skip to Main Content

Bakso Boa Edan Bogor: Pecinta Pedas Wajib Cobain!

Bakso merupakan salah satu kuliner khas Indonesia yang populer di berbagai kalangan. Bakso biasanya terbuat dari daging sapi yang digiling, dicampur dengan tepung tapioka, dan dibentuk menjadi bulat. Bakso kemudian disajikan dengan kuah kaldu sapi yang gurih, bihun, dan sayuran.

Baca juga : Bakso Bening Si Abah, Kuliner Kaki Lima Rasa Bintang Lima Khas Bogor!

Di kota Bogor, ada satu kedai bakso yang cukup populer, yaitu Bakso Boa Edan. Kedai bakso ini terkenal dengan bakso rawitnya yang pedas nampol.

Nikmatnya Bakso Boa Edan Bogor

Foto oleh @gedeinperut

Meski penjual bakso sangat mudah ditemukan, Bakso Boa Edan bukan bakso biasa. Ibu Cece, pemilik kuliner lezat ini, berhasil menciptakan bakso rawit yang unik dan lezat. Sejak 5 tahun yang lalu, bakso ini selalu ramai oleh pembeli. Meskipun tempatnya tidak di pinggir jalan raya, hal tersebut tidak menyurutkan minat para pecinta bakso yang ingin mencicipi kelezatannya.

Selain tekstur bakso yang dikenal lembut dan kenyal, kuah kaldu sapi Bakso Boa Edan juga tidak kalah enaknya. Kuah bakso terbuat dari tulang sapi yang direbus selama berjam-jam untuk menghasilkan rasa gurih alami yang kuat.

Ada cerita menarik dibalik pemilihan nama bakso ini. Nama “Boa Edan” sendiri diambil dari bahasa Sunda yang artinya “agar tergila-gila.” Filosofi ini mencerminkan keinginan Ibu Cece agar rasa baksonya membuat pelanggan ketagihan. Dengan berbagai pelengkap dan topping yang beragam, Bakso Boa Edan memberikan pengalaman kuliner yang tidak terlupakan bagi para pelanggannya.

Pedesnya Bakso Boa Edan, Bikin Nagih

Foto oleh @ichantiks

Salah satu keunggulan utama Bakso Boa Edan adalah rasa pedasnya yang bikin ketagihan. Menu favorit para pelanggan adalah Big Bakso Boa Edan dan Bakso Urat Boa Edan. Semua menu yang ada di Bakso Boa Edan dibuat menggunakan resep asli dari Ibu Cece, sehingga sensasi pedas yang ditawarkan menjadi sangat berbeda.

Meski pedasnya nampol, bakso ini tidak akan bikin tenggorokan Anda terasa panas. Cabai yang digunakan adalah cabai rawit yang masih merah segar dan berkualitas. Tidak heran, meskipun rasanya pedas, para pelanggan tidak kapok untuk kembali berdatangan.

Foto oleh @gedeinperut

Selain bakso rawit yang menjadi menu andalan, di Bakso Boa Edan Anda juga bisa menikmati varian bakso lain seperti bakso halus, bakso urat, bakso telur, dan bakso goreng, yang sama-sama nikmat.

Menu bakso yang disajikan di sini memiliki variasi level kepedasan dari 1 hingga 10, jadi Anda bisa menyesuaikannya dengan selera Anda. nikmati sensasi lezatnya daging sapi yang digiling dan dicampur dengan cabai rawit yang sudah dihaluskan, berpadu sempurna di lidah Anda!

Harga Menu

Untuk mencicipi kelezatan Bakso Boa Edan, Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Dengan kisaran harga mulai dari Rp17.000-an saja, Anda sudah bisa mendapatkan semangkuk bakso pedas. Selain itu, Anda juga bisa memesan topping tambahan seperti tulang rangu, makaroni, tulang iga, telur puyuh, kerupuk, dan aci.

Lokasi dan Jam Buka

Foto oleh @aira4652

Bakso Boa Edan berlokasi di Jl. Pelita Jaya II No. 24, Kedung Jaya, Kota Bogor. Kedai bakso ini buka setiap hari, mulai pukul 10.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Kedai bakso ini cukup mudah dijangkau, karena berada di dekat jalan raya. Kedai bakso ini juga memiliki tempat yang luas dan nyaman, sehingga cocok untuk makan bersama keluarga atau teman-teman. Kalau Anda tidak mau kehabisan, usahakan datang sebelum jam makan siang ya! Seringkali Bakso Boa Edan sudah habis terjual sebelum jam tutupnya. Selamat mencoba!