skip to Main Content

Kuntum Farmfield: Tiket Masuk, Daya Tarik, Jam Buka

Anda mencari destinasi wisata yang seru dan edukatif untuk anak di Bogor? Kuntum Farmfield bisa jadi pilihan yang tepat. Tempat yang mengusung konsep agrowisata ini mengajak pengunjung untuk berkegiatan di sekitar alam terbuka, belajar pertanian, dan merasakan keindahan alam. Yuk, simak ulasan lengkapnya!

Baca juga : Desa Wisata Batulayang Cisarua, Indah & Banyak Kegiatan Seru!

Daya Tarik di Kuntum Farmfield

Foto oleh @kuntumfarmfield

Kuntum Farmfield, dengan luas sekitar 10 hektar dan lokasi yang strategis, menawarkan sejumlah daya tarik yang memikat. Selain itu, kekayaan alamnya meliputi beragam flora dan fauna, mulai dari tanaman hias, sayuran, buah-buahan, hingga berbagai hewan ternak seperti sapi, kambing, kelinci, dan marmut. Pengunjung tidak hanya dapat melihat, tetapi juga berinteraksi langsung dengan hewan-hewan tersebut.

Tidak hanya itu, Kuntum Farmfield juga menyajikan berbagai aktivitas edukatif yang cocok untuk anak-anak. Mulai dari kegiatan berkebun, memberi makan hewan, berkuda, hingga memancing, tempat ini memberikan peluang belajar yang menyenangkan. Konsep edukatifnya dirancang untuk memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang kehidupan pertanian dan alam sekitar.

Aktivitas Seru yang Wajib Dicoba

Ini dia berbagai aktivitas seru yang bisa dilakukan di Kuntum Farmfield:

  • Budidaya tanaman hias

Dengan konsep agrowisata, Kuntum Farmfield menyediakan spot khusus bagi anak-anak untuk belajar bercocok tanam. Pengunjung bisa langsung terjun ke lapangan, belajar pertanian, dan perkebunan. Si kecil dapat mengenal berbagai jenis tumbuhan serta cara bercocok tanam dari tahapan paling awal.

  • Memberi makan  makan ternak

Foto oleh @kuntumfarmfield

Anak-anak dapat berinteraksi dengan berbagai hewan lucu dan menggemaskan di Kuntum Farmfield. Para pengunjung diperbolehkan memberikan makan dan pakan langsung kepada hewan ternak, seperti marmut, kelinci, kambing, sapi, dan lainnya. Aktivitas ini juga membantu anak menjadi lebih percaya diri saat berhadapan dengan hewan.

  • Bercocok tanam

Foto oleh @kuntumfarmfield

Kuntum Farmfield menawarkan aktivitas berkebun yang menyenangkan. Anda dan anak-anak dapat langsung terjun ke perkebunan, menjelajahi hamparan sawah dan kebun sayuran. Peralatan berkebun telah disediakan, dan suasana sejuk di sekitar kebun membuat pengalaman berkebun semakin seru.

  • Berkuda

Bagi pengunjung yang ingin mencoba aktivitas berkuda, Kuntum Farmfield mengadakan kelas berkuda untuk anak-anak dan orang dewasa. Ahli berkuda akan mengajarkan cara menunggang kuda dengan benar. Dengan puluhan ekor kuda yang menjalani perawatan, si kecil dapat dengan nyaman menunggang kuda dan bermain di lapangan yang luas.

  • Pasar mini dari hasil panen

Foto oleh @kuntumfarmfield

Pengunjung dapat mengunjungi pasar mini yang menjual hasil panen langsung dari perkebunan. Berbagai buah-buahan, sayur segar, bibit tanaman, dan alat perkakas perkebunan tersedia di pasar mini. Inilah kesempatan untuk membawa pulang hasil panen berkualitas.

  • Wisata memancing

Kuntum Farmfield memiliki area memancing yang cocok untuk Moms dan Si Kecil. Melalui kegiatan memancing, anak-anak dapat mengenali berbagai jenis ikan air tawar Indonesia. Wilayah yang luas membuat kegiatan memancing menjadi lebih nyaman, dan Si Kecil dapat belajar lebih banyak tentang kehidupan ikan.

Tiket Masuk

Untuk bisa menikmati semua wahana dan fasilitas yang ada di Kuntum Farmfield, Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk membayar tiket masuknya. Di hari biasa, harga tiket masuk Kuntum Farmfield sebesar Rp55.000, sementara untuk akhir pekan adalah Rp65.000. Jika Anda ingin mencoba wahana lain seperti terapi ikan, memberi makan hewan, atau membeli bibit tanaman, maka Anda diwajibkan membayar biaya tambahan mulai Rp5.000 hingga Rp30.000.

Jam Buka dan Lokasi

Foto oleh @kuntumfarmfield

Kuntum Farmfield terletak di Komplek Jalan Teras Hijau Residence, Jalan Raya Tajur nomor 291, Sindangrasa, Kota Bogor. Lokasinya strategis, hanya beberapa kilometer dari Exit Tol Ciawi. Jika menggunakan kendaraan pribadi dari Tol Ciawi, Farmfield dapat dicapai dalam 11 menit, sekitar 2,7 km dari exit. Dari Tol Bogor atau Terminal Baranangsiang, melalui Jalan Pajajaran, perjalanan dengan mobil atau ojek motor memakan waktu sekitar 20 menit dengan jarak sekitar 7,8 km, dan Farmfield berada di sebelah kiri kompleks setelah Jalan Raya Tajur.

Farmfield buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB. Namun, perlu diperhatikan bahwa pada hari-hari besar agama dan nasional, Kuntum Farmfield mungkin tutup atau memiliki jam operasional yang berubah. Pastikan untuk memeriksa jadwal di akun Instagram Kuntum Farmfield sebelum merencanakan kunjungan ya!