skip to Main Content

7 Kuliner Bogor Selatan, Dijamin Enak, Murah, dan Bikin Nagih!

Bogor merupakan salah satu kota di Indonesia yang terkenal dengan kulinernya yang beragam dan lezat. Mulai dari kuliner tradisional hingga kuliner modern, semuanya bisa Anda temukan!

Baca juga : 7 Restoran Keluarga di Sentul, Cocok untuk Habiskan Akhir Pekan!

Jika Anda berencana untuk berkunjung ke Kota Hujan, jangan lupa untuk mencoba kuliner-kuliner berikut ini di kawasan Bogor Selatan. Dijamin enak, murah, dan bikin nagih!

Sate Maranggi SN4444

Foto oleh @satemaranggi_sn4444

  • Alamat: Jl. Raya Tajur No.289, RT.01/RW.07, Muarasari, Kec. Bogor Sel., Kota Bogor.
  • Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB.

Sate Maranggi SN4444 telah menjadi ikon kuliner di kawasan Bogor Selatan. Kuliner yang satu ini dikenal memiliki cita rasa yang khas, daging empuk, dan bumbu yang meresap sempurna. Tidak hanya itu, tempatnya juga nyaman dan membuat Anda betah nongkrong berlama-lama di sana.

Ayam Bakar Pak Karim

Foto oleh @visitbogor

  • Alamat: Jl. Raya Sukabumi, Harjasari, Kec. Bogor Sel., Kota Bogor.
  • Jam Buka: 09.00 – 22.00 WIB.

Berikutnya ada kuliner legendaris di Bogor, Ayam Bakar Pak Karim. Nikmati ayam bakar dengan bumbu yang meresap sempurna, serta dengan harga terjangkau. Selain ayam bakar, Anda juga bisa menikmati menu khas nusantara lainnya seperti sop, soto, dan gulai. Kuliner ini sangat pas disantap di tengah udara sejuk Bogor.

Sate Solo Pak Anwar

Foto oleh @satesolopakanwarcab3

  • Alamat: Jl. Raya Tajur No.25, Muarasari, Kec. Bogor Sel., Kota Bogor.
  • Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB.

Sate memang termasuk kuliner favorit masyarakat. Ada satu warung sate yang terkenal di Bogor, yaitu Sate Solo Pak Anwar. Menu andalan di tempat ini tentu saja adalah berbagai varian sate seperti sate kambing, sate sapi, dan sate ayam. Namun yang menarik adalah menu Sate Goreng Kambing, Sapi, dan Ayam yang bikin penasaran. Selain itu, ada juga menu lain yang tidak kalah lezat seperti tongseng dan gule.

Popolo Coffee

Foto oleh @popolocoffee

  • Alamat: Jl. Loader No.9, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor.
  • Jam Buka: 09.00 – 20.00 WIB.

Kalau Anda mencari tempat nongkron yang seru dan nyaman di Bogor, Popolo Coffee bisa jadi pilihan yang tepat. Cafe yang satu ini menyediakan beragam minuman kopi dari biji berkualitas. Ada juga menu non kopi yang tidak kalah enak. Di sini Anda juga bisa mengisi perut dengan sejumlah menu andalan seperti lasagna, baked spaghetti, dan brogato.

Sawah Segar Sentul

Foto oleh @sawahsegarsentul

  • Alamat: Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor.
  • Jam Buka: 10.00 – 18.00 WIB.

Ingin menikmati sajian lezat di tengah pemandangan asri khas Bogor? Datang saja ke Sawah Segar Sentul. Sama seperti namanya, resto ini memang menawarkan suasana sawah yang hijau, asri, dan sejuk. Menu yang ditawarkan adalah hidangan tradisional khas nusantara yang berpadu sempurna dengan pemandangan alam sekitar. Cocok nih untuk tempat ngumpul bersama teman atau keluarga.

Es Uncle Singapur

Foto oleh @eskrimunclesingapura

  • Alamat: Sentul City, Ah Poong, Pasar Apung Sentul City, Jl. Ir. H. Juanda, Sentul, Bogor
  • Jam Buka: 09.00 – 22.00 WIB.

Ini dia salah satu destinasi kuliner favorit Kota Hujan, tidak hanya bagi masyarakat setempat tapi juga wisatawan yang datang dari luar kota. Es Uncle Singapur bisa mengobati kerinduan Anda pada es krim khas Singapura tanpa harus jauh-jauh pergi ke sana. Es yang lezat ini juga dijual dengan harga terjangkau lho!

D’Ubud Sentul

Foto oleh @dubud.sentul

  • Alamat: Jl. Karang Tengah (Babakan Madang), Sentul, Bogor.
  • Jam Buka: 10.00 – 21.00 WIB.

Satu lagi rekomendasi kuliner di Bogor Selatan dengan suasana alam yang asri. Resto yang ada di kawasan Sentul ini menghadirkan suasana ala Ubud yang tenang dan hijau. Hamparan alam yang disuguhkan kepada Anda akan memberikan sensasi ketenangan tersendiri. Resto ini menyajikan ragam menu, mulai dari menu khas nusantara, Asian food, hingga Western food.