skip to Main Content

4 Jajanan Khas Bogor Ini Bisa Menjadi Pilihan Yang Tepat Untuk Dibawa Pulang!

Jajanan Khas Bogor – Bogor dikenal sebagai destinasi wisata menarik yang menyuguhkan paket lengkap, mulai dari wisata alam, hiburan, hingga kuliner. Tak hanya itu, sepulang dari Bogor kamu juga bisa menemukan banyak jajanan hingga buah tangan menarik untuk diberikan ke teman dan keluarga terdekat.

Bahkan setiap jajanan khas yang ada di kota ini selalu menjadi pilihan para wisatawan setiap kali datang ke kota ini. Penasaran seperti apa? Ini dia, 5 jajanan khas Bogor yang layak kamu cicipi dan jadikan oleh-oleh untuk orang terkasih di kampung halaman. Dijamin suka deh!

1. Lapis Bogor Sangkuriang

Produk Kue Lapis Bogor Sangkuriang (LBS)

http://lapisbogor.co.id

Jajanan khas Bogor yang sering dijadikan oleh-oleh para wisatawan yang pertama adalah Memiliki tekstur berlapis dan berwarna ungu, kue yang biasa dilengkapi topping keju ini sangat digemari banyak orang. Warna ungu kue lapis berasal dari talas yang dipadukan dengan berbagai bahan, sehingga menciptakan kue yang lezat dan bertekstur lembut. 

Kamu bisa menuju di Jalan Pajajaran No 20, Bogor Timur untuk membeli lapis talas yang enak ini. Untuk membeli camilan enak ini, kamu harus datang lebih awal karena Lapis Bogor Sangkuriang cepat habis diburu oleh para wisatawan.

2. Strudel

jajanan khas bogor

http://anekawisata.com

Bagi kamu penyuka makanan manis gurih, strudel bisa dijadikan buah tangan lainnya saat berkunjung ke Bogor. Strudel merupakan kue pastri yang biasanya diisi buah-buahan. Jika ingin membelinya, kamu bisa membeli strudel di Toko Jumbo Bakery yang terletak di Jalan Pajajaran No 3F. Setiap harinya, toko ini buka pukul 08:00 – 21:00.

Menu strudel favorit di sini adalah Strudel Bogor Asinan dan Strudel Bakso. Saking lezatnya, strudel di sini banyak diburu wisatawan. Agar tidak kehabisan, cobalah datang lebih awal agar kamu bisa memilih dengan bebas.

3. Asinan Sedap Gedung Dalam

http://ksmtour.com

Asinan dan manisan menjadi salah satu jajanan khas Bogor yang tidak boleh dilewatkan. Tak hanya menawarkan cita rasa khas, makanan ini juga bisa bertahan lama dan menyegarkan. Toko asinan yang cukup populer di sini adalah Asinan Sedap Gedung Dalam di Jalan Siliwangi No 27, Bogor Timur.

Buka pukul 09:00 – 21:00, kamu bisa mendapatkan aneka asinan serta manisan yang berbahan dasar buah segar di tempat ini. Jangan lupa untuk menjadikannya sebagai buah tangan juga ya!

4. Roti Unyil Venus

jajanan khas bogor

http://venusbakery.co.id

Mumpung sedang mampir ke bogor, pastikan agar kamu untuk mencoba dan membawa pulang jajanan khas Bogor ini. Yap, roti unyil adalah roti kecil yang berisi aneka rasa ataupun dihias dengan berbagai topping. Ada banyak penjual roti unyil di Bogor, namun yang paling direkomendasikan adalah Roti Unyil Venus. 

Tak hanya lezat, harga roti unyil di sini pun bersahabat. Per buahnya, kamu hanya perlu membayar sekitar Rp1.500. Dengan ukuran mungil, kamu disarankan untuk membeli minimal 10 buah agar puas menyantapnya.

Nah dari keempat jajanan khas Bogor ini, mana sih yang menjadi favoritmu? Mumpung sedang berada di Bogor, jangan lupa untuk mencicipinya ya!