skip to Main Content

5 Rekomendasi Jajanan Bogor Kekinian Ini Cocok Dijadikan Buah Tangan!

Jajanan Bogor Kekinian – Saat akhir pekan atau hari libur, Bogor menjadi salah satu daerah yang paling tepat untuk dikunjungi. Wisatawan yang berkunjung ke Bogor biasanya ingin menikmati wisata alam, belanja, hingga berburu wisata kuliner.

Nah jika kamu berencana dalam waktu dekat berkunjung ke kota ini, Jangan lupa juga untuk mencoba jajanan kekinian yang ada di Bogor juga. Bahkan, tidak sedikit dari jajanan kekinian tersebut bisa dijadikan buah tangan untuk keluarga di rumah. Penasaran seperti apa? Ini dia, 5 pilihan jajanan Bogor kekinian yang layak untuk kamu coba dan jadikan buah tangan!

Lapis Bogor Sangkuriang

jajanan bogor kekinian

http://lapisbogor.co.id

Talas merupakan salah satu bahan makanan yang digunakan warga Bogor untuk membuat apa saja. Oleh sebab itu, tak heran jika banyak jajanan Bogor kekinian yang terbuat dari umbi berwarna ungu ini termasuk salah satunya . 

Kudapan nikmat ini dikenal dengan warnanya yang kuning cerah dan ungu menggoda. Tak hanya itu, kamu juga dapat memilih topping sesuai dengan selera mulai dari keju, choco chip hingga rainbow chip. Hanya dengan harga sekitar Rp25.000, kamu sudah bisa membawa pulang satu kota untuk buah tangan juga lho! Kamu bisa mendapatkannya di salah satu outlet yang berada di Jalan Raya Sholeh Iskandar, tepatnya di depan Yogya Department Store.

Kacang Bogor Istana

jajanan bogor kekinian

http://jambi.tribunnews.com

Berbeda dengan kacang tanah biasanya, Kacang Bogor Istana memiliki bentuk bulat dengan warna ungu di dalamnya. Meski bernama kacang bogor, sebetulnya jenis kacang yang digunakan berasal dari Afrika Barat dengan nama latin Vigna Subterranea. Nah, karena kacang ini tidak tumbuh sepanjang tahun masyarakat Bogor pun mengolahnya menjadi kacang bogor goreng agar bisa dinikmati dalam waktu yang lama.

Kamu dapat mencicipi berbagai rasa dari Kacang Bogor Istana ini mulai dari bumbu, mulai dari keju, barbeku, hingga balado. Satu kemasan dijual dengan harga sekitar Rp22.500. Jika tertarik untuk membeli oleh-oleh ini, kamu bisa langsung mengunjungi toko resminya yang bernama Kacang Bogor dan Stik Talas Bogor ‘Istana’ di Jalan Babakan Raya No 37.

Ambrosia

jajanan bogor kekinian

http://pinterest.com

Meski terdengar asing, Ambrosia menjadi salah satu jajanan Bogor kekinian berupa produk pastry atau pie dengan isian beragam. Camilan ini dimasak dengan cara dipanggang sampai matang sempurna. Salah satu isian yang biasa digunakan yakni, fla dan dapat dipadukan dengan berbagai varian topping istimewa. 

Kamu dapat menemukan berbagai isian mulai dari oreo, coklat atau apapun yang akan menambah kelezatan pastry. Menariknya selain bisa dijadikan sebagai buah tangan, Ambrosia juda dapat dibawa pulang sebagai kue ulang tahun. Ambrosia tersedia dengan ukuran yang besar dan ukuran kecil. Pastinya bisa kamu pilih sesuai selera!

Pie Talas

jajanan bogor kekinian

http://arasari.co.id

Penyuka talas? Kamu juga bisa mencoba olahan berbahan dasar talas yang dapat dibeli sebagai teman perjalananmu selama di Bogor. Menariknya, Talas di sini digunakan sebagai isian pie, yang mana setiap satu kotak pie talas dijual seharga 28 sampai 35 ribu.

Umbi talas akan ditambah fla untuk isian pastry dan dimasak dengan teknik khusus. Kulit pastry juga akan dicetak dengan cetakan khusus supaya sama-sama istimewa seperti rasanya. Sungguh merupakan perpaduan kue modern dengan isian tradisional yang nikmat di lidah.

Keripik Talas

jajanan bogor kekinian

http://shopee.co.id

Keripik Talas menjadi salah satu camilan yang layak untuk kamu beli dan jadikan buah tangan untuk keluarga di rumah. Rasanya yang gurih dan lezat menjadikan keripik talas sebagai camilan modern dengan rasa tradisional. Teksturnya sangat renyah, karena talas akan dipotong tipis sebelum digoreng dengan minyak panas sampai kering. Camilan istimewa untuk suasana santai ini dijual dengan harga sekitar 30 ribuan per bungkus. 

Gimana? Mumpung sedang berada di Bogor, jangan lupa untuk mencicipi 5 rekomendasi jajanan Bogor kekinian ini salah satunya Dijamin suka deh!