skip to Main Content

5 Pilihan Kuliner Bogor Populer Ini Paling Juara dan Layak Dicoba!

Kuliner Bogor Populer

Kuliner Bogor Populer – Salah satu kota yang cukup terkenal di Indonesia karena memiliki curah hujan yang tinggi adalah Bogor. Tingginya intensitas hujan di kota tersebut membuat berbagai macam jenis tanaman dapat tumbuh dengan indah. Hal tersebut menjadikan Bogor sebagai tempat yang cocok untuk dijadikan destinasi wisata.

Selain karena adanya beragam wisata menarik, kamu juga bisa menemukan berbagai macam wisata kuliner yang menawarkan sajian khas. Mulai dari yang masih berbau tradisional, maupun wisata kuliner modern bisa kamu temukan di kota hujan ini. Tidak percaya? Ini dia, 5 pilihan kuliner Bogor populer yang bisa kamu datangi bersama keluarga saat akhir pekan nanti!

1. Cungkring Pak Jumat 

makanan populer bogor

http://pergikuliner.com

Sudah berjualan sejak tahun 1975, Cungkring Pak Jumat dikenal sebagai salah satu kuliner Bogor populer dan paling legendaris. Dulunya, sang penjual menjajakan kuliner ini secara berkeliling. Namun, sejak 2004 pemiliknya membuka gerobak Cungkring Pak Jumat di kawasan Jalan Surya Kencana. 

Bagi yang belum tahu, cungkring merupakan kuliner khas Bogor yang terbuat dari kaki sapi dan disajikan dengan bumbu sate. Kalau membeli cungkring di sini, kamu akan ditawarkan empat jenis cungkring, yakni kikil, kulit, dampal, dan urat. Pastinya, kamu bisa pilih sesuai selera.

2. Sate Sumsum Pak Oo

kuliner bogor populer

http://travel.tribunews.com

Di Bogor sate yang dijual bukan sate ayam atau kambing seperti biasanya, melainkan sate sumsum sapi. Jadi, bagian sumsum sapi dipotong kecil-kecil, lalu ditusuk dan dibakar seperti sate yang kemudian disajikan dengan bumbu kacang.

Sate sumsum sapi ini bisa paling rekomendasi bisa kamu temukan di rumah makan Sate Sumsum dan Ginjal Pak Oo. Tempat wisata kuliner yang selalu dikunjungi banyak wisatawan ini berlokasi di Jalan Surya Kencana No 193. Satu porsi hidangan ini berisi sepuluh tusuk sate dengan harga sekitar Rp22.000. Selain sate sumsum, di sini kamu juga bisa mencicipi sate ginjal, hati, dan daging sapi. Soal rasa, sudah pasti juara!

3. Soto Mie Mang Ohim

soto bogor terenak

http://food.detik.com

Kuliner soto mie menjadi salah satu kuliner wajib yang bisa dengan mudah kamu temukan di Kota Hujan. Kalau ingin mencicipi soto mie yang sudah terjamin lezat, kamu bisa langsung datang ke Soto Mie Mang Ohim di Jalan Taman Cimanggu No 22, Kedung Waringin. Tempat wisata kuliner di Bogor ini buka buka pukul 08:00 – 20:00 setiap harinya.

Disini, satu porsi soto berisi mie, bihun, wortel, kentang, lobak, kikil, dan potongan risol. Nah, potongan risol ini yang membuat Soto Mie Mang Ohim begitu gurih dan berbeda dari soto lainnya. Berbagai lauk pauk disiram kuah bening, lalu disajikan dengan bawang goreng dan potongan daun bawang. Kuliner ini paling pas disantap saat cuaca Bogor sedang hujan. Wah, bikin ngiler ya?

4. Laksa Kampung Cincau

http://reresepan.com

Berbeda dari laksa pada umumnya yang menggunakan kaldu ayam, Laksa Kampung Cincau hanya menggunakan kuah santan. Kamu juga tidak akan menemukan daging ayam suwir pada hidangan laksa di sini. Sebagai gantinya, laksa yang dijual dengan harga sekitar Rp10.000 – Rp20.000 ini menggunakan bihun, taoge, serundeng, kemangi, lalu disiram dengan kuah santan kuning.

Jika tertarik untuk mencicipinya, kamu bisa langsung datang ke Jalan Rangga Gading, Kampung Cincau, Bogor Tengah. Menariknya, kamu bisa memilih hidangan ini sebagai menu sarapan yang enak dan mengenyangkan!

5. Doclang 

kuliner bogor populer

http://carimakanaja.com

Sekilas, doclang mirip dengan kuliner kupat tahu yang bisa kamu temukan di daerah Jawa Barat. Umumnya, satu porsi doclang terdiri dari irisan tahu goreng, kentang goreng, telur rebus, dan pesor, lalu disajikan dengan bumbu kacang, kecap, dan kerupuk.

Nah, keistimewaan doclang terletak pada pesor tersebut. Peso merupakan sejenis lontong yang dibungkus menggunakan daun patat, yakni daun yang tumbuh di lereng Gunung Salak. 

Tidak sulit untuk menemukan kuliner Bogor populer ini, karena kamu masih bisa menemukan kuliner dekat stasiun Bogor ini di kawasan Jalan Mantarena Jembatan Merah bernama Doclang Mak Icoh!

Setelah puas menikmati 5 pilihan kuliner Bogor populer ini, jangan lupa untuk mencicipi camilan populer yang ada di kota ini yaitu . Teksturnya yang lembut dan rasanya yang manis serta nikmat, akan membuatmu ketagihan untuk membawa pulang camilan satu ini.

Ingin langsung mencobanya? Kamu bisa mendapatkan sekotak di salah satu outlet mereka yang ada di jln. Padjajaran!