skip to Main Content

Highlanders Coffee Sentul: Daya Tarik, Daftar Menu, Rute Lokasi

Sentul menawarkan lebih dari sekedar keindahan alam dan udara yang sejuk. Di kawasan ini Anda juga bisa menemukan sejumah spot kuliner untuk bersantai dengan suguhan view cantik. Salah satunya adalah Highlanders Coffee Sentul. Apa yang menarik dari tempat ini? Simak ulasan lengkapnya berikut!

Baca juga : The Upper Clift Resort & Cafe Sentul: Daya Tarik, Biaya Menginap, Rute Lokasi

Daya tarik

Foto oleh @highlanders_sentul

Highlanders Cafe Sentul adalah destinasi yang menarik terletak di kawasan Gunung Geulis dengan konsep industrial minimalis yang menggabungkan resort dengan cafe. Meskipun saat ini resort masih dalam pembangunan, kafe sudah beroperasi untuk umum. Tempat ini memiliki banyak daya tarik, termasuk akses lokasi yang mudah di kawasan Sentul City, hanya sekitar 16 km dari pusat Kota Bogor dengan akses jalan yang lancar.

Salah satu daya tarik utamanya adalah pemandangan alam yang mempesona, terutama bagi Anda yang suka dengan nuansa hijau khas pegunungan. Suasana asri dan udara segar akan menenangkan dan menyegarkan pikiran Anda. Terlebih lagi, pemandangan Gunung Salak dan Gunung Pangrango yang megah menambah pesona tempat ini.

Foto oleh @highlanders_sentul

Highlanders Cafe juga menjadi pilihan yang cocok bagi kaum milenial yang suka mencari spot instagramable. Meskipun tempat ini tidak memiliki area selfie khusus, pengunjung bisa menemukan sudut-sudut menarik untuk berfoto, seperti ruang taman rumput terbuka dan lantai atas kafe. Latar belakang pegunungan menjadi tambahan yang menakjubkan dalam hasil foto.

Desain industrial minimalis cafe ini memberikan kesan yang kuat, dengan dekorasi khas seperti velg sepeda yang menghiasi langit-langit dan miniatur sepeda di dinding. Area duduk yang luas dan nyaman tersebar di seluruh cafe, baik di ruang terbuka maupun semi-outdoor, memadukan bahan kayu alami dan material baja pada furniturnya. Cafe ini bisa jadi pilihan untuk bersantai di akhir pekan bersama sahabat, keluarga, atau pasangan.

Daftar menu dan harga

Foto oleh @highlanders_sentul

Highlanders Coffee Sentul tidak hanya akan memanjakan mata Anda dengan pemandangan menakjubkan, tetapi juga akan memberikan pengalaman kuliner tak terlupakan. Di sini Anda bisa mencicipi camilan ringan seperti pisang goreng, tahu baso, rujak cireng, kentang keju, hingga dimsum. Harganya berkisar antara Rp 15 ribu sampai Rp 20 ribu.

Sementara menu utama yang lebih mengenyangkan ada Mie Godok Jawa, Kwetiau Goreng, Mie Goreng Telor, dan Nasi Goreng Telor. Ada juga menu Western seperti Spaghetti Bolognese, Spaghetti Carbonara, dan Beef Burger. Bagi Anda yang mencari makanan berkuah untuk menghangatkan perut di tengah udara dingin, ada Sop Buntut dan Sop Kikil yang bisa jadi pilihan. Harga menu utama di Highlanders Coffee Sentul mulai dari Rp 25 ribu sampai Rp 55 ribu.

Pilihan minuman yang ditawarkan juga tidak kalah menarik. Anda bisa mencoba wedang jahe yang hangat, aneka jus, juga punch fruit dan mango mojito segar. Harganya mulai dari Rp 10 ribuan!

Fasilitas

Foto oleh @chito_opians

Kunjungan Anda ke cafe yang satu ini dijamin akan semakin nyaman dan tak terlupakan dengan sederet fasilitas yang tersedia. Mulai dari fasilitas umum seperti toilet, area parkir luas, hingga free WiFi ada di sini. Anda juga bisa menemukan musholla, gazebo, serta spot foto yang estetik di berbagai sdut.

Jam operasional

Sebelum datang ke Highlanders Coffee Sentul, pastikan Anda cari tahu dulu jam operasionalnya. Cafe ini buka pada hari Senin hingga Sabtu. Namun jam bukanya berbeda-beda lho!

Di hari Selasa hingga Kamis, cafe buka mulai jam 10.00 WIB sampai 18.00 WIB. Sedangkan di hari Jumat buka mulai pukul 13.00 WIB hingga 19.00 WIB. Di hari Sabtu dan Senin, cafe buka mulai jam 07.00 WIB sampai jam 19.00 WIB. Jadi, jangan sampai terlewat ya!

Rute lokasi

Penasaran ingin berkunjung ke Highlanders Coffee Sentul? Cafe yang satu ini beralamat di Jalan Gunung Batu, Bojong Koneng, Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Akses menuju tempat ini cukup mudah dan jalanannya pun sudah nyaman untuk dilewati kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Jarak cafe ini dari pusat kota Bogor sekitar 24 kilometer, dan bisa ditempuh dalam 45 menit perjalanan.