skip to Main Content

Es Krim Durian Doto, Incaran Warga Bogor Saat Siang Hari!

Bosan dengan es krim yang biasa dan ingin mencoba es krim yang unik dan legendaris? Jika iya, maka Es Krim Durian Doto yang ada di Bogor adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Es krim yang satu ini sudah berjualan selama kurang lebih 40 tahun, namun tidak pernah kehilangan popularitasnya hingga saat ini. Bahkan kini Es Krim Durian Doto menjadi salah satu kuliner ikonik di Kota Hujan. Apa sih yang membuat es krim ini begitu istimewa? Simak ulasannya berikut ini!

Baca juga : 7 Tempat Gelato di Bogor, Dimana yang Paling Enak?

Es Krim Durian Doto yang Selalu Penuh Antrean

Foto oleh @visitbogor

Es Krim Durian Doto tidak hanya sekadar es krim biasa. Kecintaan warga Bogor terhadap kuliner ini terlihat dari antrean yang selalu memenuhi tempatnya berjualan. Gerobak biru tua yang menjadi tempat berjualan Es Krim Durian Doto selalu ramai dikunjungi, bahkan oleh pemilik mobil mewah. Pembuat es krim ini tentu saja adalah Pak Doto, sesuai dengan namanya.

Kini es krim legendaris ini dikelola oleh Edi Kristianto, anak dari Pak Doto. Menurut Edi, usaha ini telah dirintis oleh sang ayah sejak tahun 70-an. Awalnya, es krim ini dijual Pak Doto menggunakan gerobak dengan cara berkeliling. Hingga akhirnya di tahun 80-an, Pak Doto mulai membuka lapak di pertigaan Sukasari, yang masih bertahan hingga saat ini.

Nikmatnya Es Krim Durian Doto yang Legendaris

Foto oleh @visitbogor

Salah satu kunci kelezatan Es Krim Durian Doto adalah rasa es krim itu sendiri yang sangat khas dan tidak berubah sejak dulu. Rahasianya ternyata adalah karena es krim ini dibuat sendiri menggunakan resep asli dari Pak Doto dan diwariskan secara turun temurun hingga saat ini. Es krim yang dijual diproduksi setiap hari, sehingga rasanya masih asli dan segar. Bahan utama yang digunakan untuk membuat es krim adalah durian montong dengan cita rasa yang khas, tanpa adanya tambahan bahan pengawet.

Foto oleh @visitbogor

Menu yang jadi favorit pelanggan adalah es krim rasa coklat. Perpaduan coklat dan durian montong yang sempurna menghasilkan rasa yang sangat nikmat. Ini adalah pilihan rasa yang tepat untuk Anda yang suka coklat dan durian. Roti Singapore yang jadi pelengkap sajian es krim ini memberikan tekstur yang pas. Setiap suapannya akan bikin Anda makin ketagihan!

Harga Menu

Meski terkenal dan lezat, Es Krim Durian Doto tetap menjaga harga yang terjangkau. Menu Es Krim Roti dijual dengan harga Rp 14 ribu, sedangkan Es Krim Cup (Gelas) Rp 15 ribu. Bagi yang ingin membawa pulang, tersedia ukuran 1 liter seharga Rp 100 ribu dan ukuran 3/4 seharga Rp 75 ribu. Es krim ini juga dapat dipesan untuk acara pernikahan, memberikan sentuhan manis pada momen spesial Anda.

Lokasi dan Jam Buka

Foto oleh @esinsilia

Es Krim Durian Doto berada di Jalan Sukasari 1 No.20, Sukasari, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor. Jam operasionalnya adalah setiap hari kecuali Jumat, mulai pukul 11.00 hingga 18.00 WIB. Meskipun tampak sederhana, tempat ini menjadi destinasi kuliner yang sangat diminati oleh warga setempat dan pengunjung dari luar kota.

Bogor memang dikenal sebagai Kota Hujan dengan suasana yang sejuk dan udara bersih. Namun di puncak musim kemarau, cuaca bisa menjadi panas, sehingga es krim yang segar akan menjadi penghilang dahaga yang pas. Oleh karena itu, jika Anda sedang berada di Bogor, jangan lupa untuk mampir dan mencicipi es krim legendaris ini ya!