skip to Main Content

Hutan Menyala Diaryland Riverside, Wisata Malam yang Instagramable!

Puncak tidak pernah kehabisan wahana wisata hits! Kali ini ada Hutan Menyala Riverside yang dulunya bernama Cimory Riverside. Ini bisa jadi destinasi buat Anda yang berencana menghabiskan liburan atau akhir pekan di Puncak. Yuk, simak ulasan lengkapnya dalam artikel berikut!

Baca juga : 5 Destinasi Wisata Libur Sekolah di Bogor untuk Liburan yang Berkesan!

Spot Baru di Hutan Menyala Diaryland Riverside

Foto oleh @dairyland.riverside

Sama seperti namanya, Hutan Menyala Diaryland Riverside sangat cocok dikunjungi di malam hari. Tempat ini menawarkan pengalaman wisata yang seru dengan hiasan lampu-lampu estetik yang menyala indah ketika hari sudah mulai gelap.

Tidak hanya itu, Anda juga diajak untuk sedikit berpetualang sebelum masuk ke kawasan hutan yang cantik ini. Anda akan melintasi sebuah jembatan kayu dengan penerangan lampu kuning untuk memasuki area forest walk. Jembatan ini sangat instagramable, jadi jangan lupa untuk mengambil foto estetik ketika Anda ada di sini ya!

Foto oleh @dairyland.riverside

Di dalam area wisata sendiri, Anda akan dimanjakan dengan proyeksi lampu bergambar yang terpantul dari atas permukaan batu. Jangan lewatkan area Jala Jala Bangsa Batu, dimana Anda akan bisa menjumpai beragam batu aneka warna yang mirip dengan polkadot yang bertebaran di tengah hutan gelap. Selain itu, permainan cahaya juga menghasilkan efek pohon yang seolah menari-nari.

Spot lain yang juga menarik adalah Jembatan Titian Langit. Jembatan ini dirancang sedemikian rupa untuk memberikan sensasi seolah-olah sedang berjalan di atas awan bak cerita dongeng. Meski berada di dalam kawasan Dairyland Riverside, hutan ini hanya dibuka di sore hingga malam hari. Jadi di siang hari, Anda bisa menikmati petualangan di wahana tersebut sebelum menjejalahi hutan di malam harinya.

Tiket Masuk

Penasaran dengan Hutan Menyala Dairyland Riverside? Untuk bisa masuk ke area wisata, Anda diwajibkan untuk membayar tiket masuk. Harga tiket masuk untuk wahana Hutan Menyala saja sejumlah Rp 20 ribu. Namun jika Anda tertarik untuk membeli tiket bundling, harganya adalah Rp 35 ribu untuk Hutan Menyala Riverside dan Monster Aquarium. Sementara untuk Hutan Menyala dan Hop Hop Playpark, Anda diwajibkan membayar Rp 50 ribu. 

Fasilitas

Foto oleh @dairyland.riverside

Untuk menjamin kenyamanan para pengunjungnya, pengelola Hutan Menyala Dairyland Riverside menyediakan sejumlah fasilitas. Mulai dari area parkir yang luas untuk menampung banyak kendaraan, hingga musholla dan toilet yang bersih terawat. Selain itu, ada juga toko oleh-oleh, factory outlet, restoran, serta playground. Anda juga bisa menemukan sejumlah spot foto estetik yang sudah tersedia di sini.

Lokasi dan Jam Buka

Hutan Menyala Dairyland Riverside Puncak terletak di Jalan Raya Puncak-Gadog KM 77 No. 435, Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Dari pusat kota Bogor, diperlukan waktu sekitar 26 menit perjalanan dengan jarak 18 kilometer untuk sampai di sini. Kawasan wisata ini berada di dalam Dairyland Riverside Puncak, buka setiap hari mulai hari Senin hingga Minggu. Tempat wisata ini buka mulai pukul 17.00 WIB sampai 20.00 WIB.

Tips Berkunjung

Foto oleh @delviyenty

Karena berada di kawasan Puncak yang dikenal sejuk dan punya suhu yang cenderung dingin di malam hari, maka pastikan Anda membawa baju yang cukup tebal jika berkunjung ke Hutan Menyala Dairyland Riverside. Hutan ini adalah wahana wisata outdoor, sehingga hembusan anginnya akan lebih terasa di malam hari. Selain itu, sebagai wisata yang sedang viral, maka tempat ini selalu dibanjiri oleh pengunjung. Agar Anda bisa nyaman berfoto dan berjalan-jalan, sebaiknya datang lebih awal atau hindari datang di akhir pekan dan hari libur. Tentunya jangan lupa untuk membawa kamera terbaik Anda ya!