skip to Main Content

Destinasi Wisata Religi Bogor, Pelengkap Libur Lebaran yang Wajib Dikunjungi!

Destinasi Wisata Religi Bogor

Setelah 30 hari berpuasa, akhirnya kita sampai di hari kemenangan. Lengkapi momen lebaran bersama keluarga dengan mengunjungi destinasi wisata religi Bogor. Selain kamu dapat beribadah, merayakan lebaran, kamu juga akan mencuci mata dengan desain unik tempat tersebut. Nah, kali ini Lapis Bogor Sangkuriang akan membahas destinasi wisata religi di daerah Bogor. Berikut daftarnya!

1. Masjid Atta’awun jadi destinasi wisata religi Bogor yang pertama

Masjid ini memiliki udara sejuk yang cocok agar ibadah lebih tenang dan khusyuk. Itulah gambaran jika kamu beribadah di wisata religi satu ini. Yap! Masjid Atta’awun, yang berlokasi di Jl. Raya Puncak Km. 90, Cisarua, Bogor.

Selain menawarkan udara yang sejuk di tempat ini juga menawarkan pemandangan yang indah dan asri. Banyaknya tumbuhan dan bukit-bukit di sekitar masjid dan arsitekturnya bisa membuat siapa saja betah beribadah shalat ied ataupun melaksanakan ibadah sunnah disini.

Lapismania juga tidak perlu khawatir jika berwisata religi disini, dikarenakan banyakanya pedagang kaki lima yang menyediakan aneka jajanan atau hidangan makanan sehingga kamu tidak khawatir perut keroncongan.

2. Masjid Az Zikra 

destinasi wisata religi bogor
https://jateng.tribunnews.com

Rindu dengan suasana Masjidil Haram di Makkah? Nah, cocok banget nih untuk mengunjungi masjid yang satu ini.

Bagi kamu yang menyukai arsitektur masjid yang berada di  Makkah, tak usah jauh-jauh karena di Bogor juga ada lho! Namanya Masjid Az Zikra, masjid ini terletak di Perumahan muslim Bukit Azzikra Sentul, Cipambuan, Babakan Madang, Sentul Selatan, Cipambuan, Babakan Madang, Bogor.

Selain terkenal karena arsitekturnya dengan adanya dua buah payung besar seperti masjid yang berada di Makkah. Masjid ini juga terkenal rutin digunakan untuk acara keagamaan, yaitu zikir akbar yang dipimpin oleh ustadz terkenal, salah satunya almarhum Ust. Arifin Ilham. 

Jadi bagi kamu yang ingin memperoleh manfaat pada hari lebaran untuk melaksanakan shalat ied atau berwisata religi langsung saja datang ke sini!

3. Masjid Harakatul Jannah

destinasi wisata religi bogor
https://www.tripadvisor.co.id/

Bogor memang terkenal dengan pemandangan alamnya yang begitu eksotis. Begitu juga dengan wisata religi Masjid Harakatul Jannah yang selain menyajikan arsitektur yang menawan pada pintu gerbangnya seperti atap-atap rumah daerah minang serta bangunan yang besar serta megah seperti rumah panggung mengingatkan kita akan rumah-rumah panggung di daerah Sumatera.

Selain itu, Masjid Harakatul Jannah  juga menyajikan pemandangan yang eksotis karena terletak di Pandansari Ciawi Bogor. Dengan suasana yang nyaman akan mendukung kegiatan Lapismania beribadah shalat ied pada saat lebaran atau berwisata religi pada hari-hari setelah lebaran.

BACA JUGA: Rekomendasi 3 Tempat Wisata Islam Bogor

Itulah beberapa destinasi wisata religi Bogor yang dapat kamu kunjungi selama libur lebaran. Selain semakin dekat dengan sang pencipta selama hari-hari lebaran, kamu juga bisa dimanjakan dengan arsitektur dari masjid-masjid serta pemandangan alam daerah Bogor itu sendiri ketika mengunjungu rekomendasi wisata religi di Bogor bersama keluarga dan sanak saudara.

Nah, setelah beribadah dan wisata religi di 3 masjid indah di atas, jangan lupa lengkapi perjalanan wisatamu dengan oleh-oleh khas dari Bogor, apa lagi kalau bukan Lapis Bogor Sangkuriang. Selain memiliki varian rasa yang banyak, kue lezat yang satu ini juga sangat aman di mulut serta lambung karena memiliki tekstur yang lembut. Selain itu, Lapis Bogor Sangkuriang juga cocok dijadikan oleh-oleh setelah berwisata religi di Bogor. Ayo buruan beli jangan sampai kehabisan!