skip to Main Content

Heha Waterfall Bogor: Tiket Masuk, Daya Tarik, Spot Foto

Bogor kembali menghadirkan destinasi wisata baru yang menarik, yaitu HeHa Waterfall. Tempat wisata berkonsep outdoor dan modern ini resmi dibuka pada hari Kamis, 19 Oktober 2023. Nama ini terdengar tidak asing bukan? HeHa Waterfall merupakan bagian dari HeHa Group yang sudah menghadirkan destinasi wisata seperti HeHa Sky View, HeHa Ocean View, HeHa Forest, dan juga Stone Valley By HeHa di Yogyakarta.

Baca juga : Curug Panjang Bogor: Pesona Alam yang Tak Boleh Dilewatkan

Di HeHa Waterfall, Anda tidak hanya akan menemukan air terjun saja sebagai spot wisata, tetapi juga restoran, glamping, spot foto, dan berbagai fasilitas lainnya. Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut!

Daya Tarik Heha Waterfall Bogor

Foto oleh @hehawaterfall

Keunikan utama HeHa Waterfall terletak pada air terjunnya yang memiliki lebar hingga 90 meter dan tinggi 40 meter. Museum Rekor Indonesia (MURI) mencatatnya sebagai destinasi wisata air terjun buatan pertama dan tertinggi di Indonesia. Keindahan alam yang memukau dengan hutan pinus yang melingkupi area tersebut membuat HeHa Waterfall menjadi tempat yang sempurna untuk menikmati momen-momen istimewa dan berfoto bersama keluarga atau teman-teman.

HeHa Waterfall juga menawarkan berbagai spot foto Instagrammable yang tersebar di seluruh kompleks. Anda dapat menikmati pemandangan hutan pinus yang menawan dan mengabadikan momen-momen tak terlupakan di setiap sudut destinasi ini. Konsep taman ini sangat mengutamakan keindahan visual, menciptakan atmosfer yang cocok untuk para pencinta fotografi dan pengguna media sosial.

Foto oleh @hehawaterfall

Sejumlah tempat yang menjadi spot foto populer favorit para pengunjung antara lain adalah taman bunga, jembatan gantung, rumah kaca, sarang burung, dan sepeda raksasa. HeHa Waterfall juga menawarkan aktivitas seru lain untuk dinikmati di akhir pekan. Sebut saja seperti glamping jika Anda ingin menghabiskan waktu lebih lama di kawasan Bogor yang sejuk dan punya udara yang bersih.

Selain itu, di dalam kompleks HeHa Waterfall juga terdapat restoran untuk Anda memanjakan lidah setelah puas menjelajah area wisata yang luas. 

Tiket Masuk

Bagi Anda yang tertarik mengunjungi HeHa Waterfall, tiket masuknya terjangkau. Untuk hari biasa atau weekdays, pengunjung cukup membayar Rp 20.000 per orang, sedangkan pada weekend dan libur nasional, harga tiket masuknya Rp 25.000 per orang. Pembelian tiket dapat dilakukan langsung di tempat, baik dengan menggunakan uang tunai maupun non-tunai.

Fasilitas

Foto oleh @hehawaterfall

Selain pesona air terjun, HeHa Waterfall juga menyediakan beragam fasilitas untuk kenyamanan pengunjung. Mulai dari restoran yang menyajikan berbagai hidangan lezat hingga area glamping untuk pengalaman menginap yang berbeda. Toilet yang bersih dan terawat juga tersedia di beberapa lokasi strategis, memastikan kenyamanan selama berada di HeHa Waterfall.

Jam Buka

HeHa Waterfall Bogor beroperasi setiap hari mulai dari Senin hingga Ahad, dengan jam operasional pukul 08.00-22.00 WIB. Namun, perlu diingat bahwa jam operasional ini bersifat tentatif karena masih dalam periode soft launching untuk mengukur antusiasme masyarakat.

Rute Lokasi

Foto oleh @hehawaterfall

Lokasi HeHa Waterfall terletak di Jalan Kapten Harun Kabir, Cibeureum, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Aksesibilitasnya yang mudah membuat pengunjung dapat dengan cepat mencapai destinasi ini. Rute menuju HeHa Waterfall juga dapat dijangkau dengan berbagai moda transportasi, baik kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

HeHa Waterfall merupakan destinasi wisata yang menawarkan lebih dari sekedar air terjun. Di dalamnya masih banyak aktivitas seru dan menarik untuk dinikmati bersama dengan keluarga atau teman-teman. Keindahan alam sekitar yang masih asri dan terawat bisa menjadi sarana untuk menyegarkan pikiran dari kesibukan padat harian.