skip to Main Content

Bakso Bening Si Abah, Kuliner Kaki Lima Rasa Bintang Lima Khas Bogor!

Bogor dikenal punya kuliner yang unik dan lezat, serta selalu bikin penasaran siapa saja yang datang ke Kota Hujan ini. Tidak hanya restoran atau cafe saja lho yang menyajikan makanan lezat nan menggoda selera. Jajanan kaki lima di Bogor juga tidak kalah lezatnya!

Baca juga : Mencicipi Lezatnya Mie Kocok Mawar di Bogor

Salah satunya adalah Bakso Bening Si Abah yang terletak persis di pertigaan jalan Roda, tidak jauh dari Martabak Encek yang legendaris di Bogor. Bakso yang dijual di atas gerobak kecil dan sederhana ini ternyata laku hingga ratusan porsi setiap harinya lho!

Bakso Bening Si Abah yang Ludes Dalam Hitungan Jam

Foto oleh @visitbogor

Bakso Bening Si Abah layak disebut sebagai kuliner legendaris yang ada di Bogor karena sudah ada sejak tahun 1966. Meski sudah puluhan tahun, bakso ini tidak pernah sepi pelanggan. Bakso Bening Si Abah selalu saja ramai dikunjungi oleh pembeli, bahkan tidak jarang bakso ini ludes hanya dalam hitungan jam saja. Tidak hanya rasanya yang lezat, harga yang terjangkau juga jadi salah satu alasan mengapa kuliner yang satu ini begitu populer.

Cita Rasa yang Otentik dan Bikin Nagih

Foto oleh @madelynnjalanjalan

Daya tarik utama dari Bakso Bening Si Abah yang membuatnya begitu digandrungi adalah cita rasanya yang sangat otentik. Baksonya terbuat dari daging sapi pilihan yang dihaluskan dengan sempurna. Namun teksturnya tidak lembek, sedikit garing dan tetap empuk ketika digigit. Rasa dagingnya juga masih terasa di lidah tanpa meninggalkan sensasi berminyak.

Bukan hanya baksonya saja yang enak, tahu bakso yang dijual di sini juga sudah dikenal kelezatannya. Ukuran tahu baksonya cukup besar dengan isian yang melimpah di bagian tengah. Rasanya pun gurih dan menyatu sempurna sebagai topping menu bakso atau yamin. Kuah baso beningnya juga tidak kalah enaknya. Kuahnya bening dan segar, tidak bikin kering tenggorokan. Rasanya gurih dan pas dengan bakso dan tahu baksonya.

Menu Favorit di Bakso Bening Si Abah

Foto oleh @miyayuwono

Kwetiau Yamin Baso adalah menu favorit yang paling banyak dipesan di Bakso Bening Si Abah. Kwetiau yang kenyal dan manis berpadu dengan bakso yang gurih dan tahu bakso yang lezat. Rasanya semakin sempurna dengan kuah bening yang segar. Menu populer lainnya adalah Mie Kuning Telur Baso yang memadukan mie bertekstur kenyal dengan bakso dan tahu bakso sebagai toppingnya. Selain kedua menu tersebut, masih mana menu lain yang patut untuk dicoba seperti Bihun Baso, Bakso Urat, Bakso Goreng, dan Bakso Jumbo.

Lokasi

Bagi Anda yang tertarik mampir dan mencicipi sendiri kelezatan Bakso Bening Si Abah, lokasinya ada di Jalan Suryakencana No.156, Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Tips Berkunjung ke Bakso Bening Si Abah

Bakso Bening Si Abah ini buka setiap hari, mulai dari pukul 9 pagi hingga pukul 5 sore. Jika Anda ingin mencoba bakso ini, usahakan datang jangan terlalu siang agar bakso dan tahunya masih lengkap. Bakso Bening Si Abah bisa dinikmati dengan berbagai macam pilihan, seperti kwetiaw, mie kuning telur, atau bihun. Harganya pun sangat terjangkau, seporsi hanya Rp15.000.

Bogor merupakan salah satu destinasi wisata kuliner yang menawarkan beragam jenis makanan. Jika Anda berencana menghabiskan waktu liburan atau akhir pekan di Bogor, jangan lupa masukkan Bakso Bening Si Abah ke dalam daftar tempat yang akan Anda kunjungi ya!