skip to Main Content

7 Rekomendasi Angkringan Bogor, Murah, Enak, dan Strategis

Mendengar kata angkringan, apa yang pertama kali terlintas di pikiran Anda? Ya, angkringan memang identik dengan Yogyakarta. Bagi Anda yang tinggal di Bogor dan merindukan berbagai makanan khas angkringan, tidak perlu pergi jauh-jauh kok! Kota Hujan punya deretan angkringan yang bisa memberikan sensasi dan pengalaman makan di di Yogyakarta. Yuk, simak rekomendasinya!

Baca juga : 5 Siomay Terenak di Bogor yang Wajib Dicoba, Cocok untuk Maksi!

Angkringan Sendok Melintir

Foto oleh @sendokmelintir.bogorasri

  • Alamat: Jl. GOR Pemda Cibinong No.179, Pakansari, Kec. Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16915.
  • Jam buka: 17.30-00.00 WIB.

Rekomendasi pertama adalah Angkringan Sendok Melintir. Tempat ini akan mengingatkan Anda akan estetika Jogja dengan pernak-pernik lampu cantik yang menghiasinya. Selain hidangan khas angkringan yang lezat, menu yang ditawarkan di sini juga tergolong sangat murah. Tempat yang nyaman juga jadi salah satu alasan mengapa Anda wajib mampir ke sini.

Angkringan Podo Seneng

Foto oleh @angkringanpodoseneng

  • Alamat: Jl. Alternatif GOR Pemda No.140, Nanggewer, Kec. Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16912.
  • Jam buka: 15.00-23.30 WIB.

Mencari tempat nongkrong yang santai di Bogor? Angkringan Podo Seneng bisa jadi pilihan yang tepat buat Anda. Angkringan yang satu ini tempatnya sangat luas dan nyaman, dengan tempat duduk lesehan yang khas dan bikin nyaman. Tempat ini wajib jadi destinasi wisata kuliner Bogor, terutama buat Anda yang merindukan makanan khas Yogyakarta.

Angkringan Khas Jogja Semar

Foto oleh @visitbogor

  • Alamat: Jl. Tumenggung Wiradireja No.39, RT.06/RW.05, Tanah Baru, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16152.
  • Jam buka: 18.00-01.00 WIB.

Di Angkringan Khas Jogja Semar, Anda akan menemukan gerobak sederhana ala Jogja yang menjadi wadah berbagai macam menu penggoda selera. Nikmati menu nasi kucing dengan berbagai isian seperti teri, sambal ikan tongkol, dan oseng tempe. Anda juga bisa mencicipi sate-satean dengan bumbu gurih nan nikmat. Sementara untuk minuman, wedang jahe dan susu jahe jadi favorit para pelanggan.

Angkringan Mas Eno

Foto oleh @enoangkringan_

  • Alamat: Jl. Raya Cibadak – Ciampea No.3, RT.06/RW.02, Curugmekar, Kec. Bogor Bar., Kota Bogor, Jawa Barat 16113.
  • Jam buka: 18.00-23.00 WIB.

Rekomendasi berikutnya adalah Angkringan Mas Eno. Jika Anda mampir ke sini, jangan lupa cicipi menu andalan nasi kucing lengkap dengan isian ayam goreng, ikan teri, sambal terasi, serta tahu dan tempe bacem. Nikmati sebungkus nasi kucing mungil ini dengan wedangan atau minuman hangat khas seperti wedang jahe dan kopi.

Angkringan Djoegjakarto

Foto oleh @akt.djoegjakarto

  • Alamat: Jl. Kol. Edy Yoso Martadipura, Nanggewer, Kec. Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16915.
  • Jam buka: 17.00-23.00 WIB.

Angkringan Djoegjakarto adalah pilihan sempurna buat Anda yang ingin mencicipi jajanan pasar khas Jogja, lengkap dengan menu angkringannya yang dikenal khas. Angkringan yang satu ini hadir dengan konsep kaki lima yang santai, namun tetap nyaman dan menyenangkan. Jika berencana mampir ke sini, jangan lupa ajak sahabat atau pasangan untuk nongkrong bareng ya!

Angkringan Tombo Ati

Foto oleh @angkringan_jogja.tombo_ati

  • Alamat: Jl. Achmad Sobana No.14, RT.08/RW.06, Tegal Gundil, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16152.
  • Jam buka: 18.00-04.00 WIB.

Berikutnya ada Angkringan Tombo Ati yang mengadopsi konsep angkringan khas Jogja. Lokasinya ada di pinggir jalan, sehingga sangat mudah untuk diakses. Menu andalan di sini, apalagi kalau bukan nasi kucing dengan pilihan lauk yang bikin Anda ingin mencicipi semuanya. Selain nasi kucing, ada menu sate-satean, gorengan, serta kopi jos yang sempurna untuk dicicipi di malam hari.

Angkringan Mancur 

Foto oleh @arief.nurhidayanto

  • Alamat: Jl. A. Yani No.20, RT.03/RW.07, Tanah Sareal, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat 16161.
  • Jam buka: 15.00-23.00 WIB.

Terakhir ada Angkringan Mancur yang juga punya banyak pelanggan di Bogor. Di tempat ini Anda bisa menikmati berbagai sajian angkringan yang khas dengan bumbu otentik yang sangat nikmat. Layaknya angkringan yang ada di Jogja, angkringan yang satu ini juga menghadirkan konsep tradisional yang khas.