skip to Main Content

Cuma Punya Waktu Sehari? Ini Dia Destinasi Wisata Bogor yang Harus Dikunjungi!

Wisata Bogor Murah

Dijuluki sebagai kota hujan, Bogor ternyata menyimpan berbagai destinasi wisata menarik bagi para wisatawan. Telah lama menjadi oasis bagi mereka yang mencari pelarian dari hiruk-pikuk kota metropolitan, Bogor menawarkan berbagai tempat terbaik untuk dijelajahi. 


Bagi Anda yang mungkin hanya memiliki waktu singkat saat berkunjung ke Bogor, berikut berbagai destinasi wisata Bogor yang menarik!

Explore Destinasi Wisata Bogor – Kebun Raya Bogor dengan Scooter

Kebun Raya Bogor
Foto oleh @kebunraya_id

Bogor, adalah kota yang dikenal dengan hamparan keindahan alamnya, memberikan peluang tak terbatas bagi para wisatawan untuk menjelajahi berbagai destinasi wisata Bogor. Salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi saat berkunjung ke kota yang satu ini adalah Kebun Raya Bogor, sebuah harta karun keanekaragaman hayati di tengah kota.

Menjadi salah satu destinasi wisata Bogor paling populer, Kebun Raya Bogor memiliki daya tarik alam yang tidak perlu diragukan lagi. Selain dikenal akan keindahan alamnya, Kebun Raya Bogor juga dikenal sebagai salah satu wisata Bogor murah yang sayang untuk dilewatkan.

Mengelilingi Kebun Raya Bogor dengan berjalan kaki sambil menikmati udara sejuknya dengan berjalan kaki memang menyenagkan. Namun, bagaimana cara mengeksplorasi keindahan kebun raya ini dengan cara yang lebih menyenangkan?

Salah satu caranya adalah dengan berkeliling Kebun Raya Bogor menggunakan scooter. 

Tarif Sewa Scooter di Kebun Raya Bogor

Dengan luas area mencapai 87 hektar, Kebun Raya Bogor menawarkan jarak yang cukup jauh untuk ditempuh. Maka dari itu dengan menggunakan skuter Anda dapat mengelilingi kebun raya dengan lebih cepat. Untuk harga sewa scooter di Kebun Raya Bogor, para pengunjung diberi tarif sebesar Rp40.000-45.000 dengan durasi sewa selama 30 menit.

Selain menawarkan fasilitas sewa scooter, Kebun Raya Bogor juga menawarkan beberapa fasilitas lain yang bisa Anda gunakan untuk berkeliling. Beberapa fasilitas transportasi yang tidak kalah menarik lainnya ini, seperti sepeda keranjang, sepeda listrik, mini golf car, hingga shuttle bus. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk menikmati keindahan alam di Kebun Raya Bogor dengan berkeliling menggunakan scooter ini?

Wisata Kuliner di Surya Kencana

Destinasi Wisata Bogor
Foto oleh @suryakencana_bogor

Destinasi wisata Bogor yang tidak kalah menarik selanjutnya adalah Surya Kencana. Menjadi salah satu tempat wisata gratis di Bogor sekaligus menjadi pusat kawasan kuliner favorit warga Bogor, Surya Kencana merupakan sebuah jalan panjang di Bogor yang dipenuhi dengan berbagai macam kuliner lezat.

Di sepanjang jalan ini Anda akan disuguhkan dengan barisan rumah makan, restoran, kafe-kafe, dan juga berbagai toko yang menjual oleh-oleh Bogor yang pastinya menyajikan berbagai pilihan menu yang beragam. Di antara berbagai pilihan tersebut, Anda bisa mencoba Laksa Bogor yang legendaris.

