skip to Main Content

5 Warung Seblak Terenak di Bogor, Mana yang Jadi Favoritmu?

Siapa yang tidak kenal dengan makanan khas Bandung satu ini. Seblak merupakan makanan khas Sunda yang dikenal di wilayah Parahyangan dengan cita rasa khas gurih dan pedas. Seblak terdiri kerupuk basah yang direbus dan diberi bumbu halus dari bawang putih dan kencur. Biasanya, sajian ini sering dikonsumsi saat musim hujan sebagai makanan penghangat badan saat dingin menyerang. 

Baca juga : 5 Soto Bogor Legendaris, Sudah Coba?

Selain Bandung Anda juga dapat dengan mudah berbagai olahan seblak di berbagai daerah. Salah satunya adalah kota Bogor yang juga dikenal memiliki berbagai olahan seblak yang tak kalah menggugah selera. Anda dapat mencoba berbagai tempat olahan seblak terenak di Bogor, berikut daftarnya:

  1. Seblak Rorongkong Teh Memey

Foto oleh @seblakrorongkongtehmey

Rekomendasi seblak terenak di Bogor yang paling banyak dicari wisatawan adalah Seblak Rorongkong Teh Memey. Salah satu seblak terenak di Bogor ini dikenal dengan olahan seblak dengan kuah yang kental. Isian dari seblak ini juga terdiri dari berbagai topping tambahan. Menu andalan yang dapat Anda coba adalah seblak mie dumpling ciku bakso ikan kerupuk yang menggugah selera. 

  • Lokasi : Jalan Tumenggung Wiradireja No.116, Cimahpar, Bogor Utara, Bogor
  • Jam operasional : Setiap hari, pukul 16.00-22.00 WIB 
  • Harga : Mulai dari Rp15.000-Rp25.000
  1. Seblak Sruput 

foto oleh @seblak.sruput

Rekomendasi seblak terenak di Bogor selanjutnya yang patut Anda coba adalah Seblak Sruput. Rumah makan seblak terenak di Bogor ini menyajikan berbagai menu yang murah-meriah. Selain seblak, Anda juga bisa memesan berbagai menu lainnya seperti kwetiau, kebab, piscok, nasi goreng, chicken atau ayam tepung, dan berbagai minuman manis dan jus buah. 

  • Lokasi : Jl. Pakuan 93-38, Tegallega, Bogor Tengah, Bogor
  • Jam Operasional : Setiap hari, pukul 09.00-22.30 WIB
  • Harga : Mulai dari Rp8.000-Rp17.000
  1. Seblak Teh Sumi 

foto oleh @seblak_tehsumi

Destinasi seblak terenak di Bogor lainnya yang patut Anda coba adalah Seblak Teh Sumi khas Bogor. Tempat ini juga cocok bagi Anda yang ingin berkumpul bersama teman dan keluarga. Sajiannya yang pedas dan hangat sangat cocok dikonsumsi saat hujan atau malam hari sebagai penghangat badan.

  • Lokasi : Jalan. Kp. Duri No.52, Tonjong, Tajur Halang, Bogor
  • Jam operasional : Setiap hari, pukul 11.00-21.00 WIB  
  • Harga : Mulai dari Rp10.000
  1. Seblak Mie Bandung 

Rekomendasi seblak terenak di Bogor selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Seblak Mie Bandung. Serupa dengan namanya, seblak Mie Bandung menggunakan mie telur sebagai bahan utama. Berbagai jenis kerupuk dan topping juga dicampur bersama mie, beberapa tambahan yang bisa Anda pesan seperti tulang muda, ceker ayam, dan bakso. Anda juga bisa memesan sesuai dengan level pedas yang diinginkan. 

  • Lokasi : Jalan Pengadilan, Bogor, Jawa Barat 
  • Jam operasional : Setiap hari, pukul 09.00-17.00 WIB
  • Harga : Mulai dari Rp12.000/porsi 
  1. Seblak Hot Raja Seuhah 

foto oleh @gorilagembul

Rekomendasi seblak terenak di Bogor lainnya yang dapat Anda coba adalah Seblak Hot Raja Seuhah. Porsinya yang lumayan besar sangat pas mengisi kekosongan perut. Salah satu kedai seblak terenak di Bogor ini menyediakan menu seblak spesial dan spesial jumbo dengan kwetiau dan tambahan varian topping. Anda dapat memesan berbagai menu andalan lainnya, seperti seblak sayur, seblak bakso, seblak ceker, seblak kornet, dan seblak kikil. 

  • Lokasi : Jalan Karadenan No.32, Karadenan, Cibinong, Bogor
  • Jam operasional : Setiap hari, pukul 08.00-22.00 WIB 
  • Harga : Mulai dari Rp9.000/porsi

Demikian adalah daftar 5 rekomendasi seblak terenak di Bogor yang patut Anda coba. Bagaimana? Anda tertarik untuk mencobanya?