skip to Main Content

Lagi Jalan-Jalan ke Bogor? Mampir ke Cafe Dekat Stasiun Bogor

Cafe Dekat Stasiun Bogor

Bagi para wisatawan yang berkunjung ke Bogor, mencari tempat untuk bersantai, dan menikmati secangkir kopi merupakan suatu kewajiban. Apalagi bagi mereka yang berkunjung ke Bogor menggunakan transportasi umum, seperti kereta misalnya. Dalam artikel ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi cafe dekat Stasiun Bogor. Sejumlah cafe ini akan cocok bagi Anda yang mencari tempat singgah sejenak sebelum melanjutkan petualangan di Kota Bogor. 

Jiwan Coffee

Cafe dekat stasiun Bogor
Cafe Dekat Stasiun Bogor | Foto oleh @jiwan.bogor

Cafe dekat Stasiun Bogor yang pertama adalah Jiwan Coffee. Cafe di Bogor yang satu ini menjadi salah satu cafe yang wajib Anda kunjungi setelah tiba di Stasiun Bogor. 

Cafe yang satu ini wajib Anda kunjungi karena letaknya yang dekat dengan Stasiun Bogor. Terletak di pusat kota, Jiwan Coffee hanya berjarak sekitar 5 menit dari Stasiun Bogor. 

Meskipun terletak di pusat kota, Jiwan Coffee ini hadir dengan konsep sejuk yang menyatu dengan alam sekitar. Suasana ala Bali melekat di cafe ini, sehingga meskipun di tengah keramaian kota, disini Anda akan merasakan suasana alam yang asri dan sejuk.

Disini terdapat dua area yang tersedia, yaitu area indoor dan outdoor. Di area indoor Anda bisa merasakan nuansa warm and cozy. Sedangkan pada area outdoor, Anda bisa merasakan nuansa alam dengan spot kolam yang jernih dengan tumbuhan hijau disekitarnya. 

Melalui suasana yang ditawarkan, Jiwan Coffee menjadi tempat yang sempurna bagi Anda yang mencari tempat istirahat setelah perjalanan panjang. 

Lokasi: Jl. Halimun No. 1-3, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. 

Jam Operasional: During Ramadan: 14.00- 23.00

Range Harga: Rp. 25.000- 90.000

Samsara Bogor

Foto oleh @samsara.bogor

Samsara Bogor, merupakan salah satu cafe dekat Stasiun Bogor yang patut untuk Anda kunjungi. Tempat nongkrong dekat stasiun yang satu ini hadir dengan konsep unik yang berbeda dari cafe lainnya. 

Cafe ini hadir dengan konsep postmodern vintage yang dapat dapat memberikan pengalaman baru bagi para pengunjungnya. Disini Anda tidak hanya bisa merasakan kelezatan hidangan saja, tetapi Anda juga bisa menikmati musik vintage dari berbagai koleksi piringan hitam diputar. 

Samsara menjadi cafe di Bogor pertama yang hadir dengan listening space di dalamnya. Disini para pengunjung bisa memutar piringan hitam dari berbagai koleksi vinyl yang tersedia.

Cafe dekat Stasiun Bogor ini juga menyediakan berbagai pilihan hidangan yang bisa Anda nikmati. Terdapat beberapa menu best seller yang bisa Anda coba saat berkunjung kesini. Beberapa hidangan ini seperti Bitterballen, Nasi Buntut Bakar Maranggi, Tiramisu, dan masih banyak lagi. 

Bagi Anda yang ingin mengunjungi cafe ini, Samsara hanya berjarak 1,8 kilometer dari Stasiun Bogor lo! Anda hanya perlu menempuh waktu 6 menit dari Stasiun Bogor untuk menuju ke cafe yang satu ini. 

Lokasi: Jl. Jalak Harupat No.19, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. 

Jam Operasional: 07.00 – 23.00

Range Harga: Rp. 22.000- 105.000

Baca Juga: Jajan di Suryakencana Bogor, Ada Apa Saja?

Niji Coffee Bar

Cafe dekat stasiun Bogor
Foto oleh @jejakikopi

Niji Coffee Bar adalah tempat yang cocok bagi Anda yang menginginkan suasana tenang dan cozy setelah tiba di Stasiun Bogor. Cafe dekat Stasiun Bogor ini hanya berjarak 200 meter dari Stasiun Bogor. Dengan berjalan kaki, Anda hanya perlu menempuh waktu 3 menit untuk sampai ke cafe yang satu ini. 