Mencicipi Laksa Bogor – Destinasi Wisata Bogor Legendaris

Ketika membahas tentang makanan khas Bogor, Laksa akan menjadi salah satu hidangan yang tidak boleh dilewatkan. Nah, salah satu destinasi wisata Bogor di Surya Kencana yang menyajikan rasa otentik dari Laksa Bogor ini adalah kedai Mang Wahyu di Gang Aut, Suryakencana, Bogor. 

Kedai yang menyajikan Laksa Bogor ini selalu ramai pengunjung, bahkan beberapa orang rela mengantre demi menikmati semangkuk Laksa. Untuk Laksa dengan isian mie kuning, tauge, ketupat, oncom, kemangi, tahu, telur rebus, dan kuah santan yang gurih Anda bisa menikmatinya dengan harga Rp15.000- 20.000 seporsinya. 

Ngopi di Kopi Penalama

Bogor juga menawarkan pengalaman baru bagi para pecinta kopi dan seni melalui Kopi Penalama. Masih berada di Surya Kencana, tepatnya di Jalan Surya Kencana no. 127. Kedai kopi ini hadir dengan konsep layaknya bangunan unfinished.

Selain dapat menikmati segelas kopi dengan suasana yang nyaman. Anda juga bisa menghabiskan waktu di Kopi Penalama sambil beraktivitas santai seperti melukis atau berfoto. Destinasi wisata Bogor yang satu ini menyediakan space khusus bagi para pengunjungnya untuk bisa melukis. Selain itu, Anda bisa mengabadikan kenangan dengan foto melalui spot photobooth yang ada.

Jika ingin melukis, para pengunjung cukup membayar sebesar Rp 13.000 saja. Dengan harga tersebut, para pengunjung sudah mendapatkan kanvas, serta kuas dan cat yang bisa Anda gunakan sepuasnya saat melukis di sini. 

Sedangkan untuk photobooth, Kopi Penalama menyediakan photobox dengan kapasitas besar yang muat hingga 10 orang, serta berbagai properti untuk berfoto. Untuk mengabadikan momen di photobooth ini Anda cukup membayar sebesar Rp 35.000 untuk dua sesi dan akan mendapatkan dua lembar foto cetak serta soft-file foto tersebut. 

Dengan berbagai aktivitas menarik di dalamnya, Kopi Penalama menawarkan berbagai makanan dan minuman yang sangat beragam. Dengan kisaran harga mulai dari Rp 19.000an hingga Rp 29.000an, Kopi Penalama menawarkan berbagai menu mulai dari kopi, teh, camilan ringan hingga berbagai makanan berat dengan rasa otentik.

Mampir ke Kedai Es Teh Jaya Abadi

Foto oleh @archetihcs

Setelah kulineran di Surya Kencana saatnya menyegarkan diri dengan menikmati es teh dari Kedai Es Teh Jaya Abadi. Kedai yang terkenal di kalangan warga lokal dan wisatawan karena menawarkan es teh dengan rasa otentik ini, menjadi salah satu destinasi wisata Bogor yang wajib Anda kunjungi!

Atmosfer otentik dari kedai es teh yang satu ini akan semakin terasa saat Anda memasukinya. Interior dengan berbagai pajangan, kursi, dan meja jadul sederhana akan membuat Anda merasakan suasana khas otentik dari kedai es teh yang satu ini. 

Kedai Es Teh Jaya Abadi, menawarkan berbagai varian es teh, mulai dari es teh manis biasa hingga berbagai varian rasa lain seperti lychee, lemon, dan juga markisa dengan kisaran harga antara Rp 5.000 hingga Rp 15.000 saja. Selain es teh, kedai ini juga menyajikan berbagai makanan ringan dengan harga terjangkau yang sangat cocok untuk Anda nikmati bersama segelas es teh segar.  

Setelah mengetahui beberapa destinasi wisata Bogor di atas, kira-kira tempat mana nih yang paling ingin Anda kunjungi? Pastikan untuk memasukkan berbagai destinasi wisata Bogor di atas dalam agenda kunjungan Anda berikutnya di Bogor ya!