skip to Main Content

Kuliner Bogor yang Bikin Nagih

Soto Kuning

Bagi Anda yang pernah mampir ke Bogor dan merasakan berbagai kulinernya pasti sudah tahu kalau kuliner di Bogor memang enak. Selain enak, kuliner di Bogor juga unik dan tidak akan menguras kantong sebagaimana Anda kulineran di tempat lain. Apa saja kuliner di Bogor yang paling nagih dan tidak menguras kantong? Pasti Lapis Mania sudah penasaran kan?

Dari sekian banyaknya jajanan yang tersedia, kami merangkum ada kuliner Bogor yang paling bikin nagih dan wajib untuk dicoba! Kira-kira  rekomendasi berikut ada yang sudah pernah Lapis Mania nikmati belum ya? Daripada penasaran yuk intip selengkapnya di bawah ini!

Asinan Sedap Gedung Dalam

Warga Bogor pasti sudah tidak asing dengan kuliner segar asinan bukan? Di Bogor terdapat 2 asinan yang paling laris yaitu asinan sayur dan asinan buah. Jika Anda ingin mencoba asinan keduanya dengan rasa yang sempurna silahkan untuk mencobanya di asinan sedap gedung dalam. Asinan mana yang paling Lapis Mania suka dan bikin ngiler? Kalau ke Bogor jangan lupa mampir ya! Lokasinya berada di Jalan Siliwangi No. 27, Bogor Timur.

Bapatong

kuliner bogor
Sumber: liputan6.com

Sudah tahu belum apa itu Bapatong? Bapatong adalah singkatan dari bakso kupat gentong yang merupakan salah satu kuliner Bogor bikin nagih dan fenomenal. Meskipun di mana-mana ada menu bakso yang bisa dinikmati, namun di Bogor Anda disajikan bakso dengan sensasi yang berbeda. Kapan lagi menikmati gurihnya bakso dengan potongan ketupat dan potongan iga sapi di dalamnya. Penasaran seperti apa rasanya?

Soto Kuning

Soto kuning Bogor memang menjadi kuliner paling nagih yang sangat lezat dan hanya bisa ditemui di Bogor saja. Sebenarnya, soto kuning ala Bogor tidak jauh beda dengan soto biasanya. Namun yang membedakan adalah lauk hidangan di dalamnya yang sangat banyak pilihannya dan bisa dipilih sesuai selera. Nah, lauk yang bisa dipilih diantaranya daging, hati, usus, babat, lidah, otak, dll.

Seupan Talas

kuliner bogor
Sumber: cookpad.com

Makanan unik yang hanya ada di Bogor selanjutnya adalah Seupan Talas. Pasti Lapis Mania masih sedikit yang mengetahuinya bukan? Seupan talas adalah makanan yang terbuat dari talas kukus yang diberi parutan kelapa dan gula merah. Seupan talas lebih nikmat disajikan selagi masih hangat dipadukan dengan teh hangat / kopi. 

Roti Unyil Venus

Kuliner Bogor selanjutnya datang dari kuliner manis yaitu roti unyil Venus. Sesuai namanya, roti unyil venus merupakan roti kecil yang tersedia dengan berbagai rasa. Dengan bentuknya yang kecil dan lucu, membuat Anda lebih nyaman menikmatinya. Roti unyil venus tentu hanya bisa Lapis Mania dapatkan di Bogor ya! Jika datang ke Bogor jangan lupa mampir!

BACA JUGA: Tempat Wisata di Bogor Terbaru

Lapis Bogor Sangkuriang

Nah, kuliner terakhir dari Bogor yang tidak boleh sampai ketinggalan untuk dicoba adalah lapis Bogor Sangkuriang. Berbeda dengan lapis kukus pada umumnya, Lapis Sangkuriang memiliki varian rasa yang istimewa dan lezat. Adonan dari roti lapis nya sendiri juga terbuat dari bahan-bahan yang berkualitas sehingga membuat Anda semakin suka menikmatinya. Lapis Bogor Sangkuriang cocok dijadikan menu sarapan yang elegan, oleh-oleh untuk keluarga, atau bekal ketika sedang berwisata. Lapis Mania sudah pernah mencoba varian rasa yang mana saja nih?

Itulah 6 kuliner Bogor yang bikin nagih dan wajib Anda coba ketika ke Bogor ya! Semoga dengan rekomendasi diatas, Anda tidak kebingungan mencari kuliner paling tepat di Bogor. Selamat mencoba!