Saat memasuki cafe ini Anda akan merasakan nuansa sederhana namun homey. Cafe di Bogor yang satu ini menawarkan berbagai menu kopi dengan cita rasa yang otentik. Berbagai menu seperti Cappuccino, Affogato, Latte, dan masih banyak lagi bisa Anda nikmati disini. 

Lokasi: Jl. Mayor Oking No.5, Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. 

Jam Operasional: 10.00- 22.00

Range Harga: Rp. 15.000- 85.000

Kedai Es Teh Jaya Abadi

Foto oleh @titiknongkrong

Kedai Es Teh Jaya Abadi merupakan salah satu tempat nongkrong dekat Stasiun Bogor yang hits saat ini. Cafe di Bogor yang satu ini mengusung konsep vintage yang cocok sebagai tempat untuk bernostalgia. 

Cafe dekat Stasiun Bogor ini menyajikan berbagai menu es teh lokal sebagai ciri khas mereka. Berbagai menu minuman seperti Es Teh Susu, Es Teh Serai Lemon, Es Teh Hijau, dan masih banyak lagi bisa Anda nikmati disini.

Selain menyajikan cita rasa teh lokal, Kedai Es Teh Jaya Abadi juga menyajikan berbagai camilan sederhana dengan rasa otentik lo! Berbagai camilan seperti Roti Gambang, Kue Gabin, Sosis Solo, dan Risoles tersedia disini. 

Kedai Es Teh Jaya Abadi ini hanya berjarak 400 meter dari Stasiun Bogor ya! Untuk dapat menikmati rasa otentik teh dari kedai ini, Anda hanya perlu berjalan 6 menit dari Stasiun Bogor. 

Bagi Anda yang sedang berkunjung ke Bogor menggunakan kereta, jangan lupa untuk mengunjungi kedai es teh ini ya! 

Lokasi: Jl. Merdeka No.30, Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor

Jam Operasional: 09.00- 19.00

Range Harga: Rp. 2.000- 15.000

Bagi Kopi Kebun Raya Bogor

Foto oleh @bagikopi.bogor

Cafe dekat Stasiun Bogor selanjutnya adalah Bagi Kopi Bogor. Cafe di Bogor Kota ini hadir dengan konsep semi-industrial pada bangunannya.

Bagi Kopi Bogor merupakan salah satu cafe dekat Stasiun Bogor yang hadir dengan inovasi baru. Cafe yang satu ini membawa keunikannya melalui pemanfaatan basement sebagai bangunannya. 

Didominasi dekorasi berwarna abu-abu dan hitam, saat memasuki cafe ini Anda akan merasakan suasana nyaman dan tenang. Bagi Kopi Bogor menawarkan area dine in semi indoor dengan dua area, yaitu smoking dan non smoking area. 

Disini Anda bisa menikmati berbagai menu makanan hingga minuman. Terdapat berbagai menu rice bowl seperti Chicken Nanban Rice Bowl, Beef Yakiniku Rice Bowl, danjuga  Beef Donburi Rice Bowl. 

Untuk menu minuman, Bagi Kopi menawarkan berbagai menu minuman seperti Lychee Tea, Caffe Latte, Americano, dan masih banyak lagi.

Menjadi salah satu cafe dekat Stasiun Bogor, Bagi Kopi hanya berjarak 450 meter dari Stasiun Bogor. Untuk dapat kesini, Anda hanya perlu menempuh jarak 6 menit dengan berjalan kaki dari Stasiun Bogor.  

Lokasi: Basement Shafira, Jl. Ir. H. Juanda No.12, Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor

Jam Operasional: 07.00- 22.00

Range Harga: Rp. 18.000- 100.000

Baca Juga: Rekomendasi Photobooth Bogor, Pilih yang Mana?

Itulah tadi beberapa rekomendasi cafe dekat Stasiun Bogor. Dari beberapa rekomendasi di atas, kira-kira cafe mana yang ingin segera Anda kunjungi? Saat Anda berkunjung ke Bogor nanti jangan lupa untuk mampir ya!