skip to Main Content

Berbagi Berkah Lewat Bingkisan Ramadhan

Bingkisan Ramadhan

Tidak terasa ya bulan Ramadhan semakin dekat. Dalam hitungan hari saja kita sudah menyambut bulan Ramadhan yang dipenuhi oleh rahmat. Lapismania pun pasti sudah mengetahui bahwasanya ada tradisi munggahan yang asli Bogor dan biasanya dirayakan dengan bingkisan Ramadhan. Yaitu sebuah tradisi yang mana kita mengunjungi sanak keluarga terdekat kita untuk saling memaafkan. Apa sih tujuan dari tradisi ini sebenarnya? 

Di daerah Bogor ada tradisi munggahan, di daerah lain pun terdapat tradisi yang sama tetapi menggunakan nama yang berbeda. Jika kamu berkunjung ke rumah sanak saudara maupun teman pastilah membawa bingkisan Ramadhan. Kamu bisa menjadikan Lapis Sangkuriang Bogor sebagai salah satu bingkisan Ramadhan untuk sanak saudara. Lalu, apa sih esensi dari memberikan bingkisan ramadhan kepada orang lain akan kita ulas sebagai berikut!

1. Merekatkan hubungan dengan orang lain

bingkisan ramadhan

Dengan memberikan hadiah yang dalam hal ini berupa buah tangan akan memberikan rasa hangat. dikarenakan  dengan memberi terasa kita masih mengingat orang tersebut meskipun jarang bertemu ataupun dipisahkan oleh jarak.

Dengan memberikan buah tangan saat akan menyambut ramadhan akan membuat suasana semakin hangat dan menimbulkan keterbukaan di antara kedua belah pihak pada momen saling memaafkan

2. Berbagi kebahagiaan dengan bingkisan Ramadhan

Memberikan hadiah berarti juga memberikan kebahagiaan kepada saudara kita akan apa yang sedang kita rasakan. dengan menularkan kebahagiaan kita kepada orang lain akan membawa sesuatu yang positif bagi kita. Selain lebih nyaman saat berkumpul dengan adanya buah tangan serta kebahagiaan kita tertular kepada orang lain.

3. Menghargai persaudaraan

Saat kita berkunjung kerumah saudara dan teman serta membawakan buah tangan  maka akan dianggap masih mengenal mereka serta masih menjunjung tinggi persaudaraan, sehingga suasana akan lebih cair dan obrolan obrolan pun akan semakin hangat.

4. Mendekatkan diri dengan Tuhan

Memberi berarti kita beramal atau bersedekah yang akan bernilai pahala. Serta kita meningkatkan rasa syukur kepada tuhan karena kita membagi kebahagiaan kepada saudara-saudara kita. Dengan memberikan buah tangan  apa lagi mendekati bulan ramadhan akan semakin membuat kita bersyukur dengan nikmat yang telah diberikan tuhan.

BACA JUGA: Keunikan Festival Buah di Bogor yang Perlu Kamu Ketahui!

5. Berbagi bingkisan Ramadhan juga bagian menjaga tradisi

Tradisi munggahan adalah tradisi berkunjung ke rumah sanak saudara dengan acara makan-makan setelah itu saling memaafkan untuk menyambut bulan ramadhan. Maka dengan kamu membawa buah tangan makna tradisi munggahan akan terasa menyenangkan dan penuh  keramahan serta kehangatan

Dengan adanya tradisi munggahan, tim Lapis Bogor Sangkuriang juga tidak mau kalah lho. Lapis Bogor menghadirkan promo munggahan yaitu berupa potongan harga Rp. 10.000,- setiap pembelian 5 box Lapis Sangkuriang Bogor.

Lapis Sangkuriang Bogor memiliki banyak varian rasa  favorit yaitu full talas. Selain itu ada juga rasa kekinian chocovila oreo, blackforest, brownies, chocovila, talas susu. Juga ada rasa-rasa yang lain seperti sop durian, es teler, pisang coklat, cocopandan, serta wortel. Selain itu juga terdapat varian lapis bunder yang akan semakin menambah keanekaragaman buah tanganmu. 

bingkisan ramadhan

Ayo buruan sobat dapatkan potongan munggahan sebesar Rp. 10.000,- tiap pembelian 5 Box Lapis Sangkuriang Bogor. Promo ini juga tidak berlangsung lama lho, hanya dari 25 – 31 Maret!

Ayo buruan datang ke toko-toko terdekat Lapis Sangkuriang Bogor. Tunggu apalagi segera dapatkan Lapis Sangkuriang Bogor sebagai bingkisan Ramadhan ke sanak saudara dan teman. Selamat Menikmati Lapis Sangkuriang Bogor dan Selamat menyambut bulan suci Ramadhan!