skip to Main Content

8 Inspirasi Camilan Natal Terenak dan Paling Populer

Natal adalah momen yang dinantikan oleh banyak orang, karena di hari itu keluarga dan orang-orang tercinta berkumpul bersama. Agar perayaan Natal makin mengesankan, jangan lupa suguhkan camilan lezat untuk menghangatkan suasana. Berikut ini inspirasi camilan Natal terenak dan paling populer untuk Anda!

Baca juga : 7 Tempat Gelato di Bogor, Dimana yang Paling Enak?

  1. Candy cane

Foto oleh @sweet.stop.ca

Candy cane atau permen tongkat dengan motif bergaris merah putih ini telah lama menjadi ikon perayaan Natal. Permen ini punya rasa mint yang menyegarkan dan disukai oleh segala usia. Tidak hanya untuk disantap sebagai camilan, candy cane biasanya juga digunakan sebagai hiasan yang digantungkan di pohon Natal. 

  1. Cupcake

Foto oleh @thermomixindonesia

Bisa dibilang, cupcake adalah jenis camilan yang cocok untuk segala acara, termasuk hari Natal. Adonan cupcake yang lembut dan beragam topping hiasan memberikan keunikan tersendiri di meja tempat Anda menghidangkan makanan. Anda juga bisa berkreasi dengan dekorasi cupcake untuk disesuaikan dengan suasana Natal. Kegiatan menghias cupcake ini juga bisa menjadi momen yang menghibur untuk anak-anak lho!

  1. Strawberry scones

Foto oleh @turkrecipes

Strawberry scones merupakan kue asal Inggris yang jadi favorit Ratu Elizabeth II sebagai camilan minum teh di sore hari. Kelezatan kue yang satu ini membuatnya pas dihidangkan saat perayaan Natal. Kombinasi rasa renyah di luar dan lembut di dalam yang terasa pas akan membuat Anda ketagihan! Nikmati scones bersama dengan selai favorit Anda agar rasanya makin nikmat.

  1. Kue jahe

Foto oleh @onceuponachef

Kue jahe atau ginger cookies adalah camilan klasik khas Natal yang tidak pernah lekang oleh waktu. Meski bentuknya kini sudah lebih beragam, kue jahe dengan bentuk boneka manusia masih menjadi yang paling populer. Karena terbuat dari jahe, kue ini mengeluarkan aroma rempah yang khas dan hangat, pas dengan suasana hari Natal.

  1. Cinnamon Roll

Foto oleh @zoebakes

Belakangan ini, cinnamon roll menjadi kudapan yang disukai masyarakat Indonesia. Jangan lewatkan kue kayu manis ini di meja Anda ketika hari Natal tiba ya! Selain rasanya lezat, cinnamon roll juga tergolong mudah dibuat. Anda bisa berkreasi dengan menambahkan warna pada adonan, serta topping kesukaan anggota keluarga ketika disajikan. 

  1. Yule log

Foto oleh @layercakebakery

Meski tidak terlalu populer di Indonesia, yule log adalah kue khas Natal yang menjadi ikon perayaan di Eropa. Sama seperti namanya, kue ini berwarna coklat dan hadir dengan motif kayu pohon. Buat Anda yang masih bingung ingin memberi bingkisan Natal apa untuk orang tercinta, kue yang satu ini bisa dijadikan inspirasi! Agar tampilannya makin cantik, pasangan yule log bersama kue jahe berukuran besar yang dibentuk mirip seperti rumah dengan atap bersalju.

  1. Kastangel

Foto oleh @linagui.kitchen

Kastangel tidak hanya populer sebagai camilan khas Idul Fitri, tetapi saat Natal juga! Kelezatan kue kering asal Belanda ini memang jadi favorit semua kalangan! Kombinasi tekstur kue yang lembut dengan topping keju gurih menciptakan rasa yang unik. Pastikan camilan ini juga tersedia di meja Anda ya!

  1. Bagel

Foto oleh @_bagelsandco

Dilihat dari bentuknya, bagel mirip dengan donat. Hanya saja kue ini memiliki tekstur yang lebih renyah dan ukurannya lebih besar. Anda bisa menyesuaikan rasa bagel dengan selera. Misalnya untuk yang suka manis, Anda bisa memilih bagel dengan selai. Sedangkan untuk yang suka asin, bisa memilih bagel dengan keju dan daging.

Camilan Natal yang Anda suguhkan akan membantu menciptakan suasana yang lebih hangat dan penuh kegembiraan. Selamat merayakan Natal dengan camilan lezat ini ya!