjaga kesehatan kulit selama ramadhan menjadi hal yang penting dan wajib dilakukan! Tidak hanya itu, merawat kulit juga bermanfaat agar kamu bisa tampil lebih glowing saat lembaran dan berkumpul dengan keluarga. Banyak para orang Indonesia yang mayoritasnya beragama Islam sering mengikuti tips memilih skin care halal.

Nah, karena itulah, Lapis Bogor akan mengulas tentang tips memilih skincare halal agar kamu bisa tampil lebih glowing saat kumpul keluarga.

1. Tips memilih skin care halal adalah perhatikan dulu bahan utamanya

tips memilih skin care halal
tirto.id

Tips yang pertama dalam memilih skin care halal adalah mengecek dan memperhatikan komposisi utama dari skin cara tersebut.

Produk skin care memiliki bahan utama yang berbeda-beda, maka dari itu penting untuk memperhatikan bahan dari produknya apakah halal atau non halal. Biasanya ada beberapa bahan-bahan skin cara yang dikategorikan sebagai mushbooh atau membutuhkan penelusuran lebih lanjut.

2. Memeriksa logo halal pada kemasan

Sebelum memutuskan untuk melakukan pembelian skin care, ada baiknya Lapismania memeriksa logo halal pada kemasan skin care.

Untuk itu pastikan untuk memeriksa logo tercantum sebagai logo halal MUI.  Jika skin care sudah memiliki label logo Halal MUI, maka sudah bisa dipastikan produk tersebut sudah diteliti dan juga dipastikan halal dan aman oleh Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika MUI (LPPOM MUI)

Banyaknya pilihan skin care saat ini justru berpotensi adanya praktek penjualan skin care yang masih dikategorikan ilegal.

Agar tidak terjerumus memakai skin care ilegal dan belum tentu halal. Lapismania harus memastikan legalitasnya yang dicantumkan dengan label dan juga nomor pendaftaran di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

4. Cek nama dan alamat produsen

Tips memilih skin care halal berikutnya adalah dengan cara melihat serta mengecek nama dan alamat produsen produk.

Pastikan skin care yang Lapismania pilih memiliki kemudahan akses untuk konsumen,  jika memerlukan informasi lebih lanjut mengenai produk skin carenya.

5. Teliti dalam membaca informasi dan petunjuk penggunaan

Skin care yang aman dan halal pasti mendapatkan izin edar yang tercantum pada informasi produknya. Dari sini, Lapismania wajib selektif membaca informasi tentang produk ini.

Begitu juga ketika akan memakai produknya, pastikan Lapismania membaca dengan cermat cara penggunaannya, manfaat, bahan utama, tanggal kadaluarsa, dan juga peringatan efek samping.

BACA JUGA: Siap Menyambut Bulan Suci Ramadhan? Lakukan 6 Aktivitas Berikut!

6. Pilih produk dengan cermat

tips memilih skin care halal
okadoc.com

Jangan sampai Lapismania memakai skin care sembarangan hanya karena tergiur oleh iklan. Penting loh bagi pengguna skin care untuk lebih selektif memilih produk dengan lebih cermat.

Misalnya, kamu bisa cek dulu kondisi dan jenis kulit yang berbeda. Pilih skin care sesuai dengan fungsi, tujuan, dan juga manfaatnya bagi kulitmu ya.

Nah, itu dia beberapa tips cara memilih skin care halal. Momen saat lebaran seperti ini, tidak hanya menjaga kesehatan badan, kulit pun penting untuk dijaga, maka dari itu agar pemakaian tetap aman tanpa perlu rasa khawatir, pastikan Lapismania menghindari produk kosmetik non-halal, ya!

Setelah tampil lebih menarik dan glowing, agar semakin hangat merayakan lebaran bersama keluarga, sajikan cemilan dengan sajian istimewa bersama Lapis Bogor Sangkuriang. Berbagai varian rasa Lapis Bogor Sangkuriang bisa kamu jadikan sebagai bingkisan lebaran tahun ini!