skip to Main Content

5 Rekomendasi Makanan Khas Bogor Legendaris Yang Wajib Didatangi!

Makanan Khas Bogor Legendaris

Makanan Khas Bogor LegendarisWisata kuliner yang ada di suatu daerah atau kota, menjadi salah satu hal yang tidak bisa dilewatkan saat berlibur. Apalagi ketika kuliner tersebut termasuk kuliner legendaris yang memang sudah dikenal dan diwariskan secara turun temurun dari generasi ke generasi. Salah satunya bisa kamu dapatkan saat berada di kota Bogor.

Makanan legendaris dengan cita rasa yang masih terjaga hingga kini bisa kamu dapatkan di berbagai tempat makan yang ada di kota hujan ini. Tidak heran, 5 rekomendasi makanan khas Bogor legendaris berikut ini juga menjadi destinasi pertama yang selalu didatangi para pecinta kuliner dari berbagai kota! Apa saja pilihannya? Yuk disimak!

Toge Goreng Pak Inin

Makanan Khas Bogor Legendaris

http://budimalyo.blogspot.com

Siapa yang tidak tahu dengan toge goreng? Yap, makanan khas Bogor legendaris ini menjadi salah satu makanan nikmat yang terdiri atas campuran ketupat dan toge yang dicampur dengan kuah oncom dan tauco. Nah meski namanya memakai “goreng”, namun makanan ini tidak benar-benar digoreng kok!

Kalau kamu ingin mencoba sensasi toge goreng yang asli khas Bogor, kamu bisa langsung kunjungi toge goreng Pak Inin yang sudah melegenda sejak tahun 1965. Meskipun berada di dalam gang, namun sedikit dari orang-orang rela buat mengantre, bahkan dari luar kota untuk menikmati Toge Goreng yang rasanya tidak pernah berubah ini.

Sate Sumsum Pak OO 

Makanan Khas Bogor Legendaris

http://travel.tribunews.com

Jalan Surya Kencana di Bogor menjadi salah satu pusat makanan khas Bogor legendaris yang sering dikunjungi para wisatawan. Salah satu makanan enak yang wajib kamu coba adalah Sate Sumsum Pak OO.

Sate di sini beda dibandingkan dengan sate ada umumnya karena yang jadi andalan adalah sate sumsum tulang belakang sapi dan sate ginjal. Saat ini cucu Pak OO jadi penerus usaha yang dirintis sejak tahun 1965 itu. Resep orisinal yang dipertahankan hingga kini membuat rasa sate yang ada di tempat ini pernah berubah.

Cungkring Pak Jumat

makanan khas bogor

http://pergikuliner.com

Ada makanan legendaris lainnya yang bisa dan wajib untuk kamu cicipi di Surya Kencana, khususnya jika kamu ingin mencari untuk sarapan. Yap, Cungkring Pak Jumat merupakan salah satu makanan khas Bogor legendaris lainnya yang tersedia di deretan Surya Kencana dan sudah ada sejak tahun 1965.

Pada dasarnya, cungkring merupakan salah satu kuliner khas Bogor yang hanya ada di beberapa tempat. Cungkring Pak Jumat menjadi salah satu cungkring yang berbahan dasar kaki sapi dengan guyuran kuah sate. Pastinya nikmat dan layak untuk dicoba!

Asinan Sedap Gedung Dalam

Makanan Khas Bogor Legendaris

http://travel.kompas.com

Mampir ke Bogor tidak akan lengkap rasanya jika tidak mencicip Asinan terkenal yang ada di kota hujan ini. Jika kamu ingin mencari Asinan khas Bogor yang legendaris dan paling terkenal di kota ini,  Asinan Sedap Gedung Dalam jawabannya!

Berawal dari jualan buah keliling sejak tahun 1978, kini Asinan Sedap Gedung Dalam menjadi salah satu kuliner legendaris di kota Bogor yang terus berinovasi. Kamu bisa menemukan tiga macam varian asinan, yaitu asinan sayur, buah, dan campur. Inovasi terbaru mereka yaitu asinan jagung bakar. Pastinya dengan rasa istimewa juga menjadi salah satu yang kayak kamu cicipi dan bawa untuk dijadikan oleh-oleh!

Martabak Encek

Makanan Khas Bogor Legendaris

http://travel.tribunews.com

Setelah berbagai hidangan berat di Jalan Surya Kencana puas kamu cicipi, sekarang saatnya untuk berburu camilan yang tidak kalah legendaris yang ada di kota ini. Salah satu yang wajib kamu coba adalah Martabak Encek yang sudah ada sejak tahun 1965.

Yang membuat martabak ini legendaris dan populer karena rasa dan sensasinya yang ditawarkan oleh martabak ini. Sejak dulu Martabak Encek dimasak menggunakan loyang yang dipanaskan dengan batu bara dan masih dipertahankan hingga kini. Tentu saja, ini dilakukan untuk mempertahankan rasa yang ada dari martabak enak ini. Sssttt, usahakan untuk datang lebih awal ya karena antrean yang ada di kedai martabak Encek selalu ramai dengan pengunjung!

Selain Martabak Encek, kamu juga bisa mencoba camilan lainnya yang tak kalah enak dan lezat serta pastinya sayang untuk dilewatkan. Apalagi kalau bukan ! Camilan legendaris ini terkenal dengan kelezatan dan kenikmatan yang dihasilkan dari tekstur lembut serta manisnya kue ini. 

Tertarik untuk mencoba camilan legendaris favorit warga Bogor ini? Jika sedang berada di Bogor, kamu bisa mendatangi salah satu outlet mereka yang ada di Jln. Pajajaran, kota Bogor! Namun tidak perlu khawatir jika kamu tidak sempat mampir ke kota hujan ini, karena kamu tetap bisa mendapatkannya !